Binar.jpg

Menuju Debut Album, Binar Rilis “Safari Plaza Rasa”

oleh: galih Entertainment Thursday, 23 December 2021 9:00 a.m.


Mancode – Musisi Mohammad Heikal atau dikenal dengan sebuah moniker bernama Binar kini kembali menyapa para pendengarnya dengan menghadirkan single "Safari Plaza Rasa". Single ini dijadikan sebagai jembatan menuju album penuh dari Binar yang akan dirilisnya pada 2022.

Safari Plaza Rasa menjadi sangat spesial, karena Binar menyanyikan sendiri lagu ini. Tidak seperti pada single terdahulunya, di mana departemen vokal dinyanyikan oleh rekan-rekan musisi dan penyanyi lain.

“Safari Plaza Rasa cukup spesial bagi gue walaupun kalau dikulik dari segi lirik datangnya cukup sederhana. Gue ketemu dengan seseorang, menjalin hubungan, di pertemuan ke sekian kita makan di warung Soto Betawi di Pamulang. Tempat Soto Betawi ini ternyata nggak jauh dari tempat nge-date bokap-nyokap gue zaman dulu. Liriknya tentang gambaran suasana saat itu,” jelas Binar dalam siaran persnya yang diterima Mancode.id baru-baru ini.


Dari segi musikalitas, Safari Plaza Rasa banyak diilhami dari karya band asal Britania Raya seperti The Rolling Stones sebagai influence yang cukup berat khususnya album Between the Buttons dan Satanic Majesties Request.

Selain itu, pada lagu ini Binar juga bekerja sama dengan Daniel Hasudungan dari Mafia Pemantik Qolbu sebagai produser dan instrumentalis. Daniel juga berpartisipasi pada EP "Jalan Rindang Dua Tiga" lalu dan turut juga berperan sebagai produser pada debut album Putra Timur, Mahligai.

Sedangkan pada segi visual, Binar dibantu oleh Michael Christianto Budiman yang merupakan seorang fotografer. Lewat tangan Michael, ”Safari Plaza Rasa” direpresentasikan dalam sebuah artwork yang terinspirasi dari album “virus” milik Slank. Di artwork ini terdapat sebuah cincin lamaran sebagai simbolik sebuah janji akan kisah perjalanan baru.

“Safari Plaza Rasa” sendiri sudah bisa didengarkan melalui berbagai layanan digital streaming musik mulai 17 Desember 2021.

Baca Juga: Penyesalan Arash Buana dalam “I’ve Always Loved You”

Baca Juga: Menutup Tahun, Bryan Adams Luncurkan “Kick Ass”

Baca Juga: Bennett A.K. Gambarkan Fase Bipolar dalam “Dismissal of Disorder”




Share To


galih

galih

Dec. 23, 2021, 9 a.m.


tags : Entertainment Album Binar Single Safari Plaza Rasa Binar


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA