Menilik Tren Pernikahan di Masa Pandemi Lewat Gelaran IIWF 2022.jpg

Menilik Tren Pernikahan di Masa Pandemi Lewat Gelaran IIWF 2022

oleh: rachli Life Style Monday, 28 March 2022 10:00 a.m.


Mancode - Pernikahan menjadi momen sakral yang terjadi sekali seumur hidup. Oleh karenanya, tidak sedikit dari para calon pengantin mempersiapkan perencanaan pernikahannya secara mantang. Untuk mendapatkan inspirasi, mereka juga tidak ragu berkunjung ke sejumlah pameran pernikahan.

Akan tetapi, selama masa pandemi berlangsung tren pernikahan mengalami pergerasan. Mulai dari konsep pernikahan hingga souvenir yang diberikan kepada para tamu undangan disesuaikan dengan masa pandemi. Salah satu tujuannya agar tetap menjaga protokol kesehatan guna mengurangi penyebaran virus.

Menurut CEO Weddingku Tono Raharja, tren pernikahan saat ini mengalami pergeseran karena penyesuaian dengan kondisi pandemi sehingga lebih ke arah intimate wedding. Para calon pengantin menghabiskan waktu lebih detil untuk mempersiapkannya.


“Mulai dari konsep pernikahan, foto dan dokumentasi, hingga konsep dekorasi. Mereka lebih bisa menikmati prosesnya dibanding sebelum pandemi, karena lingkupnya lebih kecil,” katanya melansir keterangan resmi yang diterima, Jumat (25/3/2022).

Selain itu, sejumlah tren baru juga muncul. Untuk dekorasi, konsep alami ala dedaunan dan nuansa outdoor masih menjadi tren di 2022. Hal ini dikarenakan di masa pandemi yang minim aktivitas di luar ruangan. Para pengantin ingin membawa suasana outdoor ke dalam lokasi pernikahan.

“Selain itu, souvenir yang menjadi tren pernikahan di 2022 pun berupa healthy kit seperti hand sanitizer dan hand soap atau totebag,” jelasnya.

IIWF Sukses Digelar, Bukti Industri Wedding Kembali Bangkit

Bersamaan dengan melonggarnya kebijakan pemerintah soal pembatasan sosial, kembalinya penyelenggaraan Indonesia International Wedding Festival (IIWF) 2022 oleh Weddingku bersama Dyandra Promosindo menjadi angin segar bagi industri wedding untuk kembali bangkit.

Bagaimana tidak, IIWF 2022 yang diadakan pada 7-20 Maret 2022 secara online dan 18-20 Maret 2022 secara offline yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan ini cukup mendapat perhatian dari banyak masyarakat, khususnya para calon pengantin.

Dalam pameran IIWF 2022, penyelenggara menghadirkan 250 vendor lebih dari berbagai katergori wedding, seperti wedding organizer, wedding venue, photography, catering, wedding gown dan groom suit, jewellery, MC entertainment, hingga rekomendasi honeymoon.

Melihat banyaknya perhatian dari masyarakat khususnya calon pengantin, Weddingku bersama Dyandra Promosindo akan kembali menghadirkan berbagai vendor untuk memenuhi kebutuhan perencanaan pernikahan di Jakarta Wedding Festival pada 26-28 Agustus 2022 mendatang.

“Para calon pengantin yang masih ingin mendapatkan referensi dan inspirasi untuk rencana pernikahannya bisa mendapatkan kesempatan di Jakarta Wedding Festival,” kata Project Manager Dyandra Promosindo Rio Murriyansah.

Baca Juga: Berkonsep Racespot, Koleksi Perancang Busana Lisa Fitria Hadir di Jakarta Fashion Trend

Baca Juga: Kolaborasi Indonesia Fashion Chamber dan IKJ Di Jakarta Fashion Trend 2022

Baca Juga: Intip Rekomendasi Tren Menswear 2022 Ala Jakarta Fashion Week




Share To


rachli

rachli

March 28, 2022, 10 a.m.


tags : Indonesia International Wedding Festival Tren Pernikahan IIWF 2022 Pandemi Dyandra Promosindo Weddingku


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE