Tiktok.jpg

Menilik Tren Konten TikTok 2021

oleh: galih Life Style Thursday, 17 December 2020 6:00 a.m.


Mancode - TikTok baru saja mengumumkan daftar 100 kreator dan video teratas di Year on Year TikTok 2020. Setidaknya ada kategori lima konten favorit hasil kreasi para kreator yang mendapatkan antusias tinggi para pengguna TikTok. Ada konten komedi, Pendidikan, fesyen dan kecantikan, talent, dan makanan. Lalu, bagaimana prediksi tren konten tahun depan?

“Tahun 2021, kategori teratas akan tetap bertahan. Kita akan fokus di kategori tersebut dan akan maintan. Maintan-nya bagaimana? Kita bisa gali dari sub-kategorinya,” ungkap Angga Anugrah Putra, Head of User and Content Operations TikTok Indonesia, dalam konferensi pers virtual baru-baru ini.

Angga mencontohkan, kategori edukasi yang masuk dalam daftar lima kategori teratas di tahun 2020. Jika sebelumnya kategori ini hanya diisi konten tentang matematika dan hitung cepat, belakangan ini juga diramaikan dengan konten tentang tips fotografi dan lainnya. “Sub kategori ini yang kami akan gali dan lebarin lagi. Namun, kita juga akan memantau tren-tren yang berkembang secara organik di TikTok,” tambahnya.

Untuk mendukung kreativitas para kreator, TikTok juga berencana akan meluncurkan sederet fitur terbaru. Hanya saja, TikTok belum bisa membocorkan fitur-fitur apa saja yang akan dihadirkan. “Penambahan fitur akan menjadi fokus ke depan. Hal ini agar tidak membosankan dan kreator lebih inovatif. Termasuk dengan fitur keamanan dan kenyamanan yang akan menjadi perhatian,” ungkapnya.

Angga berharap, ke depannya para pengguna TikTok makin produktif dan kreatif dalam menghasilkan konten yang menghibur serta edukatif. “Sepanjang tahun ini, kami menyaksikan banyak momen seperti itu dan menemukan rasa kebersamaan. Kami sangat bangga menjadi bagian dari komunitas ini dan berterima kasih pada kreator Indonesia yang memilih TikTok sebagai rumah untuk kreativitas mereka," tutupnya.

Baca Juga: Top 100 Video TikTok Favorit Sepanjang 2020 di Indonesia

Baca Juga: Tips Fotografi dan Videografi Seru ala TikTok

Baca Juga: Resso Jadi Aplikasi Terbaik 2020 Pilihan Google Play


Share To


galih

galih

Dec. 17, 2020, 6 a.m.


tags : Tren TikTok TikTok Tren Konten TikTok 2021 Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 26 January 2021 7:00 a.m.

"Tak Sempurna", Proyek Duet Gugun dengan Emmy Tobing

Entertainment 25 January 2021 12:00 p.m.

Tom Holland Mengaku Khawatir Bakal Dipecat Marvel

Shopping 25 January 2021 11:00 a.m.

Bisnis Sex Toys Meningkat Pesat Selama Pandemi