Menilik Tren Fashion Kontroversial di 2022.jpg

Menilik Tren Fashion Kontroversial di 2022

oleh: rachli Fashion Style Tuesday, 3 January 2023 10:00 a.m.


Mancode - Tren fashion setiap tahunnya hadir membawa hal baru dan menarik. Akan tetapi, kemunculan tren fashion tidak sepenuhnya disambut baik oleh para penikmat fashion. Alasan paling umum adalah tren fashion tersebut tidak cocok di dunia mode.

Lalu, apa saja tren fashion yang dianggap kontroversial oleh para penikmat fashion? Menukil laman Beautynesia, berikut ulasannya tren fashion yang kurang disambut sepanjang tahun 2022.

Crocs


Siapa yang tidak familiar dengan alasa kaki clog dengan ikon buaya ini. Meski terbuat dari karet yang nyaman untuk kaki, nyatanya di awal kemunculan kurang mendapat sambutan baik, khusunya dari penikmat fashion.

Mereka beralasan alas kaki ini tidak cocok untuk industri fashion karena memiliki model yang monoton serta ukurannya yang besar. Model dan bentuk alas kaki ini membuat tampilannya kurang menarik.

Namun, meski mendapat kritik, keberadaan Crocs semakin populer dan bahkan menjadi alas kaki paling populer di dunia. Pencapaian ini disambut baik oleh brand mewah, Balenciaga, melalui kolaborasi yang dilakukannnya.

Low Rise Pants

Model celana yang menusung konsep Y2K ini juga cukup populer di tahun 2022, tapi mendapat kritikan dari para penikmat fashion. Alasannya karena model celana ini terlihat kuno dan membuat bentuk tubuh, khususnya bagian kaki jadi tidak indah.

Selain itu, sebagain penikmat fashion mengatakan bahwa model low rise pants ini hanya cocok dipakai oleh orang tertentu saja. Meski demikian, keberadaan celana ini semakin populer semenjak dipakai oleh kalangan selebriti dunia.

Micro Bag

Seperti namanya, tas satu ini memiliki model yang sangat kecil. Karena tampilannya yang mungil inilah para pecinta fashion kurang memberikan respon positif atas kemunculan micro bag sebagai tren fashion di tahun 2022.

Menurut para penikmat fashion, micro bag menghilangkan esensi atau kegunaan tas pada umumnya. Daripada menyebutnya sebagai tas, para penikmat fashion lebih nyaman menyebut micro bag sebagai aksesori.

Platforms Heels

Sepatu jenis platform kembali menjadi tren dan pada tahun 2022 desainnya semakin menjulang dan dalam pulasan warna mencolok. Meski banyak dikritik karena dianggap kurang fungsional namun justru banyak digemari oleh selebriti.

Mini Sunnies

Terakhir ada mini sunnies, yaitu sunglasses dengan ukuran frame yang kecil dan identik dengan tema 90-an. Meski memiliki model yang unik, kemunculan mini sunnies juga tak luput dari kritikan dari penikmat fashion.

Sebagian para penikmat fashion menganggap model kacamata ini menghilangkan fungsi utama dari kacamata pada umumnya. Dengan ukuran frame yang kecil dan tipis, model kacamata ini dinilai tidak bisa memberikan perlindungan dari sinar UV secara maksimal.

Meski dinilai kontroversial, nyatanya sudah banyak selebriti papan atas yang menggunakan skinny sunnies sebagai pelengkap penampilan mereka.

Baca Juga: Casio Baby-G dan Haribo Ciptakan Jam Tangan Berdesain ‘Fun and Playfull’

Baca Juga: Kolaborasi Nevertoolavish dan Clark Originals Ciptakan Sepatu Ikonik The Wallabees Boot

Baca Juga: PEAK Indonesia Ramaikan Tour D Celebes 2022




Share To


rachli

rachli

Jan. 3, 2023, 10 a.m.


tags : Tren Fashion 2022 Kontroversial


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA