Eddi-Brokoli-Motorbaik-Adventure-2019.jpg

Menilik Persiapan Eddi Brokoli di Motorbaik Adventure 2019

oleh: rachli Entertainment Friday, 27 September 2019 16:00 p.m.


Motorbaik Adventure 2019 akan kembali melakukan kegiatan touring inspiratif dengan menyebarkan virus kebaikan. Touring inspiratif ini akan diisi dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat setempat, yang dalam konteksnya untuk berbagi sesama.

Sebagai gerakan moral, Motorbaik Adventure garapan Ananda Rusdiana atau kerap disapa Omesh ini diikuti oleh sejumlah selebriti dan influencer Tanah Air untuk turut berbagi sesama. Mereka yang ikut seperti Eddi Brokoli, Tora Sudiro, Imam Darto dan masih banyak lagi.

Saat ditemui Mancode, Eddi Brokoli menuturkan, Motorbaik Adventure sarat akan nilai-nilai positif. Pada tahun pertama, Motorbaik mengadakan kegiatan mengajar ke sejumlah sekolah yang dilakukan oleh rekan-rekan artis.

Pada tahun kedua, Motorbaik Adventure kembali melakukan kegiatan positif dengan berkunjung dan belajar kepada para tokoh-tokoh inspiratif Indonesia. Lalu, pada tahun ketiga, Motorbaik Adventure berbagi dan menghibur masyarakat Lombok yang terdampak gempa pada 2018.

“Ada misi edukasinya di setiap kegiatan Motorbaik Adventure. Tahun ini, tema Motorbaik Adventure 2019 menggabungkan kegiatan sebelumnya, yaitu Mengajar, Belajar, dan Berbagi,” ungkapnya di kawasan Sudirman, Jakarta, Selasa (24/9/2019).

Soal persiapan, Kang Eddi mengatakan, saling mencocokan jadwal dari masing-masing selebritis dan influencer. Rencananya, Motorbaik Adventure 2019 akan menebar virus kebaikan di kawasan Indonesia Timur pada 28 September 2019 sampai 5 Oktober 2019.

Selanjutnya, persiapan fisik yang menjadi hal utama. Perjalanan ke arah timur Indonesia relatif panas, sehingga harus memiliki daya tahan tubuh yang ekstra karena tidak melakukan perjalanan malam. Tidak hanya itu, setelah riding dilanjutkan dengan melakukan kegiatan positif.

Tidak ketinggalan, Kang Eddi juga berbagi tips saat ingin melakukan perjalanan bersama. Di antaranya adalah yang paling sederhana sebelum berangkat memang harus fit dan menjaga kondisi. Jika sakit, lebih baik ditunda dan jangan dipaksakan.

Selain itu, setiap kali ada technical meeting atau safety riding jangan dianggap sepele, namun harus diperhatikan secara seksama sekalipun pembawa materi merupakan orang yang sama. Meski demikian, pembawa materi tentu akan memiliki pengetahuan baru soal safety riding.

“Setiap pembawa materi safety riding itu biarpun orangnya sama tapi pengatahuan mereka bertambah,” sambung Kang Eddi.

Terkait kelengkapan saat berkendara, Kang Eddi biasanya mengenakan celana yang disesuaikan untuk melakukan perjalanan jauh, menggunakan body protector di lutut, jaket dengan pelindung sikut. Namun, yang paling umum adalah menggunakan sarung tangan dan helm berlisensi SNI atau DOT.

Baca Juga: Motorbaik Adventure 2019 Sebarkan Virus Kebaikan

Baca Juga: Ini Cara Atasi Kulit Belang untuk Pemotor

Baca Juga: Menilik Istilah 1% di Klub Motor


Share To


rachli

rachli

Sept. 27, 2019, 4 p.m.


tags : Touring Inspiratif Eddi Brokoli Indonesia Timur Motor Touring Motorbaik Adventure 2019 Komunitas Otomotif


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

History 13 December 2019 7:00 a.m.

Sejarah Deklarasi Djuanda hingga Hari Nusantara

Technology 12 December 2019 16:00 p.m.

Ini Spesifikasi Laptop Anyar dari MSI

Life Style 12 December 2019 16:00 p.m.

Waspada! Sedotan Besi Lebih Membahayakan Lingkungan