Menilik Performa Kamera realme Seri GT NEO 3 dan GT NEO 3T.jpg

Menilik Performa Kamera realme Seri GT NEO 3 dan GT NEO 3T

oleh: rachli Technology Thursday, 23 June 2022 11:00 a.m.


Mancode - Seri GT pada smartphone realme dikenal mengedepankan soal performa flagship dan desain khas racing yang merepresentasikannya. Selain unggul dipengisian daya super cepat, sebut saja realme GT NEO 3 dan realme GT NEO 3T, masing-masing memiliki performa pada sektor kameranya.

Lalu, seperti apa performa pada realme GT NEO 3 dan realme GT NEO 3T, berikut ulasannya.

Performa Kamera realme GT NEO 3


Seri GT NEO 3 dilengkapi dengan tiga kamera. Selain kamera utama Sony IMX766 5MP, ada juga kamera ultra wide-angle beresolusi 8MP, dan kamera makro 2MP. Keberadaan OIS turut membantu tangkapan gambar termasuk perekaman video menjadi lebih stabil meski di lingkungan kurang cahaya.

Kamera 50MP menghasilkan foto yang tajam serta detail, dan tetap mempertahankannya di pemotretan dalam ruangan. Adanya OIS juga sangat membantu untuk menjaga hasil bebas blur, semudah bidik objek yang diinginkan, atur posisi, langsung unggah.

Sony IMX766 sendiri merupakan sensor kamera yang populer digunakan pada smartphone flagship. Sensor gambar Sony IMX766 memiliki ukuran 1/1,56 inci yang menjadikannya salah satu yang terbesar di kelasnya.

Keunggulan sensor besar tersebut dapat menangkap cahaya lebih banyak walaupun kondisi sekitar gelap. Sensor kelas flagship ini mampu menangkap asupan cahaya 45 persen lebih banyak. Dikombinasikan dengan teknologi ProLight Imaging yang pertama kali diperkenalkan dalam realme 9 Pro+.

Kamera realme GT NEO 3 juga meningkatkan kecepatan pengambilan gambar dengan mode malam sebesar 71,4 persen dibandingkan generasi sebelumnya. Melalui Nightscape Accelerator, realme memodifikasi arsitektur gambar dan secara signifikan mempersingkat waktu pemotretan dalam mode malam atau night mode, yang sebelumnya membutuhkan dua samapai empat detik, namun kali ini hanya membutuhkan 0,8 detik untuk mengabadikan gambar.

Performa Kamera realme GT NEO 3T

Seri GT NEO 3T juga memiliki performa kamera dan pengalaman lengkap ke para penggunanya. Smartphone ini memiliki tiga kamera belakang berkekuatan 64MP dengan dukungan AI yang siap membantu pengguna muda mengabadikan momen sehari-hari.

Untuk pemotretan malam hari, aperture F/1.8 dikombinasikan dengan mode Super Nightscape, membuat para pengguna realme GT NEO 3T dapat mengabadikan berbagai momen dengan cerah dan tajam meski diambil dengan kompleksitas sumber cahaya bahkan dalam lingkungan cahaya yang redup.

Resolusi 64MP Triple AI Camera di realme GT NEO 3T dapat mengabadikan objek yang bergerak bebas blur. Hal ini dimungkinkan dengan dibenamkannya teknologi DIS, yang tetap bisa menjaga hasil foto tajam bahkan saat terjadi goncangan.

Smartphone realme Berikan Harga Khusus

Guna memberikan kesempatan lebih luas, pre-order realme GT NEO 3 150W dengan harga khusus Rp7.799.000 diperpanjang hingga 28 Juni 2022. Sedangkan realme GT NEO 3T siap hadir di sejumlah e-commerce dan realme brand store di Indonesia mulai 25 Juni 2022 dengan harga Rp5.499.000.

Namun, smartphone yang tersedia dalam pilihan warna Dash Yellow dan Shade Black ini masih dapat dimiliki dengan harga spesial yakni Rp5.299.000 pada Flash Sale 25 Juni 2022 pukul 12:00 WIB di platform e-commerce Shopee, Tokopedia, akulaku, dan realme.com.

Baca Juga: Realme Hadirkan Smart TV Stick dan TWS Buds Q2s di Pasar Indonesia

Baca Juga: Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga realme C35

Baca Juga: Realme GT 2 Pro Resmi Hadir di Indonesia, Harganya Rp9 Jutaan




Share To


rachli

rachli

June 23, 2022, 11 a.m.


tags : Smartphone Flagship Kamera Sony IMX766 realme Seri GT NEO 3 realme GT NEO 3T


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE