New Xpander Cross.jpg

Menilik Deretan Fitur Baru yang Jadi Unggulan New Xpander Cross

oleh: galih Life Style Monday, 29 August 2022 9:00 a.m.


Mancode – PT Mitsubishi Motors Krama Yuda Sales Indonesia (MMKSI) resmi memperkenalkan New Xpander Cross pada ajang GIIAS 2022. Bukan sekadar facelift, New Xpander Cross kini hadir dengan perubahan yang siginifikan. Mulai dari fitur, teknologi, keamanan dan kenyamanan saat berkendara.

Pertama, menarik dibahas mengenai kenyamanan dalam berkendara. Ya, Mitsubishi New Xpander Cross ini mengalami peningkatan dalam hal kenyamanan. Seperti yang diungkapkan Muhammad Arif Dwianto, Head of Training Section PT MMKSI. Menurutnya, ground clearance New Xpander Cross kini mencapai 220 milimeter. Meski tinggi, New Xpander Cross tetap memiliki kenyamanan yang baik.

“Biasanya mobil yang ground clearance tinggi akan sangat berdampak pada kenyaman. Namun kami memasang breket suspension di bagian depan dan structural adhesive di bagian belakang sehingga kenyamanannya tetap terjaga,” ungkap Muhammad Arif Dwianto beberapa waktu lalu.


Kemudian, ruang kabin pun diklaim lebih senyap. Ini memang tak lepas adanya penambahan peredam suara di beberapa titik kap mesin mobil andalan MMKSI ini. "Kami meningkatkan kekedapan suara di mobil dengan memasang cover mesin, serta memasang beberapa pengedap suara di berbagai titik yang ada di area kap mesin," kata General Manager of Product Strategy Division MMKSI Guntur Harling.

Dia menambahkan, MMKSI memberikan beberapa ubahan pada eksterior dan interior New Xpander Cross guna memberikan kesan mewah atau "top grade feeling" kepada penggunanya. "Beberapa ubahan diberikan untuk menimbulkan kesan top grade feeling. 8-inchi LED meter, wireless charging dan palang kemudi dari desain Pajero Sport," kata Guntur.

Pada bagian depan mobil, ada juga sejumlah perubahan. Mulai dari desain headlamp baru, grille baru, front under garnish dengan aksen silver metallic supaya berkesan agresif, dipadu dengan desain bumper baru. Terdapat juga roof rail berkelir hitam dan bagian kaki-kaki dibalut dengan velg baru 17 inci. “Tampilannya lebih proporsional berkat improvement wheel arc folding,” jelasnya lagi.

Fitur lain yang menjadi andalan New Xpander Cross adalah Active Yaw Control (AYC). Fitur AYC dapat meningkatkan performa menikung dengan menyesuaikan gaya pengereman pada roda depan untuk mengoptimalkan kestabilan kendaraan saat bermanuver secara cepat atau di jalan yang licin.

Saat menikung di permukaan jalan yang licin, AYC akan mengerem roda depan di bagian dalam tikungan, meminimalkan understeer dan memungkinkan kendaraan mengikuti garis yang lebih dekat dengan yang diinginkan pengemudi.

Fitur yang pertama kali digunakan pada Mitsubishi Lancer Evo itu beroperasi bersama dengan fitur Anti-lock Braking System (ABS) dan Active Stability Control (ASC).

Dari sisi dapur pacu, Xpander Cross masih mengadopsi mesin 1.5 L Mivec DOHC 16 Valve yang menghasilkan tenaga 105 Ps pada 6.000 rpm dengan torsi puncak 141 Nm pada 4.000 rpm. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui transmisi CVT. Saat pedal di-kickdown dari posisi diam, respons akselerasi halus dan cukup memuaskan. Tak ada sentakan mengingat transmisinya berjenis transmisi.

Lalu, bagaimana dengan harganya? New Mitsubishi Xpander Cross tipe CVT Premium Package dibanderol dengan harga Rp335.750.000. Sedangkan varian MT seharga Rp309.950.000.

Baca Juga: New Mitsubishi Xpander Cross Makin Aman Dikendarai Berkat Fitur Ini

Baca Juga: Kolaborasi Justin Bieber X Vespa Hadirkan Desain Segar




Share To


galih

galih

Aug. 29, 2022, 9 a.m.


tags : Mitsubishi New Xpander Cross Fitur Terbaru Xpander Cross Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE