Menilik Aprilia Tuareg 660, Produk Anyar Piaggio Indonesia.jpg

Menilik Aprilia Tuareg 660, Produk Anyar Piaggio Indonesia

oleh: rachli Life Style Monday, 12 September 2022 11:00 a.m.


Mancode - PT Piaggio Indonesia kembali memperkenalkan produk terbarunya, yakni Aprilia Tuareg 660. Aprilia Tuareg 660 dikembangkan menjadi kombinasi terbaik dari kendaraan roda dua off-road dan petualangan, menghasilkan sinergi produk yang optimal, siap untuk menjadi kendaraan di segala medan.

Aprilia Tuareg dihadirkan dengan konsep untuk menemani para pencari kebebasan dalam berkendara. Untuk lebih jauh mengenal Aprilia Tuareg 660, simak ulasannya berikut ini.

Gaya, contoh sempurna dari desain fungsional


Aprilia Tuareg 660 mengambil inspirasi dari dunia dan barang-barang teknikal yang digunakan dalam kegiatan petualangan: barang-barang yang sangat fungsional yang menjadikan elemen teknikal sebagai sumber keindahannya. Dengan cara yang sama, desain Aprilia Tuareg 660 menyampaikan gagasan kendaraan yang siap memenuhi kebutuhan apa pun, yang dikembangkan dengan fokus konstan pada fungsionalitas.

Pengalaman berkendara ergonomis: sebuah kendaraan Aprilia sejati

Menentukan aspek ergonomis adalah salah satu tantangan pengembangan yang paling kompleks, mengingat tujuan utama Aprilia Tuareg 660 adalah untuk mewakili kombinasi terbaik dari dua dunia yang berbeda, yakni dunia enduro silinder tunggal dan dunia kendaraan petualangan.

Konfigurasi paralel dari mesin twin cylinder Aprilia memungkinkan para desainer untuk mempertahankan ketinggian sadel dari tanah dan menghasilkan jarak yang jarak sadel ke tanah yang lebih rendah namun dengan lekukan straddle yang jauh lebih rendah, memudahkan pengendara dengan tinggi badan berapapun untuk menjejak tanah.

Bobotnya yang ringan, ringkas, dan memiliki keseimbangan sempurna, dikombinasikan dengan suspensi berkendara yang memecahkan rekor menjadikan Aprilia Tuareg sebagai tolok ukur baru untuk petualangan sejati dan sportivitas serta efektivitas off-road.

Arsitektur sasis, Aprilia sekali lagi meningkatkan standar

Arsitektur sasis ApriliaTuareg 660, seperti yang sudah hadir pada anggota keluarga Aprilia street bike lainnya, bertujuan untuk meningkatkan standar dalam kategori tersebut, baik di dalam maupun di luar jalan.

Semuanya jelas sangat berbeda dengan Aprilia RS dan Aprilia Tuono karena Aprilia Tuareg 660 dirancang untuk penggunaan tugas berat yaitu untuk berkendara off-road yang menantang, dengan kapasitas kargo yang signifikan sebagai faktor tambahan.

Performa dan keamanan dengan rangkaian elektronik APRC

Aprilia selalu terdepan di bidang elektronik (yang pertama memperkenalkan kontrol throttle Ride-by-Wire pada Aprilia MotoGP pada tahun 2002 dan pada pabrik kendaraan roda dua pada tahun 2007) dan saat ini menawarkan APRC (Aprilia Performance Ride Control) paket control elektronik. Dikembangkan di kompetisi tingkat atas, fitur ini dianggap sebagai salah satu yang paling efektif dan canggih yang tersedia.

Aprilia Tuareg 660 dilengkapi akselerator multimap Ride-by-Wire elektronik untuk control throttle yang disetel dengan baik, halus, dan progresif dari putaran mesin rendah dan paket kontrol elektronik APRC khusus yang dikalibrasi untuk kinerja dan keselamatan, dengan pengaturan khusus untuk memberikan pengalaman berkendara yang aman sekaligus menantang di jalanan, dan pada saat yang sama, juga menjadikan perjalanan off-road penuh petualangan tanpa batasan, memastikan pengalaman menyenangkan berkendara yang paling murni.

Karakter dan performa dari 80 HP Aprilia twin-cylinder

Twin cylnder 660 ultra-modern, basis dari keluarga Aprilia baru, dirancang untuk melengkapi berbagai kendaraan roda dua yang ditujukan untuk berbagai penggunaan, keserbagunaan adalah salah satu tujuan desain, bersama dengan kinerja dan pengurangan bobot.

Hal itu adalah salah satu alasan dari keputusan untuk membuat twin-cylinder yang menghadap ke depan, generasi terbaru, unit yang sangat ringkas yang berasal dari tepi depan 1100 cc V4 sebagai asal dari konsep dan pengukuran.

Konfigurasi ini menonjol karena dimensinya yang ringkas dan bobotnya yang ringan, mesin dengan pengurangan masa horizontal dan lateral memungkinkan kebebasan desain yang luar biasa, baik dalam hal mengatur organ dasar seperti intake dan exhaust, dan untuk arsitektur sasis yang sangat cocok untuk berbagai jenis struktur.

Warna dan Aksesoris

Aprilia adalah yang pertama melepaskan diri dari skema warna tradisional yang telah menjebak dunia kendaraan roda dua selama beberapa dekade, dengan memperkenalkan skema warna yang fantastis dan mutakhir sejak tahun 90-an.

Mengacu pada tradisi ini dan untuk sepenuhnya tampil berbeda dalam perspektif visual, rangkaian warna Aprilia Tuareg 660 mencakup Acid Gold, yang telah diperkenalkan pada Aprilia RS dan Aprilia Tuono, opsi ini paling menonjolkan desain inovatif Aprilia Tuareg 660.

Aprilia Tuareg 660 juga tersedia dalam warna Indaco Tagelmust yang ikonik dan secara eksplisit terinspirasi oleh skema warna Aprilia Tuareg Wind 600 pada 1988. Aprilia Tuareg 660 ini ditawarkan dengan harga on-the-road DKI Jakarta Rp 656.000.000.

Koleksi Pakaian dan Merchandise

Sebagai pelengkap, Aprilia juga menawarkan koleksi pakaian berkualitas, yang dirancang untuk penggunaan touring dan off-road. Koleksi pakaian ini meliputi Aprilia Tech Undershirt, Off-Road Jersey, Off-Road Pants, Offroad gloves, dan Aprilia Off-Road Jacket.

“Kami menghadirkan Aprilia Tuareg 660 yang siap memenuhi kebutuhan Anda, untuk menaklukan berbagai kondisi jalan, dan mendorong limit dan ide Anda tentang petualangan, apapun yang ada di benak Anda,” ucap Managing & Country CEO PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega.

Baca Juga: Aprilia Tuareg 660, Tunggangan Baru dari Piaggio Indonesia

Baca Juga: Piaggio Indonesia Tawarkan Program Khusus Pembelian Aprilia dan Moto Guzzi

Baca Juga: Menilik Aprilia SR-GT, Skuter Premium Sporty Baru Piaggio Group




Share To


rachli

rachli

Sept. 12, 2022, 11 a.m.


tags : Aprilia Tuareg 660 Off-Road Piaggio Indonesia


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE