Pantai Kawaliwu.jpg

Menikmati Hangatnya Air di Pantai Kawaliwu

oleh: inggil Travel Thursday, 22 August 2019 15:00 p.m.


Banyak sekali wisata pantai yang ada di Indonesia. Banyak dari pantai-pantai Indonesia yang menawarkan keindahan alam dan juga keunikannya masing-masing. Salah satunya Pantai Kawaliwu, di mana mancoders dapat menikmati senja sembari berendam di hangatnya air pantai. Letak pantai ini ada di Tanah Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur yang memang terkenal akan keindahan alamnya.

Baca Juga: Menelusuri Wisata Pantai Berpasir Hitam yang Eksotis

Pantai Kawaliwu yang letaknya ada di kecamatan Lebolema, Flores Timur ini mempunyai keunikannya sendiri. Selain pemandangan landscape yang indah di sekitar pantai, mancoders juga bisa mendapatkan air hangat yang langsung dihasilkan dari fenomena alam.

Pantai Kawaliwu.jpg

Air hangat tersebut bersumber dari Gunung lle (Mandiri) Padung di Kecamatan Lewolema. Panas yang dihasilkan dari gunug tersebut kemudian dikeluarkan melalui air yang mengalir ke arah pantai.

Pantai Kawaliwu.jpg

Untuk mendaparkan air hangat ini, mancoders terlebih dahulu harus menggali bebatuan di sekitar pantai. Maka otomatis akan muncul air hangat yang menggenang. Suhu air sendiri bisa mencapai 40 hingga 45 derajat Celcius. Sehingga, sangat cocok untuk rileks sembari menikmati indahnya pemandangan pantai.

Sejatinya, bibir Pantai Kawaliwu sendiri kebanyakan bebatuan hasil sedimentasi yang terbawa aliran sungai. Di sela-sela bebatuan tersebutlah terdapat aliran air hangat, yang jika digali lebih dalam maka akan semakin panas.

Pantai Kawaliwu.jpg

Letak Pantai Kawaliwu ini sekitar 17 kilometer arah utara Kota Lantaruka. Perjalanan menuju pantai dapat dengan mobil maupun motor. Sedangkan, waktu tempuh sendiri hanya memakan waktu sekitar 20 menit. Di perjalanan mancoders akan disuguhkan pemandangan kota dan desa Larantuka. Suasana pedesaan dengan rumah penduduk yang masih asri membuat perjalanan tak terasa.

Pantai Kawaliwu.jpg

Sebagai informasi, tidak ada pedagang makanan dan minuman di sekitar pantai. Dengan begitu, jangan lupa untuk membawa bekal sendiri di rumah serta bawa kembali sampah-sampah untuk menjaga lingkungan pantai.

Pantai Kawaliwu memang cocok untuk dijadikan rekomendasi wisata. Sekadar melepas penat dari kerjaan ataupun hiburan wisata bersama keluarga. Adanya keunikan dari pantai sekaligus pemandangan yang indah membuat siapapun akan betah berlama-lama di Pantai Kawaliwu ini.

Baca Juga: Indahnya Kokonao Kota Bersejarah yang Terlupakan di Papua


Share To


inggil

inggil

Aug. 22, 2019, 3 p.m.


tags : Pantai Travel Pantai Flores Pantai Nusa Tenggara Timur Pantai Kawaliwu Pangeran Charles


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 15 November 2019 17:00 p.m.

Jepang Larang Pekerja Wanita Memakai Kacamata

History 15 November 2019 16:00 p.m.

Kesederhanaan dan Kecantikan Hati Sandra Dewi

Technology 15 November 2019 16:00 p.m.

Google Diam-diam Bocorkan Data Medis Jutaan Pasien

Life Style 15 November 2019 15:00 p.m.

Riset: Orang Bodoh selalu Emosi