Wuling Almaz RS.jpg

Mengulik Spesifikasi dan Teknologi Wuling Almaz RS

oleh: galih Life Style Tuesday, 30 March 2021 12:00 p.m.


Mancode - Wuling Motors (Wuling) resmi meluncurkan produk terbaru di segmen SUV, yakni Almaz RS (Rising Star). Mobil yang dibekali teknologi cerdas Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) ini dipasarkan dalam dua varian, yakni EX dan Pro dengan pilihan konfigurasi bangku 5-seater dan 7-seater.

James Wu, Chief Financial Officer of Wuling Motors mengatakan, seiring dengan perkembangan teknologi, pihaknya ingin menghadirkan kendaraan yang tidak hanya mampu untuk memenuhi kebutuhan mobilitas, namun juga memberikan kemudahan dalam berkendara bagi penggunanya.

“Berlandaskan hal itu, kami menghadirkan Almaz RS ‘Drive Unlimited Way’ yang merupakan mobil digital cerdas yang mampu memperbaharui definisi dari sebuah kendaraan,” ujar James Wu dalam peluncuran Almaz RS di International Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang.


Teknologi WISE

WIND Wuling Almaz.jpg

Kecerdasan mobil ini memang tak lepas dari kehadiran teknologi Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE). Teknologi ini terbagi dua fitur, yakni Internet of Vehicle (IoV) dan Advanced Driver Assistant System (ADAS).

Secara detail, teknologi IoV mampu menghubungkan pengguna dengan kendaraan melalui aplikasi MyWuling+ dan head unit. Berbagai fitur yang bisa dikendalikan dengan aplikasi MyWuling+ terdiri dari Vehicle Positioning, Vehicle Remote Control, Geo-Fencing Security hingga Bluetooth Key.

Sedangkan para pengguna dapat mengakses Online Navigation, Online Music, dan Internet Messaging App melalui head unit yang didukung oleh perintah suara berbahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command (WIND).

“Kehadiran inovasi IoV pada Almaz RS memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai kendali serta mengetahui lokasi kendaraannya melalui MyWuling+ sehingga rasa aman dapat selalu terjaga. Selain itu, pengguna juga dapat dengan mudah memberikan perintah suara untuk mengakses fasilitas navigasi, musik, serta berkirim pesan,” terang Suhendri Laiman, Product Planning Wuling Motors.

Sementara, fitur (ADAS) sendiri terbagi dalam empat kategori. Kategori pertama adalah Adaptive Cruise yang terdiri dari Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Assistance (BCA), Traffic Jam Assistance (TJA), dan Intelligent Cruise Assistance (ICA). Kemudian, ada Lane Recognition yang didukung Lane Departure Warning (LDW) dan Lane Keeping Assistance (LKA).

Kategori selanjutnya adalah Safe Distance & Braking Assistance yang dibekali Safe Distance Warning (SDW), Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB), Intelligent Hydraulic Braking Assistance (IHBA), Collision Mitigation System (CMS). Sedangkan kategori terakhir, yakni Automatic Light, diakomodasi melalui Intelligent Head Beam Assistance (IHMA).

Tampilan Eksterior dan Interior

Beranjak ke bagian eksterior, ragam sentuhan baru terlihat di beberapa bagian luar mobil. Mulai dari aksen two-tone pada bagian eksterior, rancang bangun dynamic design yang terlihat dari integrated future eyes LED, futuristic grille hingga dynamic tail design.

Sedangkan interior Almaz RS juga dibekali dengan desain interior yang modern ditambah dengan fitur wireless charging pad, dan built in air ionizer. Selain itu, ada juga pembaruan head unit 10.4” touchscreen dan beberapa tombol tambahan pada lingkar kemudi yang membantu pengguna untuk mengaktifkan berbagai fitur.

Tak hanya itu, ada juga sejumlah fitur pendukung dalam Almaz RS. Di antaranya panoramic sunroof, start-stop button, 360o Camera, Electric Parking Brake (EPB) dan Auto Vehicle Holding (AVH), serta fitur keselamatan dan keamanan yang lengkap di kelasnya.

Mesin 4 Silinder

Mengenai dapur pacu, Almaz RS ditenagai oleh mesin bensin berkonfigurasi 4 silinder berkapasitas 1.500cc turbocharged. Mesin tersebut menghasilkan daya maksimal 140 HP dan torsi 250 Nm, yang mengantarkan performa ke roda depan. Sedangkan transmisinya mengandalkan CVT yang diklaim perpindahan gigi halus dan responsif.

Almaz RS EX ditawarkan dalam lima pilihan warna, yakni Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver, Starry Black, dan Carnelian Red. Sedangkan untuk Almaz RS Pro, terdapat pilihan warna yang terdiri dari Pristine white with black roof, Carnelian Red with black roof, Dazzling Silver with black roof, Aurora Silver with black roof, dan Starry Black.

Berikut rincian harga Almaz RS:

Almaz RS EX 5-Seater

Harga OTR Spesial (Jakarta) Rp355.800.000

Harga OTR Subsidi (Jakarta) Rp340.800.000

Almaz RS EX 7-Seater

Harga OTR Spesial (Jakarta) Rp365.800.000

Harga OTR Subsidi (Jakarta) Rp350.300.000

Almaz RS Pro 7-Seater

Harga OTR Spesial (Jakarta) Rp370.800.000

Harga OTR Subsidi (Jakarta) Rp354.800.000

Baca Juga: GCC Pasarkan Mobil Listrik Tesla Model 3 Facelift di Indonesia

Baca Juga: Honda Racing Indonesia Perkenalkan Formasi Baru Balapan Musim 2021

Baca Juga: Sukses Digelar, IMX Virtual Stage Bali Sedot Ribuan Penonton




Share To


galih

galih

March 30, 2021, noon


tags : Harga Almaz RS Wuling Almaz RS Spesifikasi Wuling Almaz RS Wuling Almaz Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like