New Xpander.jpg

Mengulik Keistimewaan Suspensi Baru Mitsubishi New Xpander

oleh: galih Life Style Thursday, 23 December 2021 8:00 a.m.


Mancode – Pada November lalu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan New Xpander. Mobil Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) ini mengalami pembaruan yang cukup siginifikan, mulai dari desain eksterior, interior, hingga fitur teranyar.

Dari sekian banyak pembaruan, yang cukup menarik perhatian adalah soal suspensi yang dipakai New Xpander. Mobil teranyar tersebut telah mengadopsi suspensi baru untuk memberikan kenyamanan penggunanya semakin optimal.


New Xpander-1.jpg

Seperti diungkapkan Eichiro Hamazaki, Director of Aftersales Division PT MMKSI. Dia menuturkan, New Xpander kalau Xpander terbaru menggunakan suspensi dari Mitsubishi Pajero Sport.

"Perubahan dari suspensi dilihat dari ukuran shock absorber belakang yang lebih tinggi, diambil dari Pajero Sport. Lainnya high performance bar yang ada di Xpander dan Xpander Cross menggunakan desain mobil Eropa. Berkat perubahan ini menghasilkan driving yang lebih nyaman, stabil di jalan yang kurang halus dan kasar dan sesuai dengan kondisi jalan di Indonesia," kata Eichiro Hamazaki beberapa waktu lalu.

Sementara, Pereli Mitsubishi Motors sekaligus pereli legendaris yang turun di laga Paris-Dakar Rally, Hiroshi Masuoka, telah menjajal New Mitsubishi Xpander. Ia memaparkan bahwa kekinian New Xpander lebih nyaman dan aman melintasi berbagai medan jalan

"Dengan diameter shock-absorber belakang yang lebih besar, mobil ini memberikan kenyamanan berkendara dengan suspension stroke yang cukup untuk melaju sangat stabil," kata Hiroshi Masuoka.

Mesin New Xpander.jpg

Selain suspensi, New Xpander kini tersedia dengan pilihan transmisi New CVT. Transmisi ini diklaim memberikan keseimbangan akselerasi yang maksimal dan tajam layaknya transmisi AT 8 percepatan, efisiensi bahan bakar, kerapatan, serta perpindahan yang mulus.

Transmisi CVT dipadukan dengan mesin 1.5L MIVEC DOHC 16 Valve dengan spesifikasi Euro4, yang menghasilkan output maksimum 105 PS pada 6,000 RPM, torsi 141 N.m pada 4,000 RPM.

“Ada perubahan suspensi dan transmisi. Perubahan itu didasarkan pada kebutuhan dan saran konsumen. Tujuannya untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih baik dan nyaman, serta efisiensi tinggi,” ungkap Eichiro Hamazaki.

Itulah dua perubahan yang siginifikan yang bisa dirasakan para pengguna Mitsubishi New Xpander.

Baca Juga: Rahasia Mesin Mitsubishi New Xpander Lebih Efisien

Baca Juga: Mengulas Interior Mitsubishi New Xpander Cross, Apa yang Spesial?

Baca Juga: Honda CR-V Black Edition Dirilis di Indonesia, Apa yang Spesial?




Share To


galih

galih

Dec. 23, 2021, 8 a.m.


tags : Xpander Mitsubishi New Xpander Suspensi New Xpander Mesin New Xpander Life Style New Xpander


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE