Mitsubishi New Xpander Cross.jpg

Mengulas Interior Mitsubishi New Xpander Cross, Apa yang Spesial?

oleh: galih Life Style Wednesday, 22 December 2021 8:00 a.m.


Mancode – Awal November 2021, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi memperkenalkan New Xpander Cross. Dari sisi eksterior, mobil ini memang tidak mengalami perubahan siginifikan. Namun, pada bagian interior dan fitur-fitur terdapat banyak hal baru yang bisa ditemukan di New Mitsubishi Xpander Cross. Apa saja?

Pada bagian kabin New Xpander Cross kini telah menggunakan soft pad pada dasbor dan door trim. Sedangkan pada setir dibalut dengan desain baru, serta interior berwarna Black & Navy dengan penggunaan kulit sintetik dengan heat guard.


New Xpander Cross-1.jpg

Yang menarik, bahan kulit jok kulit New Xpander Cross memiliki fungsi khusus, yakni menolak paparan sinar matahari yang panas. Ini diyakini akan membuat pengemudi maupun penumpang tetap akan terasa nyaman jika memarkirkan mobil mereka di luar ruangan.

New Xpander Cross-2.jpg

Perubahan juga terlihat dari ukuran head unitnya lebih besar. Dari yang semula 7 inci menjadi 9 inci dan panel tersebut sudah layar sentuh. Perangkat ini sudah terkoneksi Android Auto dan Apple Car Play serta banyak lainnya.

Sedangkan desain warna pada kluster meter kini sudah diperbarui dengan penggunaan layar LCD. Selain itu, terdapat floor console dengan arm rest baru dan di kursi baris kedua kini sudah terdapat arm rest dengan cup holder. Sedangkan sistem AC pada Xpander Cross terbaru ini juga sudah digital.

Fitur lainnya adalah USB Port Type C yang kini semakin banyak digunakan di ponsel-ponsel pintar keluaran baru. Transmisinya sudah menggunakan CVT 8 kecepatan dan ground clearance lebih tinggi menjadi 220mm.

New Xpander Cross.jpg

Sejumlah fitur keselamatan juga tersemat dalam mobil ini. Di antaranya ada Electronic Parking Brake + Brake Auto Hold (BAH), Cruise Control, Speed Sensing Door Lock, Auto Stop and Go, RISE Body, Hill Start Assist, Active Stability Control, hingga Emergency Stop Signal (ESS).

Beranjak ke dalam kap mesin, New Xpander Cross kini tersedia dengan pilihan transmisi New CVT. Transmisi ini yang diklaim memberikan keseimbangan akselerasi yang maksimal dan tajam layaknya transmisi AT 8 percepatan, efisiensi bahan bakar, kerapatan, serta perpindahan yang mulus.

Transmisi CVT dipadukan dengan mesin 1.5L MIVEC DOHC 16 Valve dengan spesifikasi Euro4, yang menghasilkan output maksimum 105 PS pada 6,000 RPM, torsi 141 N.m pada 4,000 RPM.

Mitsubishi New Xpander Cross hadir dalam tiga varian, yakni Xpander Cross Premium Package CVT, Xpander Cross CVT, dan Xpander Cross MT.

Adapun warnya terdapat lima pilihan, yakni Quartz White Pearl, warna baru Blade Silver Metallic, Jet Black Mica, Graphite Gray Metallic, dan Sunrise Orange. Seluruh varian Xpander Cross hadir dengan warna interior Black and Navy.

Sementara, harga New Xpander Cross dibanderol mulai Rp268,15 juta hingga Rp291,41 juta. Harga tersebut telah masuk ke dalam insentif PPnBM 100 persen yang berlaku hingga akhir 2021.

Baca Juga: Rahasia Mesin Mitsubishi New Xpander Lebih Efisien

Baca Juga: Honda CR-V Black Edition Dirilis di Indonesia, Apa yang Spesial?

Baca Juga: CARRO Hadirkan Layanan Terintegrasi CARRO Square di Pondok Indah




Share To


galih

galih

Dec. 22, 2021, 8 a.m.


tags : Mitsubishi Interior New Xpander Cross Spesifikasi New Xpander Cross Mitsubishi New Xpander Cross Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE