Joaquin-Phoenix.jpg

Mengintip Profil Joaquin Phoenix Pemeran Joker

oleh: rachli Entertainment Wednesday, 2 October 2019 18:00 p.m.


Salah satu karakter di komik DC, Joker, akhirnya meramaikan bioskop Tanah Air pada 2 Oktober 2019 ini lewat film Joker. Dalam film ini, Joker tidak menceritakan pertarungannya dengan Batman, namun mengisahkan awal mula terbentuknya karakter Joker.

Karakter Joker diperankan oleh Joaquin Phoenix . Tentu, nama Joaquin Phoenix sendiri sudah tidak asing lagi bagi para penggemar film Hollywood. Nama Joaquin Phoenix sendiri melejit lewat peran antagonis dalam film Gladiator.

Joaquin Phoenix lahir dengan nama kecil Joaquin Rafael Phoenix pada 28 Oktober 1974 dari pasangan John dan Arlyn Bottom. Sebagai putra yang menganut kelompok agama Children of God, Joaquin kecil sering kali pindah bersama keluarganya.

John dan Arlyn Bottom menyelesaikan tugas di Amerika Tengah dan Selatan sebelum akhirnya memutuskan keluar dari Children of God. Setelah keluar, keluarga itu mengambil nama baru Phoenix, yang merupakan simbol kehidupan baru mereka.

Joaquin Phoenix pindah ke Los Angeles ketika berusia empat tahun bersama saudara-saudaranya. Kakak laki-laki Joaquin bernama River, kakak perempuannya bernama Rain, dan kedua adik perempuannya bernama Liberty dan Summer.

Baca Juga: Menilik Trailer Film Joker yang Rilis Awal Oktober 2019

Baca Juga: Film A Quiet Place 2 Dijadwalkan Tayang 15 Mei 2020

Baca Juga: 4 Film Adaptasi Game yang Wajib Ditonton

Debut pertama Joaquin Phoenix di dunia akting pada 1982 sebagai bintang tamu dalam serial televisi terobosan sang kakak laki-lakinya, River berjudul Seven Briders for Seven Brothers. Saat itu, Joaquin memakai nama Leaf Phoenix.

Joaquin Phoenix kemudian membintangi beberapa serial televisi seperti Backwards: The Riddle of Dyslexia, The Fall Guy, Hill Street Blues, Murder, She Wrote, dan lain sebagainya. Karir Joaquin meningkat pada 1986 dengan film petualangan anak SpaceCamp.

Seiring berjalannya waktu, pada 2000, Joaquin Phoenix mendulang kesuksesan dengan perannya sebagai kaisar Commodus dalam Gladiator. Film ini sukses besar dan membuatnya mendapatkan banyak penghargaan termasuk nominasi di Oscar.

Joaquin Phoenix kembali mencuri perhatian berkat perannya sebagai Joker. Penampilannya tersebut menjadi pembuktian kariernya. Bahkan, ia menurunkan berat badannya hingga 23,5 kilogram untuk mendapatkan peran Joker.

Kenyataannya, tidak banyak orang Hollywood yang benar-benar berani bertindak sejauh itu, tetapi menurut Joaquin itu adalah bagian yang sangat vital dari prosesnya. Baginya, itu adalah bagian dari persiapan yang benar-benar membantunya dalam memahami karakter.

Jelas itu bukan proses yang menyenangkan untuk menjadi Joker, tetapi hasil akhir yang baik untuknya adalah bahwa ia telah memberikan kinerja yang sedang dipuji di mana pun. Tentunya hal itu akan menjadikan ia sebagai aktor terbaik untuk musim penghargaan yang akan datang.


Share To


rachli

rachli

Oct. 2, 2019, 6 p.m.


tags : Joker Sinema Film Children of God Film Hollywood Film Joker Joaquin Phoenix


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 28 November 2020 7:00 a.m.

Bayar BBM di Shell Kini Bisa Pakai GoPay

Life Style 27 November 2020 10:00 a.m.

Bertentangan Agama, Halima Aden Berhenti jadi Model

Life Style 27 November 2020 8:00 a.m.

Goodyear Eagle F1 Sport Bidik Sedan Menengah