Candi-Sojiwan-Candi-Prambanan-Yogyakarta.jpg

Mengintip 4 Lokasi Wisata di Jogja yang Asri

oleh: rachli Travel Monday, 7 October 2019 13:00 p.m.


Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada hari ini, 7 Oktober 2019 merayakan hari ulang tahun (HUT) yang ke-263. Tentunya, hampir seluruh masyarakat Yogyakarta bersuka cita dengan turut meramaikan hari jadinya dengan beragam rangkaian acara menarik.

Terlepas dari hal tersebut, kota Gudeg ini memang memiliki daya pikat tersendiri untuk dikunjungi. Bagaimana tidak, selain menawarkan budaya kearifan lokal yang tetap terjaga, Jogja juga memiliki berbagai lokasi wisata yang menarik.

Dalam rangka meramaikan HUT Jogja, Mancode mencoba mengulas beberapa lokasi wisata asri yang wajib dikunjungi saat berada di Jogja.

Air Terjud Gedad

Air-Terjun-Gedad.jpg

Ingin merasakan kesegaran air terjun alami setelah berkeliling Jogja, Air Terjun Gedad bisa menjadi tujuannya. Berada di Dusun Gedad, Playen, Gunung Kidul, air terjun ini terbilang cukup unik. Pasalnya, dinding air terjun ini cukup lebar dan berpunuk-punuk sehingga terlihat artistik.

Baca Juga: Menengok 4 Lokasi Wisata Sejarah di Jakarta

Selain itu, lokasi air terjun ini dikelilingi dengan suasana yang asri. Nampak cukup banyak pohon hijau yang menjulang tinggi sehingga sedikit menutupi air terjun dari sinar matahari. Air Terjun Gedad menjadi lokasi yang cocok guna mengembalikan kesegaran tubuh.

Bukit Kali Kuning

bukit-kali-kuning.jpg

Selain air terjun, Jogja juga menawarkan objek wisata pesona keindahan lereng Gurung Merapi. Selain berwisata menikmati keindahan alamnya, pengunjung juga dapat melakukan kegiatan berkemah di kawasan Bukit Kali Kuning.

Untuk mengabadikan momen keindahan saat berada di Bukit Kali Kuning, terdapat spot menarik untuk berswafoto dengan latar belakang kupu-kupu, hati, dan lain sebagainya. Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa berfoto dengan satwa asli Gunung Merapi, yakni burung hantu.

Puncak Watu Goyang

Puncak-Watu-Goyang.jpg

Lokasi wisata Jogja lainnya yang patut dikunjungi adalah Puncak Watu Goyang. Pesona keindahan lokasi wisata yang berada di Cempluk, Desa Mangunan, Bantul ini bisa dinikmati kapan saja. Baik itu pagi, siang, maupun malam hari.

Baca Juga: HeHa Sky View Gunung Kidul: Wisata Sejuk nan Indah

Baca Juga: Melirik 5 Destinasi Wisata di Wamena dan Sekitarnya

Jika berkunjung ke Puncak Watu Goyang pada waktu sore hari, pengunjung bisa melihat senja yang menawan. Hal tersebut bisa dinikmati karena Puncak Watu Gunung ini memang tepat menghadap ke barat. Keunikan dari Puncak Watu Gunung ini terdapat pada batu yang berada di puncaknya. Apabila disentuh atau digoyang, batu tersebut dapat jatuh. Meskipun demikian, batu tersebut masih berada pada posisi yang aman.

Gardu Pandang Pinus Asri

Gardu-Pandang-Pinus-Asri.jpg

Di kalangan anak muda Jogja, Gardu Pandang Pinus Asri menjadi lokasi favorit untuk berwisata. Bagaimana tidak, berada di kawasan Hutan Pinus Karangasem, Gardu Pandang Pinus Asri ini terkenal dengan panggung alamnya.

Di sini, spot foto terbaik diambil pada pagi hari atau sore hari. Meski demikian, lokasi wisata ini bisa dikunjungi wisatawan mulai pukul enam pagi hingga enam sore. Untuk menuju Gardu Pandang Pinus Asri ini tidak sulit, karena satu tujuan ketika hendak ke Kebun Buah Mangunan.


Share To


rachli

rachli

Oct. 7, 2019, 1:32 p.m.


tags : Lokasi Wisata Asri HUT Jogja Lereng Gunung Merapi Lokasi Wisata di Jogja


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 13 December 2019 15:00 p.m.

Mengenal Noko, Seniman Tato Termuda di Dunia

Entertainment 13 December 2019 13:00 p.m.

Mahen Siap Warnai Industri Musik Indonesia

Entertainment 13 December 2019 8:00 a.m.

Lamb of God Lelang Album dan Lirik Tulisan Tangan