Lorenzo-Juara-MotoGP-Valencia.jpg

Mengenang Jorge Lorenzo, Juara Dunia MotoGP Ketiga Kalinya

oleh: inggil Life Style Friday, 8 November 2019 7:00 a.m.


Bagi penggemar dunia balap MotoGP, tentu mengenal sosok Jorge Lorenzo. Pembalap kelahiran Spanyol yang kini berusia 32 tahun ini, termasuk salah satu jagoan MotoGP. Dirinya merupakan juara dunia kelas 250cc pada musim 2006 dan 2007, serta juara dunia MotoGP musim 2010 dan 2012.

Dari sederet pencapaiannya tersebut, ada satu musim yang menarik dari Lorenzo saat menjadi juara. Ialah pada 2015 silam, dirinya berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP untuk ketiga kalinya. Ia berhasil mengalahkan tiga generasi pembalap terhebat lainnya, yakni Valentino Rossi, Casey Stoner, dan Marc Marquez.

Kala itu, Jorge Lorenzo berhasil menjadi juara dunia MotoGP 2015 setelah tampil impresif di seri GP Valencia. Dirinya mampu menjadi pembalap pertama yang melintasi garis finish di depan Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Sementara, salah satu rival terdekatnya yang juga satu rekan tim di Movistar Yamaha, Valentino Rossi berada di urutan keempat.

Keberhasilannya dalam memenangkan balapan tersebut, juga membuat Lorenzo berhasil menyalip Rossi dari puncak klasemen pembalap. Pada hasil akhir MotoGP 2015, pembalap asal Spanyol ini mampu mencapai torehan 330 poin, sehingga berhasil menggeser Rossi yang berada di urutan pertama. Selisih poin keduanya pun sangatlah tipis hanya lima poin.

Jorge-Lorenzo-Juara-MotoGP.jpg

Menjadi juara dunia MotoGP untuk yang ketiga kalinya kala itu, Lorenzo juga banyak mendapat cercaan. Bahkan, dari sama-sama pembalap lainnya, Valentino Rossi yang menyinggung Lorenzo jika dirinya melakukan tindakan curang.

Rossi kala itu menyinggung Lorenzo yang bersekongkol dengan Marquez. Menanggapi hal tersebut, Lorenzo tidak ambil pusing. Baginya, setiap orang berhak memiliki pendapat berbeda dengan sudut pandang masing-masing. Entah itu pendapat baik atau tidak, bagi Lorenzo dirinya tetap menghormati sosok Valentino Rossi.

Jorge-Lorenzo-dan-Valentino-Rossi.jpg

Kilas balik saat dimulainya perlombaan, Lorenzo kala itu memulai garis start dari posisi depan. Tidak ada kendala berat bagi dirinya untuk melaju hingga garis finish. Nyaman dalam memimpin jalannya balapan, Lorenzo pun berhasil mempertahankan posisinya hingga lap terakhir.

Marc Marquez yang ada di urutan kedua pun tak sanggup melewati Lorenzo. Dirinya berada di urutan kedua dengan selisih jarak di bawah satu detik selama jalannya balap hingga garis akhir.

Sementara itu, Valentino Rossi hanya berhasil finish di urutan keempat. The Doctor sendiri mengawali start dari posisi belakang. Pada lap pertama sendiri Rossi berhasil naik 11 posisi dan berada di posisi ke-15. Hingga pada lap ketiga, pembalap Italia ini berhasil menembus posisi 10 besar.

Memasuki lap ke-12, Rossi pun berhasil meraih posisi keempat melewati Andrea Dovizioso. Namun, sulitnya memburu Pedrossa membuat Rossi hanya bisa bertahan di posisi empat hingga akhir.

Baca Juga: ISSOM Night Race 2019: Serunya Balapan di Malam Hari

Baca Juga: Menilik Istilah 1% di Klub Motor

Baca Juga: Motorbaik Adventure 2019 Sebarkan Virus Kebaikan


Share To


inggil

inggil

Nov. 8, 2019, 7 a.m.


tags : MotoGP Valentino Rossi Jorge Lorenzo Juara MotoGP 2015


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Technology 29 February 2020 13:00 p.m.

Cashlez Jalin Kerja Sama Artajasa dan ShopeePay

Fashion Style 29 February 2020 13:00 p.m.

4 Rekomendasi Cologne Ramah Kantong untuk Pria

Fashion Style 29 February 2020 13:00 p.m.

Makna Tersirat Riasan Pengantin Adat Sunda