The-Undertaker-WWE.jpg

Mengenang Perjalanan The Undertaker di WWE

oleh: inggil Entertainment Monday, 22 June 2020 16:00 p.m.


Mancode - Sebagai penggemar acara hiburan Smackdown tentu saya sedih melihat salah satu tokoh besar WWE The Undertaker resmi pensiun dari WWE. Keputusan pensiunnya The Undertaker diumumkan melalui episode terakhir serial dokumenter berjudul ‘The Las Ride’. Tentu bukan keputusan mudah bagi sosok bernama asli Mark William Calaway ini untuk pensiun, terlebih WWE sendiri sudah menjadi rumah yang membesarkan namanya.

Face-of-Undertaker.jpg

“Saya sudah sampai pada titik ketika koboi ini harus pergi menjauh. Tidak ada lagi yang tersisa bagi saya untuk ditaklukkan atau didapatkan. Permainan sudah berubah ini adalah waktunya bagi petarung-petarung baru untuk tampil. Saat ini adalah waktu yang sungguh tepat,” ujar The Undertaker, seperti yang dilansir dari Express.

Karakter The Undertaker di dunia WWE memang menjadi ikonik. Apalagi, ia selalu punya daya tarik sendiri saat memasuki ring. Saya masih ingat betul ketika memainkan game Smackdown di PS1 menggunakan The Undertaker, caranya masuk ring dengan naik motor dan diiringi lagu dari Limp Bizkit ‘Rollin’. Sangat keren apalagi ditambah sosoknya yang besar dan memakai headband menjadi kiblat fashion style anak muda jaman itu.

Meski sempat ganti menjadi karakter yang magis, sosok The Undertaker tetap menjadi idola. Bahkan, karena perubahan ini pula namanya kian menjadi. Sebagai tontonan hiburan, WWE berhasil menyita perhatian masyarakat dengan mengubah karakter The Undertaker ini.

Menjadi seorang pegulat profesional, The Undertaker tidak hanya memperlihatkan karakter yang menarik tapi juga mental seorang juara. Bahkan, dirinya mempunyai rekor tak terkalahkan di 21 pertandingan Wrestelmania sebelum dihentikan oleh Brock Lesnar. Bisa dilihat bagaimana sosoknya yang sudah masuk di hati masyarakat, saat rekor tersebut dihentikan banyak para penonton yang terheran-heran dan menangis. Bahkan, standing ovation pun diberikan untuk The Undertaker.

Sering disebut The Deadman karena sosoknya yang sulit dikalahkan, kala itu The Undertaker punya rekan tag team bersama Kane (The Brothers of Destruction). Sayangnya, dibanding dengan solo karir The Undertaker duet tim tersebut tidak begitu cemerlang. Tapi, tetap saja menjadi salah satu tag team yang disukai oleh banyak penggemar.

Bisa dibilang, The Undertaker adalah legenda hidup WWE sepanjang masa dan mempunyai karir yang lama di sana. Saat The Rock, Stone Cold, Edge, Shawn Michaels terlebih dahulu pensiun, karakter yang mempunyai jurus andalan Chokeslam ini tetap berkarir di ring gulat.

Total selama menjalani karir di WWE, The Undertaker sudah menerima tiga kali juara World Heavyweight Championship, empat kali juara WWE, satu kali juara WWF Hardcore Championship, enam kali juara WWF World Tag Team, dan menjadi pemenang di Royal Rumble 2007.

The-Undertaker-Championship.jpg

Pertandingan terakhir The Undertaker sendiri kala melawan AJ Styles di Boneyard Match pada Wrestelmania tahun ini. Dalam pertandingan tersebut, ia berhasil meraih kemenangan. Boneyard Match sendiri merupakan pertarungan yang mana harus mengubur lawannya di dalam kuburan. Saat itu, The Undertaker berhasil menendang jatuh AJ Styles ke lubang kubur dan kemudian menguburnya.

Baca Juga: Dwayne Johnson, Sang Pegulat dan Artis Hollywood

Baca Juga: Bambang Pamungkas Pesepak Bola yang Punya Banyak Prestasi

Baca Juga: Kisah Muhammad Ali, Legenda Tinju Dunia


Share To


inggil

inggil

June 22, 2020, 4 p.m.


tags : Karir The Undertaker WWE Nama Asli The Undertaker WWE The Undertaker The Undertaker WWE Pensiun WWE Profil The Undertaker WWE


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 21 September 2020 10:00 a.m.

Melihat Lebih Detail Kecanggihan All-New Audi A6

Life Style 18 September 2020 9:00 a.m.

NGK Jadi Pemasok Busi Resmi Motor Trial Sherco

History 18 September 2020 7:00 a.m.

Sejarah Panjang Peringatan Hari Palang Merah Indonesia