Glenn Fredly dan Mirza W. Soenarto.jpg

Mengenang Glenn Fredly dalam Lagu Debut Solo Mirza W. Soenarto

oleh: galih Entertainment Monday, 13 September 2021 7:00 a.m.


Mancode – Sudah satu tahun lebih, penyanyi asal Maluku Glenn Fredly telah berpulang. Meski tiada, sosok almarhum tetap selalu ada di hati para penggemarnya. Tahun ini, para penggemar Glenn bisa kembali mendengarkan suara merdunya lewat lagu “Berkarya untuk Negeri” yang digarap bersama dengan pengusaha Mirza W. Soenarto.

Lagu bertema nasionalisme ini coba menyampaikan pesan yang kuat kepada masyarakat Indonesia dan generasi penerus bangsa. Terutama dalam memotiviasi para generasi muda untuk tetap produktif berkarya.

“Lagu ini sebenarnya sudah saya tulis cukup lama, sekitar awal 2017,” ungkap Mirza dalam keterangan tertulisnya yang diterima Mancode.id, Senin (13/9/2021).


“Lalu dalam satu kesempatan, Glenn mendengar lagunya, dia kemudian antusias dan malah menawarkan diri untuk menyanyikannya. Saya senang banget. Benar-benar suatu kehormatan bagi saya,” lanjutnya.

Akhirnya, materi lagu ini direkam ulang di MW Music Studio Jakarta. Beberapa musisi juga terlibat dalam proses pengerjaannya. Salah satunya adalah Andre Dinuth, yang bertugas sebagai produser dan mengaransemen lagu ini menggunakan nuansa orkestra di dalamnya. “Dinuth juga ikut bantu sejak awal. Dia produce dan membantu mengaransemen ulang lagu ini,” ujar Mirza.

“Berkarya untuk Negeri” merupakan single solo perdana bagi Mirza W. Soenato yang dikenal sebagai pengusaha dan profesional ini. Sejak duduk di bangku sekolah menengah pertama Mirza sebenarnya sudah sering bermusik dan tahun ini juga sudah mengeluarkan beberapa single bersama bandnya, ASIA 87 Band.

“Sejujurnya, saya bukan musisi profesional. Buat saya, musik masih sebatas hobi yang dapat membawa keseimbangan hidup dan menghibur suasana hati. Sebagai penikmat musik, saya merasa sangat bersyukur dapat memberanikan diri untuk berkarya dengan menciptakan lagu-lagu karya sendiri,” akunya.

Lagu “Berkarya untuk Negeri” kini sudah bisa dinikmati di seluruh platform musik digital, dan video musiknya dapat ditonton di YouTube MWRecords.

“Saya berharap semoga lagu ini bisa membawa semangat baru ke seluruh masyarakat Indonesia sekaligus mengobati rasa kangen masyarakat akan Glenn Fredly yang juga merupakan sosok atau figur yang dikenal selalu mengutamakan kebersamaan di atas perbedaan,” tutup Mirza.

Baca Juga: ‘The Daylight’ Kolaborasi Hotel Death Star Bersama Asteriska

Baca Juga: Rangkuman Perjalanan Azhr dalam “Waktu”

Baca Juga: Mimpi Nyata Will Mara Sebagai Musisi dalam The Melting Love




Share To


galih

galih

Sept. 13, 2021, 7 a.m.


tags : Debut Solo Single Berkarya untuk Negeri Mirza W. Soenarto Debut Solo Mirza W. Soenarto Entertainment Glen Fredly


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Life Style 26 November 2021 10:00 a.m.

Honda Brio Laris Manis di GIIAS 2021, Terjual 461 Unit

Life Style 17 November 2021 12:00 p.m.

Goodyear Hadirkan Assurance MaxGuard SUV