Mengenal Profil Podcast Ekslusif Spotify (II) Rintik Sedu.jpg

Mengenal Profil Podcast Eksklusif Spotify (II)

oleh: rachli Entertainment Saturday, 30 May 2020 8:00 a.m.


Mancode - Spotify kembali mempersembahkan sembilan konten podcast (siniar) menarik yang dibawakan oleh para artis dan trendsetter khusus untuk para pendengar Spotify. Sembilan konten podcast tersebut tergabung dalam Podcast Eksklusif Spotify.

Selain BKR Brothers, Makna Talks, DESTAnya Siapa?, dan Podcast DariTaDi Yu Ya Yukk, ada sejumlah podcaster menarik lainnya yang hadir dalam Podcast Eksklusif Spotify. Dalam keterangan resmi yang diterima Mancode (28/5/2020), berikut ini para podcaster-nya.

Podcast Malam Kliwon

Podcast Malam Kliwon menceritakan kisah horor Indonesia yang nyata, menakutkan dan membuat bulu kuduk merinding. Dipandu oleh seorang talent pengisi suara Bimo Kusumo dan Ramadhanu, podcast ini membawa pendengar melintasi batas antara dunia nyata dan supernatural, serta menghadirkan sebuah theater of mind yang lekat dengan kecintaan pendengar Indonesia terhadap kisah-kisah horor lokal.

Rintik Sedu

Rintik Sedu menarasikan kisah cinta melankolis oleh novelis asal Jakarta, Nadhifa Allya Tsana. Podcast yang ia namakan sesuai nama penanya ini ia ibaratkan sebagai teman bagi pendengar yang mencari pelipur lara dalam kisah cinta dan patah hati.

Sebagai seorang penulis dan storyteller yang sukses, Nadhifa membawa kecintaannya pada kata-kata ke dalam podcast buatannya. Ia saat ini tengah disibukkan dengan serangkaian novel ciptaannya, yang salah satunya kini sedang diadaptasi menjadi film.

Teman Tidur

Teman Tidur menyajikan segudang kisah menarik untuk mengantar pendengar ke dunia mimpi. Host, kreator sekaligus influencer Dera Firmansyah pertama kali terjun ke dunia podcast untuk melawan masalah insomnia dan kesunyian yang ia rasakan setiap malamnya. Tergerak oleh kekuatan bercerita, ia pun terinspirasi untuk memulai podcast-nya sendiri.

Dalam setiap episode, Dera mengajak pendengar untuk bersantai sekaligus merefleksi diri melalui narasi tentang cinta dan hubungan. Tak jarang Dera juga berbagi pengalaman pribadinya untuk menjawab pertanyaan dan serta menyampaikan kata-kata bijak yang berkaitan dengan pengalaman sehari-hari.

KinosGina

KinosGina membahas kehidupan pernikahan dan masalah-masalah yang berkaitan dengan keluarga. Dipandu oleh artis, pembawa acara, dan penyiar radio Indonesia Nycta Gina, bersama suaminya yang juga seorang pembawa acara TV, Kinos, podcast mereka menampilkan anekdot yang lucu dan relevan dengan kehidupan sehari-hari sebagai pasangan muda.

Kinos dan Gina awalnya memulai podcast untuk tetap relevan dan terhubung dengan pendengar mereka di industri hiburan, Namun, keduanya ternyata jatuh cinta dengan kebebasan berekspresi dalam podcast dan telah membuat pendengar jatuh hati dengan kisah-kisah mingguan mereka sejak saat itu.

Thirty Days of Lunch

Thirty Days of Lunch adalah tentang ide, pengalaman, dan life hacks yang disajikan dalam berbagai topik, mulai dari pengembangan diri, bisnis, relationship, karir, hingga teknologi. Berdasarkan pengalaman pribadi dari dynamic duo Ario Pratomo dan Fellexandro Ruby, podcast ini menyatukan pengalaman, ilmu, keahlian dari berbagai pembicara tamu dengan tips praktis yang relevan untuk permasalahan generasi ini.

Pendengar setia Thirty Days of Lunch menantikan obrolan ringan namun berisi dengan pembicara dari berbagai latar belakang seperti Gary Vee, Najwa Shihab, Willgoz, dan Ernest Prakasa.

Baca Juga: Mengenal Profil Podcast Eksklusif Spotify (I)

Baca Juga: Indonesia Miliki Pendengar Podcast Terbanyak di Asia Tenggara

Baca Juga: Spotify Luncurkan Microsite Listening Together


Share To


rachli

rachli

May 30, 2020, 8 a.m.


tags : BKR Brothers Spotify podcaster DESTAnya Siapa? podcast Podcast Ekslusif Spotify Rintik Sedu


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 7 August 2020 12:00 p.m.

Tiket Pameran Modifikasi IMX 2020 Mulai Dijual Online

Life Style 7 August 2020 10:00 a.m.

Kalbe Luncurkan Fatigon Promuno Berbahan Herbal

Technology 7 August 2020 6:00 a.m.

Spotify Luncurkan Empat Original Podcast Indonesia

Life Style 5 August 2020 9:00 a.m.

Pesan Mendalam Stevan Pasaribu lewat Lagu Barunya