Smartphone-Docomo.jpg

Penjelasan Smartphone Merek Docomo

oleh: inggil Technology Monday, 15 March 2021 5:00 a.m.


Mancode - Saat ini banyak sekali smartphone dengan label ‘Docomo’ hadir meramaikan pasar Indonesia. Jika diperhatikan merek Sony Xperia dan Samsung Galaxy lah yang banyak menggunakan label ini. Banyak orang membeli smartphone berlabel ‘Docomo’, dengan alasan harganya yang lebih murah. Akan tetapi, banyak pula anggapan orang bahwa smartphone berlabel ‘Docomo’ adalah barang KW. Tentu anggapan itu tidak bisa disalahkan, sebab masih banyak orang yang tidak mengetahui apa itu Docomo.

Untuk mengetahui lebih lenjut penjelasan Docomo, simak ulasan dari Mancode berikut ini:

Penjelasan Docomo


Pada dasarnya produk Docomo merupakan salah satu operator penyedia layanan telekomunikasi seluler yang beroperasi di Jepang. Produk dengan label ini telah dikembangkan sedemikian rupa agar sesuai dengan standar yang ditetapkan di Jepang. Jauh dari merek Sony Xperia dan Samsung Galaxy berlabel Docomo. Di Indonesia sendiri, sebenarnya ada beberapa produk dengan tiruan yang sama yakni Andromax yang dibuat oleh HiSense, namun diberi label dan dijual khusus oleh Smartfren. Oleh sebab itu, produk dengan label Docomo ini masuk ke Indonesia setelah melalui beberapa perombakan.

Docomo Bukan KW

Smartphone dengan label Docomo merupakan barang asli dan bukan KW ataupun replika. Memang jika melihat harganya yang lebih murah, banyak mengira fitur pada smarphone Docomo akan berbeda. Namun, hal tersebut salah besar. Pasalnya, produk Docomo memiliki segi performa dan fitur yang sama aslinya dengan spesifikasi smartphone.

Sony-Docomo.jpg

Jika disamakan dengan produk lainnya, label Docomo sama seperti model Apple Iphone keluaran AT&T dari Amerika. Hanya saja, tidak banyak orang yang tahu, karena Docomo lebih dikenal sebagai garansi internasional untuk Apple.

Menggunakan Docomo di Indonesia

Untuk menggunakan smartphone berlabel Docomo ini, Mancoders harus terlebih dahulu melakukan unlock sim card. Pasalnya, produk Docomo sendiri memiliki kartu SIM yang terkunci dan hanya bisa digunakan oleh beberapa kartu SIM saja.

Jika Mancoders ingin membeli produk Docomo, tanya terlebih dahulu pada penjualnya apakah sudah unclok sim card atau belum.

Kelebihan dan Kekurangan Docomo

Kelebihan

  1. Harga lebih murah.
  2. HP yang ditawarkan adalah produk berspesifikasi tinggi.
  3. Mudah ditemui di pasaran Indonesia.
  4. Memiliki spesifikasi yang sama dengan produk aslinya.

Kekurangan

  1. Tidak ada garansi panjang.
  2. Harga jual kembali langsung jatuh.
  3. Kadang ada produk Docomo yang tidak bisa mendukung fitur hotspot.

Baca Juga: Xperia 1 II Smartphone 5G Terbaru dari Sony

Baca Juga: Ketahui Fitur Director’s View di Samsung Galaxy S21 Ultra

Baca Juga: Apple Kembangkan Inovasi iPhone Lipat




Share To


inggil

inggil

March 15, 2021, 5 a.m.


tags : Kekurangan dan kelebihan Smartphone Docomo Docomo Smartphone Docomo Peberdaan Smartphone Docomo Pengertian Docomo


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 21 April 2021 10:00 a.m.

Nasihat Sepijak dalam ‘Bertahan'

Entertainment 21 April 2021 8:00 a.m.

Kisah Pribadi Elang Defrianto dalam ‘Ragu’