Mengenal Kamera Dual-Matrix Di Huawei P50 Pro.jpg

Mengenal Kamera Dual-Matrix Di Huawei P50 Pro

oleh: rachli Technology Wednesday, 26 January 2022 14:00 p.m.


Mancode - Perusahaan teknologi multinasional, Huawei, memperkenalkan sistem kamera Dual-Matrix pertama yang disematkan pada Huawei P50 Pro. Kamera utama ini dirakit dari dua lensa, yaitu satu lensa RGB dan satu lensa monokrom, serta sensor multi-spektrum yang disesuaikan dengan kemajuan konsep AI-Raw.

Sistem kamera tersebut memungkinkan warna RGB dan sensor monokrom untuk melakukan pemrosesan fusi dengan beberapa foto sekaligus pada level sinyal elektrik. Modul fusi dapat memanfaatkan kedua sensor sepenuhnya, terutama dengan menggunakan lebih banyak cahaya yang diambil.

Huawei P50 Pro juga memiliki skema warna khusus untuk fusi monokrom yang secara dinamis dapat memperbaharui white balance dan koreksi warna pada foto, sehingga dapat meningkatkan fitur adaptasi scene foto yang lebih baik.


Terintegrasi dengan mesin pemoresan gambar dengan resolusi tinggi, Huawei P50 Pro dapat menghasilkan gambar yang lebih cerah dan mempu membidik objek lebih banyak cahaya yang masuk, sehingga menghasilkan foto yang lebih jernih.

Lensa monokrom Huawei P50 Pro juga dapat menghasilkan gambar dengan kontras terang dan gelap yang lebih akurat serta exposure yang sesuai. Bayangan wajah manusia akan terlihat lebih natural dan terlihat seperti tiga dimensi.

Selain itu, keuntungan dari adanya asupan cahaya yang tinggi dari lensa monokrom juga dapat direfleksikan untuk pengambilan foto di malam hari. Masalah yang sering muncul biasanya berhubungan dengan kontras terang dan gelap yang begitu jelas.

Hal tersebut tentu membuat kamera tidak dapat menekan area terang, dan area yang agak gelap tidak memiliki detail atau bahkan penuh dengan noise merah. Karena tiga warna pengaturan sensor di RGBG tidak dalam proporsi yang sama, jumlah sensor yang diterima malam hari lebih sedikit yang diharapkan.

Sementara itu, cahaya yang ditangkap kamera Huawei P50 Pro dapat diubah sebagai sinyal digital, kemudian dikirim ke NPU dan proses sinyal gambar (ISP) untuk diproses. Dengan cara ini, kontras sinyal kecerahan dalam gambar lebih mendekati sesungguhnya dan tidak mengalami kekurangan atau kelebihan cahaya.

Terlebih lagi, karena pembagian kerja yang jelas antara kedua kamera dan kecerahan yang lebih tinggi diambil dalam toleransi lensa monokrom, detail gambar menjadi lebih jelas. Perbedaan kecerahan juga dinilai akurat hingga tingkat piksel, tanpa mengkhawatirkan masalah yang disebabakan oleh peningkatan eksposur atau sensitivitas.

Huawei juga memanfaatkan fitur kolaborasi multi-kamera pada P50 Pro untuk memanfaatkan kombinasi kamera lainnya. Saat menggunakan telefoto atau bidikan sudut ultra lebar, kamera utama berkontribusi menangkap lebih banyak gambar.

Baca Juga: Intip Spesifikasi Samsung Galaxy A03, Harganya Hanya Sejutaan

Baca Juga: Infinix Luncurkan Smart 6 NFC, Harganya Rp1 Jutaan




Share To


rachli

rachli

Jan. 26, 2022, 2 p.m.


tags : Huawei P50 Pro Kamera Huawei Dual-Matrix


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA