Dalton Tanonaka.jpg

Dalton Tanonaka, Eks Presenter TV Terjerat Kasus Penipuan

oleh: galih Life Style Thursday, 8 October 2020 14:00 p.m.


Mancode – Setelah lama tak terdengar, Dalton Tanonaka tiba-tiba menjadi sorotan publik. Mantan presenter televisi (TV) swasta ini ditangkap oleh Kejaksaan Agung di kediamannya di bilangan Jakarta Selatan.

Usut punya usut, ternyata Dalton terlibat dalam kasus penipuan beberapa tahun lalu. Merangkum berbagai sumber, kasus penipuan ini bermula saat Dalton, yang merupakan sebagai Direktur Utama PT Melia Media International, bekerja sama dengan pemilik PT Vaces Prabu Investment, Harjani Prem Ramchand.

Harjani telah menanamkan investasi kepada perusahaan Dalton. Namun, Harjani kemudian mengetahui perusahaan Dalton merugi. Harjani pun merasa tertipu dan melaporkan kasus tersebut. Dalton akhirnya dinyatakan bersalah karena melakukan penipuan.


Profil Dalton Tanonaka

Dalton Ichiro Tanonaka atau dikenal Dalton Tanonaka lahir di Kapaau, Hawaii pada 13 Juni 1954. Masa kecilnya dihabiskan di Honolulu, Hawaii. Dia bersekolah di Kalani High School, salah satu sekolah publik di sana.

Kemudian, dia meneruskan pendidikannya di Mesa College. Pada 1976, dia mendapatkan gelar Associzte of Arts. Dia juga tercatat sebagai lulusan dari Northern Illinois University di Dekalb, Illinois, dengan gelar sarjana di bidang Jurnalisme.

Dalton memulai kariernya sebagai pembawa acara ketika bekerja di stasiun televisi ABC & NBC di Honolulu. Pada 1990, dia kemudian hijrah ke Jepang dan bertugas membawakan sebuah acara di stasiun TV NHK.

Dikabarkan, dia pernah mendirikan surat kabar harian dan sejumlah program feature yang berbasis di Hongkong.

Setelah malang melintang di Jepang hingga Hongkong, pada 2006 Dalton kembali hijrah ke Indonesia. Dia bergabung dengan stasiun TV swasta, Metro TV untuk membawakan acara Indonesia Now.

Kemudian, Dalton juga pernah mengisi program dialog mingguan yang berjudul TalkIndonesia. Bahkan, dia sempat membuat program bulanan ASEAN Today yang bekerja sama dengan sekretariat ASEAN pada 2011 silam.

Januari 2014, Dalton Tanonaka menjadi CEO The Indonesia Channel, channel berbahasa Inggris pertama di Tanah Air. Ia juga diketahui memberikan beasiswa Jurnalisme Internasional Tanonaka kepada mahasiswa berprestasi di Indonesia.

Baca Juga: Fina Phillipe, Presenter Cantik Doyan Touring Jarak Jauh

Baca Juga: Deretan Artis Indonesia yang Pernah Terjerat Kasus Prostitusi

Baca Juga: Mengenal Wanita Indonesia Pertama Model Majalah Playboy




Share To


galih

galih

Oct. 8, 2020, 2 p.m.


tags : Kasus Penipuan Presenter TV Dalton Tanonaka TV Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE