Tipe-Tipe-Kondom.jpg

Mengenal Beragam Jenis Kondom

oleh: inggil Life Style Friday, 21 February 2020 17:00 p.m.


Mancode - Kondom adalah alat kontrasepsi yang digunakan untuk berhubungan seks demi mencegah kehamilan ataupun penyakit kelamin. Umumnya, banyak sekali merek kondom yang dijual di pasaran. Bahkan, ada juga beberapa merek yang mulai berinovasi membuat kondom.

Tapi, tahukah Mancoders jika menggunakan kondom tidak boleh asal. Ada beberapa tipe kondom dari warna, ukuran, dan bahannya. Lauren Steicher, seorang penulis Sex rx mengatakan bahwa tidak terlalu penting dan bentuknya melainkan seberapa pas dengan alat kelamin.

Seperti apa tipe-tipe kondom yang harus mancoders ketahui? Simak ulasan dari Mancode berikut:

Lateks

Kondom dengan bahan dasar lateks paling sering dapat ditemukan di minimarket. Bahan dari kondom ini dapat mengurangi risiko kehamilan dan penyakit kelamin menular. Namun, perlu diketahui pula jika saat menggunakan kondom dengan bahan dasar lateks dan merasa gatal pada penis maka jangan digunakan.

Pelumas

Kondom pelumas mampu mengurangi resiko kebocoran kondom yang terjadi pada vagina yang kering. Perlu diperhatikan pula pada jenis pelumasnya, karena tidak semua jenis pelumas cocok dengan tipe kondom.

Climax Control

Merasa terlalu cepat dalam orgasme? Maka jenis kondom ini cocok untuk mancoders. Pasalnya, kondom jenis ini mampu membuat pria tahan lebih lama. Akan tetapi, terdapat kekurangan pada kondom ini, yakni pelumas yang bersifat kebas dapat mematikan rasa ereksi.

Polyurethane

Kondom ini mempunyai bahan dasar synthetic plastic dengan tekstur warna bening. Kelebihan kondom ini dapat membuat pria lebih tahu cari memilih kondom yang bisa digunakan bersamaan dengan pelumas.

Kulit Domba

Kondom satu ini salah satu yang paling banyak dipakai oleh orang. Sayangnya, kondom dengan bahan kulit domba ini tidak terlalu efektif dan rentan dalam penularan seksual. Pasalnya, kondom satu ini mempunyai pori-pori besar sehingga dapat menyebabkan beberapa virus bisa keluar masuk saat berhubungan seks.

Baca Juga: One Condom Bikin Kondom Rasa Rendang

Baca Juga: Manfaat Sering Melakukan Hubungan Seks

Baca Juga: Riset: Petani Doyan Seks Dibanding Profesi Lainnya


Share To


inggil

inggil

Feb. 21, 2020, 5 p.m.


tags : Kondom Seks Bahan Kondom Sex Jenis Kondom Tipe tipe Kondom


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 8 April 2020 20:00 p.m.

Musisi Tanah Air Berduka Atas Kepergian Glenn Fredly

Entertainment 8 April 2020 20:00 p.m.

Glenn Fredly Tutup Usia