Android 10.jpg

Mengenal 8 Fitur Baru Android 10 pada Smartphone

oleh: galih Technology Friday, 3 July 2020 15:00 p.m.


Mancode - Sistem operasi Android milik Google meluncurkan versi terbarunya. Android 10 namanya. Sistem operasi ini menggantikan versi sebelum, yakni Android 9 (Pie). Pihak Google mengatakan bahwa 2020 menjadi tahun wajib untuk semua smartphone menggunakan Android 10.

Sebagai versi terbaru, tentu pihak Google akan memberikan kemudahan dan pengalaman baru bagi para pengguna handphone. Penasaran bagaimana kecanggihan fitur Android 10?

Simak ulasannya di bawah ini yang berhasil dirangkum Mancode dari berbagai sumber.

Dark Mode

Di Android 10, kamu bisa temui fitur Dark Mode. Sesuai namanya, tampilan layar handphone kamu akan terlihat gelap. Tak hanya tampilan, fitur ini juga diklaim bisa menghemat penggunaan baterai.

Sound Amplifier

Tak hanya tampilan, pembaruan dari segi suara juga dilakukan pada Android 10. Fitur Sound Amplifier memungkinan untuk mengurangi suara noise yang mengganggu. Pengguna bisa menghilangkan suara tersebut, bahkan bisa menyesuaikannya sesuai keinginan.

Live Caption

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menampilkan caption pada video. Bisa dibilang fitur ini seperti subtitle dalam film. Kamu bisa memahami suara apa yang ditampilkan pada video tersebut. Selain itu, kamu juga tidak harus selalu tersambung dengan koneksi internet untuk menggunakan fitur ini.

Smart Reply

Fitur ini merupakan salah satu fitur Google terbaik. Fitur ini memungkinkan smartphone bisa mengenali tautan khusus. Pengguna dapat langsung berpindah ke aplikasi yang relevan langsung dari pop-up notifikasi.

Focus Mode

Fitur baru lainnya pada Android 10 adalah Focus Mode. Begitu diaktifkan, mode tersebut akan menghentikan notifikasi yang masuk sesuai durasi waktu yang telah ditentukan. Sebagai contoh, pengguna dapat menonaktifkan notifikasi dari media sosial selama bekerja. Lantas saat Focus Mode dimatikan, notifikasi baru dimunculkan ke layar.

Sharing Wifi

Lewat Android 10, kamu yang ingin berbagi atau sharing Wifi ke teman, anggota keluarga, atau rekan kerja, kini jauh lebih mudah. Tidak perlu lagi saling bertukar password. Cukup scan QR code, kamu ataupun teman langsung terkoneksi.

Family Link

Lewat fitur ini, pengguna dapat memantau aktivitas anggota keluarga lain dalam menggunakan smartphone. Kamu dapat mengatur kapan batas waktu layar hidup. Fitur ini juga membuat pengguna bisa melihat aktivitas aplikasi apa yang sedang dijalankan.

Privacy and Security

Android 10 bisa membuat pengaturan privacy handphone kamu sejalan dengan apa yang kamu akses melalui laman akun Google di web. Ini bisa kamu lakukan dengan cara masuk ke setting, kemudian pilih privacy dan advance. Fitur ini membuat kamu lebih aman dan memungkinkan Google untuk melacak penggunanya.

Baca Juga: Virus Corona Ancam Generasi Ponsel Berikutnya

Baca Juga: 5 Petinggi Teknologi Ini Batasi Gadget pada Anak

Baca Juga: Akhirnya Sony Resmi Merilis PlayStation 5


Share To


galih

galih

July 3, 2020, 3 p.m.


tags : Technology Keunggulan Android 10 Fitur Baru Android 10 Smartphone Gadget Gawai Android 10 Handphone


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like