Source: Rockon2102

Mengenal 6 Macam Jas Pria Beserta Fungsinya

oleh: inggil Fashion Style Tuesday, 28 May 2019 11:00 a.m.


Jas merupakan setelan wajib untuk pria. Tidak hanya digunakan saat berkeja saja, jas juga berfungsi untuk menghadiri acara penting. Dengan menggunakan setelan jas dapat membuat pria terlihat lebih modis dan classy. Jas sendiri mempunyai banyak jenis dan model yang berbeda-beda. Model tersebut mempunyai keperluan yang berbeda.

Seringnya bagi orang awam memakai satu model jas untuk menghadiri berbagai macam acara. Padahal penggunaan jas sendiri harus disesuaikan dengan kegaiatan yang dijalankan.

Untuk lebih mengenal berbagai macam serta fungsi yang tepat saat menggunakan setelan jas. Simak ulasan dari Mancode berikut ini:

1 Single Breasted

Source: AliExpress

Model pada jeas ini hanya memiliki satu line kancing. Pada model jas single breasted memiliki tiga model kancing yaitu kancing satu, dua, dan tiga. Umumnya, jas model ini dipadukan dengan rompi berkancing tanpa lengan dan kerah. Rompi tersebut biasanya sudah satu peket dengan sui dan memiliki bentuk kerah ‘V’.

Jas single breasted sendiri digunakan saat sedang acara dinner. Karena dengan menggunakan model ini, mempunyai kesan elegan namun tetap sederhana.

2 Double Breasted

Double Breasted Suit (Source: mossco uk)

Setelan jas ini cocok digunakan kepada pria yang bertubuh tinggi. Karena kesan yang diberikan pada jas ini dapat membuat terlihat gagah dan elegan. Double breasted sendiri mempunyai dua garis kancing. Jas ini juga dikenal sebagai Italian style suit.

Baca Juga: Adidas Hadirkan Desain Sepatu Bertema Captain Marvel

3 Zoot Suit

Zoot suit bisa dibilang merupakan jas dengan tampilan paling unik. Pasalnya, ukuran pada jas ini terbilang lebih besar dan lebar. Ciri khas pada jas model ini dapat dilihat dari kerah dan bahunya yang lebar. Saat mengenakan setelan ini cocok dipadukan dengan celana yang berpotongan tinggi serta lebar semakin mengerucut ke bawah. Penggunaan jas ini juga pas digunakan saat sedang berjalan-jalan. Sebab, zoot suit mempunyai kesan yang lebih santai.

4 Tuxedo

Tuxedo (Source: IDN Times)

Setelan jas satu ini menjadi andalan kebanyakan pria. Pasalnya, setelan jas tuxedo dapat digunakan untuk berbagai macam acara seperti dinner, party, red carpet bahkan pernikahan. Jas ini umumnya berwarna hitam dan mempunyai bagian buntut pada bagian belakang. Kesan forman, elegan namun tetap santai dapati terlihat saat mengenakan jas ini. Tidak lupa pula pasangkan dasi kupu-kupu agar terlihat lebih kalem.

5 Mandarin Suit

Mandarin Suit (Source: Bukalapak)

Untuk setelan jas satu ini merupakan gaya orang mandarin. Perbedaan yang mencolok dapat terlihat dari kerah nehrunya (kerah band). Saat mengenakan setelan ini pastikan memasang dengan kancing penuh. Dengan begitu, saat mengenakan jas ini tubuh akan terlihat lebih ramping dengan potongan slim fit. Mandarin suit memberikan kesan kurus dan tajam, sehingga akan membuat pemakainya terlihat lebih maskulin dan elegan. Jas ini cocok digunakan untuk acara pada malam hari.


Share To


inggil

inggil

May 28, 2019, 11 a.m.


tags : jas pria Macam-macam jas pria setelan jas pria model jas pria gaya jas pria


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Technology 9 July 2020 13:00 p.m.

Spotify Kenalkan Fitur Barunya 'Lirik'

Entertainment 9 July 2020 12:00 p.m.

Kembali Aktif Berkarya, SMVLL Rilis Single Let's Go