Write Me A Love Song.jpg

Mengenal 4 Karakter Penting dalam “Write Me A Love Song”

oleh: galih Entertainment Thursday, 9 December 2021 8:00 a.m.


Mancode – Film komedi romantis menjadi salah satu genre film yang banyak digemari penonton Indonesia. Salah satu yang menjadi topik hangat di kalangan pencinta komedi romantis kehadiran drama "Write Me A Love Song". Ini memang tak lepas dari ceritanya yang menarik dan diperankan aktor muda Tanah Air.

Drama komedi yang tayang di Viu mengisahkan kehidupan musisi muda yang idealis dan terobsesi dapat menulis lagu cinta namun tak pernah jatuh cinta. Sejak episode perdana, Write Me A Love Song menampikan ada kisah-kisah menarik yang terjadi pada Kun yang diperankan oleh aktor Bio One, Chelsea (Marsha Aruan), Steven (Andri Mashadi), dan Yogurt (Dinda Kirana).

Kun dan Steven merupakan sahabat sejak masih sekolah. Chelsea adalah adik Steven yang menyukai Kun, sedangkan Yogurt adalah musisi dengan penampilan unik yang bertemu ketiganya di suatu acara musik. Mereka berempat memiliki kisah yang istimewa. Seperti apa kisahnya?


1. Valentino Kun

Valentino Kun atau yang akrab dipanggil Kun ini diperankan oleh aktor Bio One. Ia mengalami kesulitan untuk menemukan ‘rasa’ pada lagu yang ia ciptakan. Lagu berjudul Gita Cinta yang videonya diunggah ke internet itu memang ditonton oleh cukup banyak orang.

Sayangnya, lagu tersebut lebih banyak menerima kritikan dari orang-orang yang menontonnya. Lagu ciptaan Kun dianggap kurang memiliki perasaan cinta di dalamnya.

Kun punya gitar kesayangan yang diberi nama Si Doy, yang begitu istimewanya hingga tidak boleh disentuh oleh siapa pun. Tapi, anehnya, ia membiarkan Yogurt memakai gitar itu untuk melakukan performance. Kun yang sedang dikejar deadline untuk membuat lagu cinta kemudian minta tolong kepada Yogurt. Ia berharap Yogurt dapat membantunya menemukan cinta yang ia sedang ia cari.

2. Chelsea

Chelsea, yang diperankan oleh Marsha Aruan, diam-diam telah menyukai Kun, teman karib kakaknya, Steven, sejak ia masih SMP. Namun, gadis yang akrab disapa Che ini masih enggan untuk mengungkapkan perasaannya terhadap Kun. Ia masih menyimpan hadiah yang seharusnya diberikan kepada Kun bertahun-tahun yang lalu.

Menurut Steven, Chelsea adalah orang yang tepat untuk dimintai pendapat tentang cinta. Ia juga mengatakan bahwa Chelsea dikenal sebagai Ratu Cinta di kampusnya dan merupakan penggemar drama Korea yang bikin baper ketika ditonton.

Chelsea dan Steven sama-sama mendukung karier Kun di dunia musik. Namun, Chelsea lebih terbuka dalam menilai lagu ciptaan Kun. Ia tak segan mengatakan bahwa lagu Kun bagus, tapi tetap ada yang kurang dari lagu tersebut, yang seharusnya dapat menggugah perasaan pendengarnya.

3. Steven

Steven yang diperankan Andri Mashadi ini merupakan sahabat Kun, yang biasa disapa dengan panggilan Pen oleh Kun. Steven dan Kun berteman sudah sejak lama, keakraban mereka sudah terlihat, ketika masih duduk di bangku SMA. Saat itu, Steven terlihat berusaha menyemangati Kun, yang cintanya baru saja ditolak oleh Vanessa (Naomi Zaskia).

Bisa dibilang, Steven adalah supporter utama Kun yang selalu mendukungnya di berbagai kondisi. Yang paling terlihat adalah saat ia memberikan semangat kepada Kun, yang lagunya kurang mendapatkan apresiasi. Meskipun diminta oleh Kun untuk jujur mengenai hasil karyanya, Steven akan tetap memberikan dukungan positif, bukan kritik tajam.

4. Yogurt

Yogurt yang diperankan Dinda Kirana sangat percaya pada semesta menampilkan gaya berpakaian yang unik. Namun, ia memiliki hati yang baik dan akan berbicara apa adanya tentang apa yang ia pikirkan.

Dia pertama kali bertemu Kun saat keduanya sedang melakukan performance dan dia satu-satunya orang yang bertepuk tangan, saat Kun selesai bernyanyi. Ia mengakui bahwa ia melakukan hal tersebut karena kasihan tidak ada orang yang bertepuk tangan untuk Kun.

Yogurt kerap memikirkan pertemuannya dengan Kun. Soalnya, tiba-tiba saja salah satu senar gitar Yogurt putus, ketika Kun baru saja turun panggung di hadapannya. Padahal, ia baru saja mengganti senar gitarnya. Menurut Yogurt, kejadian itu merupakan pertanda bahwa ia tidak boleh dekat-dekat dengan orang tersebut.

Baca Juga: 5 Tayangan Korea di Viu yang Siap Temani Momen Akhir Tahun

Baca Juga: Bedah Karier Jang Ki Yong, Pemeran Drakor "Now We Are Breaking Up"

Baca Juga: Kadet 1947 Jadi Film Terlaris di Sejumlah Bioskop Tanah Air




Share To


galih

galih

Dec. 9, 2021, 8 a.m.


tags : Viu Entertainment Write Me A Love Song Aktor Write Me A Love Song Karakter Write Me A Love Song Drama Romantis


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE