Tival-Salsabila.jpg

‘Mengalah’ Menjadi Single Perdana Tival

oleh: inggil Entertainment Tuesday, 19 November 2019 15:00 p.m.


Memulai karir sebagai seorang Selebgram dan Youtuber, perempuan multitalenta, Tival kini menjajal karir barunya sebagai penyanyi. Bernama lengkap Tival Salsabila yang kerap disapa Tival ini di penghujung 2019 mengeluarkan single perdananya bertajuk ‘Mengalah’.

Lahir di Bandung pada 30 Maret 2004, Tival sebelumnya juga sering meng-cover beberapa lagu hits. Tival mempunyai banyak pengikut di akun sosial medianya sekitar 430.000 followers, jumlah yang cukup besar di usianya.

“Awalnya aku tertarik terjun ke dunia tarik suara itu karena memang dari kecil, aku udah suka nyanyi dan orangtua kebetulan support juga dengan hobi aku itu. Akhirnya saat SD, aku mengikuti les menyanyi di Bandung dan beberapa kali ikut lomba-lomba menyanyi. Walaupun belum menang tapi itu jadi pengalaman berharga buat aku,” ujar Tival dari press rilis yang diterima oleh Mancode.

Tival-Mengalah-Single-Perdana.jpg

“Kemudian di bulan Oktober 2017, aku coba aktif di Youtube dengan bikin daily vlog, review make-up dan sampe coba bikin cover-cover lagu yang pernah hits. Alhamdulillah, respon orang-orang baik dan banyak yang suka nonton video-video aku,” tambahnya.

Di akhir tahun 2019 ini, Tival pun mulai memberanikan diri untuk mencoba lebih serius dalam dunia bernyanyi. Dirinya bergabung dengan label rekaman Indosemar Records. Meski tengah bersekolah di Boarding School yang mempunyai jadwal berbeda dari sekolah pada umumnya, bukan menjadi halangan bagi perempuan Bandung ini.

“Aku dapat tawaran dari beberapa label rekaman dan salah satunya dari Indosemar. Karena aku bersekolah di Boarding School, yang jadwalnya berbeda dengan sekolah-sekolah pada umumnya, aku pikir pasti akan kesulitan mengatur jadwal sekolah dan menyanyi. Kerjasama dengan Indosemar lebih bisa fleksibel untuk jadwal, jadi akhirnya kami memutuskan untuk bekerjasama,” jelas Tival.

Cover Artwork TIVAL Mengalah.JPG

Bekerja sama dengan Pika Iskandar dalam penciptaan lagu berjudul ‘Mengalah’ berhasil diaransemen dengan indah oleh KhonHuan. Single perdana Tival ini bertemakan tentang cinta, yang mana ada orang yang selalu mengalah dan melakukan apa saja meskipun pada akhirnya disia-siakan.

Lagu Mengalah ini bercerita tentang orang yang selalu mengalah sama seseorang, dan rela melakukan apa aja untuk dia namun disia-siakan. Buat aku, tema lagu ini real life banget ceritanya, semacam lagu curhat dan relate banget sama kisah hidup banyak orang. Kebetulan aku juga ngerasa cocok dengan karakter vokal aku. Makanya aku pilih lagu ini menjadi single pertama aku,” ujar Tival.

Mempunyai karakter vokal suara yang khas, Tival juga dirasa mampu menghayati lagu tersebut dengan pas. Meskipun mempunyai suara yang lembut dan memanjakan ditelinga, diakui oleh Tival dalam penggarapan lagu ini masih ada halangan dan tantangan tersendiri.

“Selama proses rekaman lagu ini, bagian paling susah dan lama itu dibagian awal lagu, karena itu di nada rendah dan kadang suara aku hilang di bagian itu. Jadi selalu take ulang berkali-kali. Ditambah di hari itu, aku lagi puasa jadi berat banget rasanya recording saat puasa,” tutur Tival soal pengalaman rekamannya.

Menggeluti dunia tarik suara sudah disiapkan oleh Tival. Dirinya pun menyadari di era digital ini banyak para penyanyi mulai bermunculan. Namun, Tival tidak takut untuk bersaing secara sehat dan terus menggali kemampuan dirinya. Salah satunya yaitu dengan mempelajari berbagai macam genre musik.

“Besar harapan aku, kehadiran aku di industri musik Indonesia, semoga sedikit banyak bisa ikut memperkaya musik Indonesia. Demikian juga dengan lagu ini, semoga bisa diterima dengan baik. Banyak orang yang suka dan tersentuh sama lagu ini. Buat yang suka lagu-lagu galau, semoga pesan yang ingin aku sampaikan di lagu ini bisa sampai ke semua yang mendengarkan. Inilah karya dari aku dan yang terbaik dari aku,” ujar Tival tentang harapannya.

Baca Juga: Terungkap! Pencipta Lagu "Entah Apa yang Merasukimu"

Baca Juga: Keterkaitan Keterikatan Jadi Album Baru Noah

Baca Juga: KRLY Rilis Single Perdana Bertitel Stay


Share To


inggil

inggil

Nov. 19, 2019, 3 p.m.


tags : Single Perdana Tival Lagu Baru Lagu Mengalah Tival Salsabila TIVAL Selebgram


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Technology 11 December 2019 17:00 p.m.

Blibli.com Siapkan Ragam Penawaran Akhir Tahun

Travel 10 December 2019 15:00 p.m.

5 Lokasi Wisata Berkonsep Glamping

Life Style 10 December 2019 15:00 p.m.

Apa Benar Orang Malas adalah Orang yang Kreatif?