Musisi-Duara.jpg

Menerka Kehilangan Bersama Duara dalam “Hilang”

oleh: inggil Entertainment Friday, 8 October 2021 6:00 a.m.


Mancode - Duara yang merupakan duo asal Jakarta, Renita Martadinata dan Robert MR, baru saja merilis single terbarunya berjudul “Hilang”, yang menjadi rilisan karya pertama Duara dalam Bahasa Indonesia. Setelah sebelumnya membuat lagu penyemangat pagi bersama Vira Talisa dengan Morning Sun, kali ini Duara mencoba menyelami proses berduka dalam lagu berjudul Hilang.

Lagu “Hilang” merupakan single kedua Duara di tahun ini, Hilang menyajikan spektrum baru dalam musikalitas Duara yang luas dan penuh warna.

Lagu ini bercerita tentang kehilangan sesuatu atau seseorang, dan proses perjalanan melewati tahap-tahap dalam berduka. Walau ditulis sebelum masa pandemi, sepertinya lagu ini cukup relevan sebagai cermin di masa-masa berat yang kita jalani belakangan ini untuk dapat menerima, berserah diri, dan akhirnya sampai kepada ikhlas dalam mengambil hikmah dari segala kehilangan yang kita lalui.


Tema besarnya adalah duka, berbicara seputar kehilangan dan perjalanan yang mengiringi setelah melalui proses kehilangan tersebut. Jika terasa bahwa materi ini ditulis di tengah masa pandemi, namun nyatanya duo Renita Martadinata dan Robert MR sudah menggarap materi ini jauh sebelum pandemi.

Art-Work-Hilang.jpg

Benang merah permainan ambience di sepanjang repertoar masih menjadi tema yang kembali disajikan mereka kali ini. Selama hampir 5 menit, sang duo seperti membawa pendengarnya untuk mendapatkan interpretasinya sendiri atas “Hilang”, walau tetap, tema besarnya adalah duka dan menerima kehilangan.

Duara sendiri mengusung filosofi pop-agnostic, yaitu perpaduan antara unsur-unsur musik pop dengan elemen-elemen berbagai macam genre lain yang dirangkai secara harmonis untuk membawa pendengarnya berkelana dalam imajinasi.

Sejak terbentuk di tahun 2017, Duara kerap konsisten melepas beberapa nomor tunggal selama perjalanannya, juga termasuk sebuah EP bertajuk Flights of Imagination yang membawa lima nomor di pertengahan tahun 2019.

Baca Juga: “Drink Or Two”, Debut Single Solois Cattleya

Baca Juga: Lomba Sihir Rilis Album Perdana 'Selamat Datang di Ujung Dunia'




Share To


inggil

inggil

Oct. 8, 2021, 6 a.m.


tags : Renita Martadinata Duara Vira Talisa Berita Musik Indonesia Single Hilang Duara


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE