APD Superhero.jpg

Aksi Viral Dokter Pakai APD Superhero saat Tangani Pasien

oleh: galih Life Style Wednesday, 3 June 2020 7:00 a.m.


Mancode – Belum lama ini, seorang perawat asal Rusia mendadak viral lantaran bekerja hanya mengenakan pakaian dalam yang terlihat dari balik pakaian APD (Alat Pelinding Diri) yang tembus pandang saat menangani pasien Covid-19.

Berbeda dengan Rusia, di Indonesia juga baru-baru ini dihebohkan dengan aksi seorang dokter yang menggunakan APD tokoh superhero saat bekerja. Dia adalah Rollando Erric Manibuy, dokter spesialis bedah tulang yang praktik di RS Hermina Bogor, Jawa Barat.

Melansir berbagai sumber, Erric mengaku ide mengenakan APD superhero muncul ketika banyak yang menyebutkan tenaga medis layaknya superhero. Selain itu, penggunaan APD superhero ini juga sebenarnya untuk menghibur dan mengusir rasa ketakutan di benak pasien.

“Mungkin saja ada pasien yang menganggap saya mengalami penyakit serius jika melihat mengenakan APD lengkap. Padahal, penggunaan APD oleh dokter adalah salah satu upaya perlindungan diri,” ungkapnya.

Aksinya memakai APD superhero di-posting dalam akun Instagram pribadinya, @erric_manibuy. Tokoh karakter superhero yang dikenakan sangat beragam. Di antaranya Darth Vader, Batman, Iron Man, dan Optimus Prime. “Saya tengah membuat karakter lainnya lagi,” tambah Erric.

Dia menjelaskan, APD yang kenakannya sebenarnya adalah hamzat dengan standar keamananan sesuai yang ditentukan. Hanya saja, dimodifikasi dengan berbagai properti layaknya seperti superhero. “Semua saya pakai hamzat, respitatornya pun berstandar KN95, bahkan P100,” jelas Erric.

Aksinya tersebut mendapatkan apresiasi dari pasiennya. Banyak di antara mereka yang merasa senang ketika melihatnya menggunakan APD superhero tersebut. Penasaran aksi Erric ketika mengenakan APD superhero saat di rumah sakit? Menukil dari akun Instagram @erric_manibuy, berikut potret aksinya.

Ketika Erric menangani pasien anak kecil menggunakan APD Iron Man.

APD Superhero.jpg

Tak hanya pasien anak kecil, Erric juga menggunakan APD saat bertemu dengan pasien orang dewasa.

APD Superhero.jpg

Erric tengah melakukan virtual interview dengan APD kepala Iron Man.

APD Superhero.jpg

Saat tes suhu badan pun Erric masih menggenakan APD superhero.

APD Superhero.jpg

Tak lupa, Erric dengan konsum Darth Vader berswafoto dengan para perawat di rumah sakit.

APD Superhero.jpg

Itulah deretan potret aksi Erric saat menangani pasien di rumah sakit di kawasan Bogor. Cukup menarik dan inspiratif bukan?

Baca Juga: Warga Rusia Gerakkan Kampanye ‘Bikini Nurse’

Baca Juga: Mengenang Naek L.Tobing Dokter Jiwa dan Pakar Seksologi

Baca Juga: Mengenang Sejarah Hari Dokter Nasional


Share To


galih

galih

June 3, 2020, 7 a.m.


tags : Dokter APD Superhero APD Superhero APD Dokter Indonesia Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 15 July 2020 10:00 a.m.

Bona Kembali Rilis Lagu Galau

Entertainment 15 July 2020 9:00 a.m.

Musisi Muda Danes Rabani Rilis Single 'Seperti Dirimu'