Menelusuri-Wisata-Pantai-Berpasir-Hitam-yang-Eksotis.jpg

Menelusuri Wisata Pantai Berpasir Hitam yang Eksotis

oleh: galih Travel Friday, 8 February 2019 14:00 p.m.


Harus diakui, salah satu objek wisata yang cukup diminati wisatawan adalah pergi ke pantai. Bentangan pasir putih dan ombak yang menawan seolah menjadi ‘obat’ pelepas penat. Tapi tahukah kamu, pantai ternyata tak melulu identik dengan pasir putih. Ternyata ada beberapa objek wisata pantai yang terkenal dengan pasir hitam.

Bagi sebagian orang, hamparan pasir pantai yang hitam identik dengan pantai yang kotor dan tak terawat. Namun, pantai berpasir hitam ini justru sangat unik dan tetap sedap dipandang mata dengan paduan alam yang memesona. Berikut ini adalah deretan wisata pantai pasir hitam nan eksotis di beberapa negara yang bisa kamu kunjungi. Simak ulasannya di bawah ini.

1. Pantai Vik, Islandia

Pantai Vik Islandia.jpg

Dilansir dari travelingyuk.com pada Jumat (8/2/2019), Pantai Vik merupakan pantai yang terletak di jalur yang mengarah ke Gunung Katla, Islandia. Pantai yang juga berada di bawah gletser Mydalsjokull (jajaran gunung berapi) ini punya keunikan dari hamparan pasirnya. Hamparan pasir di pantai ini berbalut warna gelap atau hitam. Pasir tersebut terbentuk dari lava panas yang mengalir ke laut.

Baca Juga: Desainer Legendaris Karl Lagerfeld Tutup Usia

Panorama sekitar kawasan pantai pun sangat memesona. Di ujung pantai ini terdapat tebing unik yang berasal dari lelehan lahar yang telah mengeras. Pantai ini cukup banyak diminati wisatawan sebagai alternatif berkunjung ke pantai dengan suasana yang beda.

2. Pantai Perissa, Yunani

Pantai Perissa Yunani.jpg

Jika kamu berwisata ke Santorini, Yunani, jangan lewatkan untuk berkunjung ke Pantai Perissa. Pantai ini terletak di sisi tenggara Pulau Santorini, Desa Perissa yang merupakan pulau sisa letusan gunung Thera.

Dilansir dari detik.com, pantai ini memiliki bentangan pasir berwarna hitam yang eksotis. Dari pinggir pantai ini, kamu bisa menikmati keindahan laut Aegean. Beberapa rekreasi air juga bisa kamu nikmati di sini. Misalnya surfing, jet ski, banana boat, dan lainnya.

Untuk berkunjung ke pantai ini, sangat disarankan kamu pergi pada saat musim panas. Pada musim tersebut, diyakini suhu, cuaca, dan suasananya sangat pas untuk berlibur.

3. Pantai Black Sands, California

Pantai Black Sands California

Pantai berpasir gelap lainnya adalah Black Sands di California, Amerika Serikat. Dilansir dari male.co.id, pantai ini bisa diakses dengan mudah karena berada dekat dengan Shelter Cove di Humboldt Country. Hamparan pasir hitam di pantai ini dipenuhi kerikil-kerikil halus yang juga berwarna hitam.

Paduan pasir dan kerikil tersebut cukup unik serta siap memanjakan mata para wisatawan yang berkunjung. Tak sebatas menikmati keindahan pantai, di sana kamu juga bisa menjelajahi teluk-teluk kecil yang memesona.


Share To


galih

galih

Feb. 8, 2019, 2 p.m.


tags : Travel Destinasi Wisata Pantai Wisata Pantai Hitam Rekomendasi Pantai Hitam


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 15 November 2019 17:00 p.m.

Jepang Larang Pekerja Wanita Memakai Kacamata

History 15 November 2019 16:00 p.m.

Kesederhanaan dan Kecantikan Hati Sandra Dewi

Technology 15 November 2019 16:00 p.m.

Google Diam-diam Bocorkan Data Medis Jutaan Pasien

Life Style 15 November 2019 15:00 p.m.

Riset: Orang Bodoh selalu Emosi