Wuling-1.jpg

Mendalami Inovasi WISE Milik Wuling Motors

oleh: galih Life Style Sunday, 25 April 2021 17:00 p.m.


Mancode Wuling Almaz RS belum lama hadir di pasar otomotif Tanah Air, namun di balik sosok Sport Utility Vehicle (SUV) teranyar Wuling Motors itu tersimpan inovasi canggih yang diciptakan untuk mempermudah konsumen dalam berkendara. Inovasi Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) memungkinkan penggunanya untuk mengeksplor lebih mendalam serta melakukan personalisasi.

“Di dalam WISE, terdapat fitur-fitur yang tergabung dalam Internet of Vehicle dan Advanced Driver Assistance System. Sehingga konsumen dapat mengetahui keseluruhan fungsi dan dapat menggunakan beragam fitur yang dimiliki secara optimal,” ujar App Operation Wuling Motors Dimas Agus.

Wuling.jpg

Terkait dengan Internet of Vehicle (IoV), fitur ini menyuguhkan beragam kendali dalam genggaman pengguna melalui koneksi antara smartphone dengan Almaz RS yang dimilikinya. Pengguna diharuskan melakukan registrasi akun, mengikat kendaraan, serta mendaftarkan kunci Bluetooth via aplikasi My Wuling+. Bahkan, pengguna pun dapat melakukan preset navigasi untuk bisa menentukan terlebih dahulu tujuan navigasi bahkan sebelum memasuki kendaraan. Navigasi ini akan aktif secara otomatis sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan.


Sedangkan Advanced Driver Assistance System (ADAS) berisikan sederet fitur yang membantu mengurangi beban kerja pengemudi sehingga meningkatkan aspek keselamatan sekaligus kenyamanan dalam berkendara. Sensor berupa radar dan kamera beresolusi tinggi berperan sebagai indera tambahan untuk membaca kondisi lalu lintas serta situasi lingkungan sekitar, yang selanjutnya akan diproses oleh sistem sehingga kendaraan memberi respon yang sesuai.

Wuling-2.jpg

Fitur-fitur di dalam ADAS mengharuskan sejumlah persyaratan dan batasan agar dapat aktif pada kendaraan. Oleh karenanya, pengguna Almaz RS diharapkan untuk mempelajari dan memahami buku manual kendaraan sebelum berkendara. Sebagai contoh, untuk mengaktifkan fitur bantuan jelajah adaptif (Adaptive Cruise Control), seluruh pintu kendaraan harus tertutup rapat, pengemudi harus menggunakan sabuk pengaman, transmisi ada di posisi D, sistem ESC aktif, dan rem parkir non-aktif.

“Teknologi ADAS ini bersifat sebagai bantuan dan tidak menggantikan peran utama pengemudi. Tiap pengemudi harus selalu waspada dan bertanggung jawab terhadap kondisi lalu lintas dan tetap aktif merespon keadaan sekitar,” Product Planning Wuling Motors Danang Wiratmoko.

Baca Juga: Mengulik Spesifikasi dan Teknologi Wuling Almaz RS

Baca Juga: DFSK Gelora E Sudah Bisa Dipesan, Harga Mulai Rp480 Juta

Baca Juga: Kia Sonet 7 Seater Debut Global di Indonesia, Harga Mulai Rp199,5 Juta




Share To


galih

galih

April 25, 2021, 5 p.m.


tags : Fitur ADAS Fitur WISE Wuling Wuling Almaz RS Otomotif


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE