Ayam Bakar Ketumbar.jpg

Mencicipi Lezatnya Ayam Bakar Ketumbar di Swiss-Belhotel Serpong

oleh: galih Travel Wednesday, 10 March 2021 12:00 p.m.


Mancode – Kreasi dalam kuliner sangat dibutuhkan untuk memberikan pilihan baru bagi tamu atau pengunjung hotel. Hal ini disadari betul Swiss-Belhotel Serpong, hotel bintang empat yang terletak di kawasan Serpong, Tangerang Selatan. Memasuki Maret 2021, mereka menghadirkan menu baru yang siap menggoyang lidah para penikmatnya.

Salah satu menu barunya adalah Ayam Bakar Ketumbar. Menu baru racikan Chef Yan Hari ini punya cita rasa yang berbeda dari ayam bakar pada umumnya. Ini tak lepas dari kombinasi bumbu ketumbar dan soto tangkar, yang menjadi bumbu utama ayam bakarnya.

“Kalau umumnya kan pakai bumbu kuning saat ungkep ayam. Tapi, saya coba kreasikan dengan bumbu soto tangkar untuk ungkep ayamnya. Agar lebih meresap, ayamnya ditusuk-tusuk biar bumbunya masuk ke dalam,” ungkap Chef Yan Hari.


“Ketika dibakar pun, kita olesi kembali bumbu soto tangkar. Dibakar dan diolesi kembali agar tetap moist. Dan ternyata hasil rasanya lebih enak dibanding ayam bakar lainnya,” tambahnya.

Untuk penyajiannya, ayam bakar ketumbar ‘ditemani’ dengan nasi bakar jamur dan ikan teri yang dibungkus dengan daun pisang. Kemudian, ada juga tambahan daun singkong rebus dan tentunya sambal bajak yang siap menyempurnakan cita rasa menu ini.

“Sambal bajak kita buat dan racik sendiri. Rasanya pun tidak terlalu pedas, karena tidak semua orang suka pedas. Tapi, bagi tamu yang ingin pedas, bisa request,” tambahnya.

Salmon Mentai Garlic Curry Rice.jpg

Selain Ayam Bakar Ketumbar, Swiss-Belhotel Serpong juga menghadirkan menu baru lainnya, yakni Salmon Mentai Garlic Curry Rice dengan campuran garlic dan kuah kari. Proses memasaknya pun bisa dibilang cukup simpel.

Pertama, bumbu kari racikan khusus dicampur dengan beras dan dimasak hingga matang. Setelah matang, irisan tipis daging salmon kemudian ditaruh di atas nasi yang bercampur sempurna dengan kuah kari.

"Untuk komposisi kari sendiri, yaitu 60 persen mayones, 30 persen saus tomat dan 10 persen air, bubuk cabai. Kita siram kari tersebut di atas nasi tersebut dengan parutan keju mozarella. Rasa karinya begitu terasa,” ujar Chef Yan Hari.

Sebagai pelepas dahaga, ada juga dua minuman baru, yakni bir pletok yang dibanderol Rp35 ribu++ dan ginger booster Rp30 ribu++. Sedangkan menu Ayam Bakar Ketumbar dan Salmon Mentai Garlic Curry Rice dibanderol Rp75++. Bagaimana, tertarik untuk mencobanya?

Baca Juga: Kuliner Internasional Seharga Rp50 Ribuan dari Novotel Tangerang

Baca Juga: Mengenal Kuliner Khas Palembang Selain Pempek

Baca Juga: Nasi Teri Gejayan Pak Dul, Kuliner Legendaris Yogyakarta




Share To


galih

galih

March 10, 2021, noon


tags : Swiss-Belhotel Serpong Kuliner Travel Ayam Bakar Ketumbar Salmon Mentai Garlic Curry Rice


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE