Napoli.jpg

Menang Drama Adu Penalti, Napoli Juara Coppa Italia

oleh: galih Entertainment Thursday, 18 June 2020 8:00 a.m.


Mancode – Coppa Italia musim 2019/2020 berhasil diraih oleh Napoli. Ini setelah tim berjuluk Partenopei tersebut berhasil menjungkalkan Juventus di partai Final Coppa Italia lewat drama adu penalti yang berakhir dengan skor 4-2.

Merangkum berbagai sumber, final yang berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (18/6/2020) dini hari tadi sejatinya berlangsung cukup ketat. Jual beli serangan terjadi ketika kick-off dibunyikan. Terutama, Juventus yang terus menekan. Sementara, Napoli yang diarsiteki Genaro Gattuso ini, tampil lebih banyak bertahan dengan sesekali memanfaatkan serangan balik.

Peluang emas Juventus tercipta di awal laga ketika tendangan mendatar Christiano Ronaldo berhasil dibendung Alex Meret. Sedangkan, Napoli yang tertekan, justru lebih banyak menghasilkan peluang emas. Mulai dari tendangan Lorenzo Insigne yang membentur tiang gawang di menit ke-24, hingga tendangan Diego Demme yang berhasil ditepis penjaga gawang kawakan Gianlugi Buffon.

Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata. Memasuki babak kedua, kedua tim bermain lebih hati-hati. Bahkan, pertandingan terlihat lebih monoton. Sebab, kedua tim terlihat lebih fokus pada pertahanan tim.

Namun, di menit ke-80, kedua tim terlihat mulai sama-sama ngotot menyerang. Sejumlah peluang tercipta, hanya saja belum menghasilkan gol. Hingga 90 menit laga berlangsung, skor 0-0 masih bertahan dan harus dilanjutkan dengan adu penalti.

Drama Penalti

Paulo Dybala maju sebagai eksekutor pertama untuk Juventus di laga ini. Sayang, tembakannya berhasil ditepis Meret. Sedangkan algojo pertama Napoli, Lorenzo Insigne dengan tenang menembak dan berhasil mengecoh Buffon. Napoli memimpin 1-0.

Di kesempatan tendangan penalti kedua, Juventus kembali gagal menyamakan kedudukan setelah tembakan Danilo selaku eksekutor kedua melayang di atas mistar. Sedangkan, Matteo Politano dengan mulus memasukkan bola ke gawang Buffon dan membuat Napoli unggul 2-0.

Berlanjut ke penalti ketiga, Juventus mendapatkan asa ketika Leonardo Bonnuci sukses mencetak gol sehingga mebuat skor 2-1. Juventus kembali terpaut 2 gol, ketika Nikola Maksimovic sukses mengecoh Buffon lewat tendangannya ke arah tengah. Napoli memimpin 3-1.

Aron Ramsey kembali memperpanjang napas Juventus setelah tendangannya mendarat mulus ke gawang Meret. Penentuan kemenangan Napoli tercipta ketika tendangan Arek Milik gagal dibendung Buffon.

Napoli pun didaulat sebagai juara Coppa Italia dengan kemenangan drama adu penalti 4-2 atas Juventus. Kemenangan ini adalah gelar Coppa Italia keenam bagi Napoli.

Baca Juga: Aturan Baru Liga Inggris, Pergantian Lima Pemain

Baca Juga: Bambang Pamungkas Pesepak Bola yang Punya Banyak Prestasi

Baca Juga: Klub Asal Korea Selatan Ini Gunakan Boneka Sebagai Penonton


Share To


galih

galih

June 18, 2020, 8 a.m.


tags : Liga Italia Napoli Juara Coppa Italia Coppa Italia 2019/2020 Sepak Bola Napoli Sport Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like