Final Euro 2020.jpg

Menang Adu Penalti, Italia Melenggang ke Final Euro 2020

oleh: galih Entertainment Wednesday, 7 July 2021 8:00 a.m.


Mancode – Partai semifinal Euro 2020 antara Italia dan Spanyol yang berlangsung, Rabu (7/7/2020) di Stadion Wembley, Inggris, dini hari waktu Indonesia tadi berhasil dimenangkan oleh Italia. Gli Azzuri ke final Euro 2020 usai menang adu penalti 4-2 (1-1).

Dalam waktu normal, Italia dan Spanyol bermain imbang 1-1. Italia unggul lebih dahulu lewat gol Federico Chiesa pada menit ke-60 memanfaatkan bola liar yang gagal disapu bersih lini belakang Spanyol.

Ketinggalan 1-0, Spanyol langsung menggempur lini pertahanan Italia. Pelatih Spanyol, Luis Enrique melakukan beberapa pergantian pemain yang memiliki karakter menyerang. Akhirnya, pada menit ke-80 Spanyol berhasil menyamakan kedudukan lewat sontekan Alvaro Morata setelah memainkan umpan satu-dua dengan Daniel Olmo.


Hasil imbang 1-1 memaksa laga dilanjutkan dengan dua kali babak tambahan. Pada babak tambahan pertama Spanyol terus mendominasi pertandingan dengan menggempur pertahanan Italia. Pada menit ke-98, lewat tendangan bebas Daniel Olmo, Morata memiliki peluang, tetapi tendangannya membentur pertahanan Italia. Kemudian, Gerard Moreno memberikan ancaman ke pertahanan Spanyol lewat umpan silang pada menit ke-102, namun bisa diamankan Donnarumma.

Sementara, Domenico Berardi bisa membobol gawang Unai Simon pada menit ke-110. Akan tetapi, gol itu dianulir lantaran Berardi lebih dahulu dalam posisi offside. Di babak tambahan pun tak tercipta gol, sehingga dilanjutkan ke adu penalti.

Pada babak adu penalti, Italia berkesempatan menjadi penendang pertama. Sayangnya, Manuel Locatelli yang jadi penendang pertama Italia gagal menjalankan tugasnya setelah tendangannya yang ke sisi kanan ditepis Unai Simon.

Daniel Olmo juga tidak bisa memanfaatkan kesempatan membawa Spanyol unggul. Tendangan Olmo melayang di atas mistar gawang Donnarumma. Andrea Belotti membawa Italia unggul. Gerard Moreno membawa skor penalti kembali imbang 1-1 usai sepakannya ke sisi kiri gagal dimentahkan Donnarumma.

Leonardo Bonucci kembali membawa Azzurri unggul 2-1. Sesaat kemudian, Thiago Alcantara mengubah skor jadi 2-2. Federico Bernardeschi membuat Italia unggul 3-2. Morata yang jadi penyeimbang di waktu normal gagal mengubah skor. Tendangan Morata ke sisi kiri bisa ditepis Donnarumma.

Jorginho yang jadi penendang terakhir Italia sukses membawa timnya unggul 4-2 sekaligus memenangi pertandingan atas Spanyol. Italia menunggu pemenang pertandingan semifinal antara Inggris dan Denmark yang akan berlangsung dini hari ini. Patut kita tunggu, siapa yang akan menantang Italia di final Euro 2020.

Baca Juga: EURO 2020: Lagu Butter BTS Jadi Pembuka di Laga Final

Baca Juga: Konser Seal dan Fatboy Slim Siap Tutup Pesta Euro 2020 di Mola

Baca Juga: MU Resmi Gaet Jadon Sancho dari Borussia Dortmund




Share To


galih

galih

July 7, 2021, 8 a.m.


tags : Entertainment Euro 2020 Final Euro 2020 Italia Final Euro 2020


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Technology 23 September 2021 12:00 p.m.

Realme Duduki Peringkat Top 6 Vendor Smartphone Global

Shopping 14 September 2021 9:00 a.m.

Celana Dalam Michael Jordan Dilelang, Siapa Mau Beli?

Technology 8 September 2021 10:00 a.m.

Seri Kedua HRSC 2021 Lahirkan Para Pemenang Baru

Technology 31 August 2021 7:00 a.m.

Netflix Hadirkan Game Stranger Things