Menambah Nilai Berpenampilan, Kenali Jenis Rompi Vest.jpg

Menambah Nilai Berpenampilan, Kenali Jenis Rompi Vest

oleh: rachli Fashion Style Monday, 4 April 2022 7:00 a.m.


Mancode - Tidak sekadar menggunakan setelan jas untuk tampil formal. Menggunakan berbagai jenis atau model rompi vest sesuai pilihan juga bisa membuat tampilan menjadi lebih berkelas dan tampak berwibawa. Vest atau waistcoat adalah pakaian tanpa lengan dan biasanya dilengkapi dengan kancing di depan.

Vest terbuat dari bahan kain atau kaos yang biasanya dipakai setelah memakai pakaian utama. Vest juga dinamakan rompi pullover, rompi sweater atau blus tanpa lengan. Vest merupakan salah satu busana yang jarang digunakan wanita, dan lebih sering digunakan para kaum pria.

Vest sendiri memiliki berbagai model. Ada yang memakai kancing dan tidak memakai kancing, berbahan dasar kaos, kain biasa atau memakai resleting depan, hingga vest rajutan dari benang. Selain memiliki motif beragam, vest juga memiliki fungsi sebagai penghangat badan.


Akan tetapi, dalam penggunaan vest juga harus berhati-hati. Pasalnya, pemakaian vest yang kurang tepat cenderung membuat tubuh terlihat gemuk. Melansir laman Fitin Line, ada beberapa jenis dan model vest yang bisa disesuaikan. Apa saja jenis dan modelnya, berikut ulasannya.

Fullback Vest

Fullback Vest.jpg

Jenis vest ini model klasik yang biasa dipakai sebagai pelangkap tuksedo. Umumnya, model vest dengan bagian belakang tertutup penuh ini memiliki strap di belakang yang bisa disesuaikan ukuran pinggang. Sangat cocok untuk semua bentuk badan.

Bagi yang ingin bergaya maskulin, gunakan vest model ini. Padukan dengan kemeja sebagai dalaman dan dasi sebagai pelengkap. Pilih dasi berukuran kecil dan berwarna cerah. Alternatif lainnya adalah gunakan scarf yang dililitkan pada leher.

Double Breasted Vest

Double Breasted Vest.jpg

Vest ini memiliki model yang salah satu bagian depannya menimpa sisi lainnya, biasanya memiliki empat atau enam kacing. Selain dipakai untuk bergaya kasual, jenis vest ini cocok untuk gaya formal. Ada beberapa double breasted vest yang modelnya menyerupai halter vest. Tapi biasanya bagian depan vest ini lebih tertutup, sehingga cocok dipakai pemilik dada besar maupun kecil. Untuk gaya formal, pakai kemeja putih sebagai dalaman dan vest warna hitam.

High Cut Vest

High Cut Vest.jpg

Vest ini memiliki kancing di bagian depan yang tertutup hingga mendekati kerah leher. Cocok untuk pemilik dada besar. Bentunya yang tertutup membuat vest ini berkesan formal. Padankan dengan dalaman turtleneck, untuk penampilan yang trendi.

Baca Juga: Sesuaikan Karakter Pemakai, Kenali 3 Jenis Lapel Blazer Ini

Baca Juga: Mengenal Kilt, Pakaian Tradisional Khas Pria Skotlandia

Baca Juga: 6 Ide Padupadan Bohemian Style Pria Tampil Menarik




Share To


rachli

rachli

April 4, 2022, 7 a.m.


tags : Fashion Style Rompi Vest Berpenampilan


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE