Memphis-Depay.jpg

Memphis Depay Andalan Baru Barcelona

oleh: inggil Entertainment Monday, 21 June 2021 5:00 a.m.


Mancode - Siapa sih yang tidak ingin mendatangkan striker tajam secara gratis ke klubnya? Itulah yang dilakukan FC Barcelona dalam merekrut Memphis Depay. El Blaugrana sukses mendapatkan jasa penyerang asal Belanda ini tanpa biaya apapun dari Olympique Lyon. Hal tersebut diumumkan El Barca melalui situs resmi klub, Minggu (20/6/2021) malam WIB.

Memphis Depay merapat ke Camp Nou dengan status bebas transfer usai kontraknya bersama Olympique Lyon habis akhir Juni ini. Mantan pemain Manchester United tersebut dikontrak selama dua tahun oleh Barcelona hingga akhir musim 2022/2023.

"FC Barcelona dan Memphis Depay telah mencapai kesepatan untuk sang pemain bergabung dengan klub setelah kontraknya di Olympique Lyon berakhir," begitu bunyi pengumuman di laman resmi Barcelona.


Pihak klub sendiri emang agresif di bursa transfer ini. Depay menjadi rekrutan keempat Blaugrana setelah Eric Garcia, Sergio Aguero, dan Emerson Royal.

Bola-Memphis-Depay.jpg

Penyerang yang kini berusia 27 tahun ini namanya mulai dikenal setelah Manchester United menebusnya dari PSV Eindhoven 2015 silam. Namun, kiprahnya bersama setan merah ternyata berangsur buruk. Di sana Depay hanya mampu tampil sebanyak 33 kali dan mencetak dua gol berbanding terbalik saat bersama PSV yang tampil impresif mencetak 39 gol.

Dirasa kurang cocok dengan gaya bermain Liga Inggris, Memphis Depay pun akhirnya dilego ke klub Prancis, Olympique Lyon pada 2017 lalu. Bersama Lyon, sang striker kembali menemukan ketajamannya, ia berhasil membukukan 78 gol dari 137 pertandingan hingga menjadi kapten tim.

Pada musim lalu, Memphis Depay mencatatkan 40 penampilan di seluruh ajang bersama Lyon. Sebanyak 22 gol dan 12 asis ditorehkan oleh Memphis, yang dikenal sebagai pemain multiposisi di lini serang.

Di Barcelona, Depay bakal bereuni dengan Ronaldo Koeman. Koeman tahu betul kualitas mantan penyerang Manchester United tersebut karena pernah menanganinya kala membesut timnas Belanda.

Barcelona memenangi persaingan dengan Juventus, Inter Milan, AC Milan untuk mendapatkan tandang tangan Depay. Ia menjadi rebutan banyak klub besar musim panas ini usai tampil menawan bersama Lyon dalam beberapa musim terakhir.

Baca Juga: Sergio Aguero Resmi Tinggalkan Manchester City

Baca Juga: Joan Laporta Resmi Jadi Presiden Barcelona

Baca Juga: Yakin Ronald Koeman Pelatih yang Tepat untuk Barca?




Share To


inggil

inggil

June 21, 2021, 5 a.m.


tags : Memphis Depay Berita Sepakbola Memphis Depay ke Barcelona Harga Transfer Memphis Depay Transfer Memphis Depay Barcelona


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Life Style 8 November 2021 12:00 p.m.

Greenfields Ingatkan Pola Hidup Sehat

Life Style 8 November 2021 11:00 a.m.

Psikolog: Bermain Game Bisa Tingkatkan Life Skill