image default

Memacu Adrenalin! Ini Lokasi Wisata Ekstrim Indonesia

oleh: emil Travel Tuesday, 21 May 2019 8:00 a.m.


Bila membahas mengenai travelling, setiap orang memiliki seleranya masing-masing. Ada yang menyukai ketenangan serta suasana alami dan ada pula yang memilih wisata alam. Di sisi lain, ada juga yang suka melihat bangunan serta lokasi bersejarah. Uniknya lagi, ada juga yang menyukai kegiatan pemacu adrenalin. Untuk kategori travelling yang satu ini, rata-rata traveller-nya rela mengeluarkan uang banyak untuk pergi ke luar negeri demi merasakan keseruan saat jantung mereka terpacu cepat.

Bila mancoders salah satu penyuka kegiatan atau ingin setidaknya mencoba wisata ekstrem, tenang saja. Kalian tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk pergi ke luar negeri. Soalnya, Indonesia juga memiliki lokasi untuk berwisata ekstrem. Berikut ini lokasi-lokasi tersebut yang dilansir dari beragam sumber.

  • Lompat Tebing di Blue Lagoon

Gambar: (Kode 123RF: 51300874)

Lokasi untuk wisata ekstrem yang satu ini berlokasi di Pulau Nusa Ceningan, bagian selatan Selat Badung. Perairan di sekitar pulau terkenal di kalangan para surfer mancanegara yang menginginkan berselancar di area sepi. Selain itu, pulau ini juga memiliki tebing dekat laguna indah yang dikenal dengan nama Blue Lagoon. Di sinilah para penyuka wisata ekstrem biasanya melakukan kegiatan lompat tebing.

Lompat tebing atau cliff jumping ini dimulai dengan mancoders berdiri di salah satu tebing dan tanpa harness, lalu kalian melompat ke dalam air di bawahnya. Di sini terdapat tebing yang memiliki ketinggian 8-13 meter. Karena tidak menggunakan peralatan, mancoders perlu memastikan situasi ombak di bawah tebing tenang. Hal ini demi memastikan kalian aman saat terjun ke dalam perairan.

  • Kereta Gantung di Pantai Timang

Gambar: (Kode 123RF: 61844025)

Lokasi wisata ekstrem ini berada di Kabupaten Gunungkidul dan terkenal karena panorama alamnya. Sebab ini merupakan pantai yang menjadi pembatas antara area Gunung Kidul dan lautan. Pantainya memiliki pasir putih yang menurut para pengunjungnya instagrammable banget. Tapi penyuka wisata ekstrem, mereka akan lebih tertarik dengan pulau kecil di depan Pantai Timang.

Pulau tersebut menjadi tempat habitat lobster, udang, dan kepiting. Namun karena ombak yang cukup ganas, nelayan biasanya menggunakan kereta gantung dari Pantai Timang untuk mencapai pulau tersebut. Mancoders bila ingin mencobanya, bisa menaiki kereta gantung tersebut. Perlu diingat, kereta gantung itu dibuat dengan material seadanya dan masih bersifat tradisional. Jadi di ketinggian 50 meter, kalian bisa merasakan sensasi deg-degan saat menuju pulau di seberang Pantai Timang tersebut.

  • Paralayang di Matantimali

Gambar: (Sumber: papahiu.blogspot.com)

Wilayah Matantimali di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah terkenal dengan pegunungannya yang indah. Karena dari sana, mancoders bisa melihat langsung pemandangan Kota Palu. Namun rata-rata pengunjung yang datang ke Matantimali memiliki tujuan yang sama, yakni untuk mencoba paralayang dari pegunungan.

Usut punya usut, sejumlah media menyebut bahwa Pegunungan Matantimali merupakan salah satu lokasi paralayang terbaik di Asia Tenggara. Dengan pegunungan yang berada di ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut, sensasi paralayang di sini sangat memacu adrenalin apalagi saat angin berembus kencang. Bila mancoders ragu untuk melakukan wisata ekstrem ini sendiri, tenang saja, karena di sini juga kalian bisa mencoba paralayang yang ditemani oleh instruktur profesional.


Share To


emil

emil

May 21, 2019, 8:56 a.m.


tags : wisata alam Travel wisata ekstrem


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 25 September 2020 12:00 p.m.

Davina Raja Rilis “Berharap Tak Berpisah” Versi Galau

Entertainment 25 September 2020 9:00 a.m.

Mahen Luncurkan Single Terbaru “Datang Untuk Pergi”

Life Style 25 September 2020 7:00 a.m.

BMW M 1000 RR Bertenaga Gahar Debut Global