Patung-Yesus.jpg

Melongok Patung Yesus Baru di Brasil

oleh: inggil Travel Thursday, 15 April 2021 9:00 a.m.


Mancode - Sebuah patung besar Yesus Kristus tengah dibangun di Selatan Brasil, nantinya monumen ini akan dibuat lebih tinggi dari patung yang telah ada di Rio de Janeiro. Diberi nama 'Christ the Protector' (Kristus Sang Penjaga) patung ini terletak di Encantado, sebuah kota kecil di negara bagian paling selatan Brasil, Rio Grande do Sul. Penggagas dari patung ini sendiri ialah organisasi lokal bernama Friends of Christ Association (AACristo).

Yesus-Patung.jpg

Patung 'Christ the Protector' ini Terbuat dari baja dan beton, monumen ini akan berdiri setinggi 43 meter sekitar 5 meter lebih tinggi dari 'Christ the Redeemer' (Kristus Sang Penebus) di Rio. Bahkan, AACristo mengklaim jika patungnya ini akan menjadi patung Yesus tertinggi ketiga di dunia, setelah patung setinggi 76 meter yang saat ini sedang dibangun di Meksiko dan monumen setinggi 53 meter di Polandia.

Yesus-Patung-Brasil.jpg

Sang pembuat patung Yesus ini sendiri ialah Genésio Gomes Moura dan putranya, Markus Moura. Biaya yang harus dikeluarkan untuk membuat monumen ini sekitar US$353 ribu (sekitar Rp5,1 miliar), dan AACristo membuka donasi untuk menyelesaikan proyek tersebut. AACristo sendiri menargetkan jika patung ini akan selesai di akhir 2021.


Saat ini, terdapat Lift yang dipasang di dalam patung akan membawa wisatawan untuk melihat ketinggian dari area jantung Kristus.

Patung-Yesus-Brasil.jpg

"Ini akan menjadi teras kaca di mana orang akan dapat mengabadikan momen lembah tersebut," kata kepala pengawas proyek Artur Lopes de Souza di situs AACristo.

Tujuan pembangunan patung ini untuk mendongkrak pariwisata di daerah yang dekat dengan perbatasan Brazil dengan Uruguay dan Argentina itu. Di sisi lain, Patung 'Christ the Redeemer' telah menghiasi kota Rio de Janeiro selama hampir 90 tahun dan merupakan salah satu tempat wisata paling terkenal di Brasil.

Baca Juga: Uniknya Kafe di Jerman Mengatasi Jaga Jarak di Era Pandemi

Baca Juga: Rayakan Valentine Puluhan Pengantin Thailand Nikah di Atas Gajah

Baca Juga: Starbucks Inggris Larang Cangkir yang Dapat Digunakan Kembali




Share To


inggil

inggil

April 15, 2021, 9 a.m.


tags : Berita Travel AACristo Brasil Christ the Protector Patung Yesus Brasil


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE