New Honda Civic R.jpg

Melihat Spesifikasi Gahar dari New Honda Civic Type R

oleh: galih Life Style Wednesday, 19 May 2021 7:00 a.m.


Mancode - Belum lama ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan model terbaru dari Honda Civic Type R di Indonesia. Ini menjadi kali pertama HPM memberikan penyegaran pada Honda Civic Type R setelah pertama kali diluncurkan pada ajang GIIAS 2017. Lalu, bagaimana spesifikasi dari model terbaru ini?

Eksterior New Honda Civic Type R

Eskterior New Honda Civic.jpg

New Honda Civic Type R mendapatkan beberapa pembaruan dari sisi tampilan eksterior dan interiornya. Dari sisi eksterior, New Honda Civic Type R tampil dengan tampilan yang lebih agresif dengan New Front Bumper Design and New Rear Bumper Design with Diffuser, Rear Wing Spoiler, dan Vortex Generator di garis belakang pada atap.

Konsep bodi dari mobil ini terinspirasi dari lintasan balap yang menghadirkan desain bodi aerodinamis yang memberikan keseimbangan saat bermanuver. Side skirt, carbon effect fiber serta Underbody Spoiler Kit with Red Striping juga menambahkan kesan sporty pada mobil ini yang dilengkapi dengan Full LED headlights dan LED Daytime Running Lights.


Pada sisi samping, New Honda Civic Type R terlihat lebih agresif dengan menggunakan Alloy Wheel 20”. Selain itu, mobil ini ditambahkan New Tire Pressure Monitoring System untuk memonitor tekanan angin yang dapat terlihat pada panel instrument.

Sama dengan versi sebelumnya, Multi-Angle Rearview Camera juga masih ada pada mobil ini serta Type R Triple Exhaust with Finisher diposisikan di bagian belakang tengah mobil untuk menjaga aliran udara, dimana knalpot utama di kedua sisi menyalurkan udara dari mesin, sementara knalpot tengah yang berukuran lebih kecil berfungsi untuk mengendalikan sonic tone pada mesin.

Interior New Honda Civic Type R

Interior New Honda Civic.jpg

Beranjak ke bagian interior, HPM menambahkan New Wireless Charging pada bagian depan kabin, yang memudahkan penggunanya untuk mengisi daya smartphone serta desain baru pada Shift Knob yang terlihat semakin sporty.

Pada bagian roda kemudi juga terdapat perubahan dengan material baru, yaitu New Alcantara Wrapped Steering Wheel yang memberikan ketebalan ideal untuk memungkinkan penggunanya merasakan genggaman yang lebih baik.

HPM juga memberikan beberapa pembaruan pada bagian sistem New Honda Civic Type R yang memungkinkannya mendapatkan stabilitas serta daya tahan yang lebih baik dari sebelumnya. Terdapat tambahan New 2 Piece Disk Brake, ketika sedang berada di tikungan untuk bermanuver, New Honda Civic Type R menghadirkan pengereman dalam kualitas terbaik melalui dua keping rotor depan yang dapat menghasilkan pendinginan saat terjadinya gesekan.

Adaptive Damper System pada New Honda Civic Type R juga mendapatkan Re-setting yang memungkinkan mobil memiliki kualitas pengendaraan yang lebih sesuai dan nyaman selama berkendara dengan peredaman yang lebih baik untuk semua mode.

Fitur New Honda Civic Type R

Honda Civic.jpg

Fitur i-MID menampilkan berbagai macam fungsi yang berbeda termasuk tampilan mode Driving (+R, Sport, Comfort), Throttle/Brake input display, G-Meter dan lap time recorder yang memudahkan pengendara untuk mengetahui kondisi mobil.

Sementara bagian head unit dengan layar sentuh 7” pada New Honda Civic Type R dapat digunakan untuk menikmati audio dalam berbagai format seperti MP3, WMA, dan melalui USB yang juga dapat terhubung dengan smartphone.

Sama seperti Civic Type R sebelumnya, mobil ini juga terdapat 8 speakers, Audio Steering Switch, Meter Cluster Steering Switch, Hands Free Telephone Switch, Cruise Control, serta Dual Zone Auto A/C.

Untuk fitur keselamatan, New Honda Civic Type R telah dilengkapi dengan 6 airbags, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), dan Anti-Lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brakeforce Distribution (EBD).

Terdapat pula fitur kenyamanan dan keamanan lainnya, seperti Rain Sensing Front Wipers, Walk Away Auto Door Lock, Auto Door Lock by Speed, dan Smart Entry System dengan Push Start Stop Button. New Honda Civic Type R juga dilengkapi dengan Lane WatchTM yang dapat memberikan penglihatan lebih luas pada samping kiri kendaraan dan meminimalisir blind spot area.

Mesin New Honda Civic Type R

New Honda Civic Type R masih menggunakan mesin 2.0 liter VTEC Turbo dengan tenaga maksimal 310 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 400 Nm pada 2.500 – 4.500 rpm. Tenaga Civic Type R disalurkan melalui transmisi manual 6 percepatan yang telah disempurnakan oleh Rev Match System yang memungkinkan mobil mempertahankan tenaga maksimumnya saat perpindahan gigi.

Masih sama dengan sebelumnya, mobil ini juga menggunakan Dual Pinion Variable-ratio Electric Power-Assisted (EPS) Rack and Pinion Steering yang menawarkan tiga mode mengemudi, yaitu +R, Sport, dan Comfort.

Harga New Honda Civic Type R

New Honda Civic Type R tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Rallye Red, Brilliant Sporty Blue Metallic, dan Championship White. Mobil ini ditawarkan dengan harga Rp1.177.000.000 (harga yang tertera adalah harga on the road wilayah Jakarta untuk kepemilikan orang pertama tahun 2021).

Baca Juga: Kia Sonet 7 Seater Debut Global di Indonesia, Harga Mulai Rp199,5 Juta

Baca Juga: Hyundai New Santa Fe Diluncurkan, Ini Spesifikasi dan Harganya

Baca Juga: Pertama di Dunia, Honda Kenalkan Mobil Konsep N7X untuk Indonesia




Share To


galih

galih

May 19, 2021, 7 a.m.


tags : Honda Spesifikasi New Honda Civic R New Honda Civic R Honda Civic Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Entertainment 18 June 2021 11:00 a.m.

MLDSPOT Gaungkan Lagu Legendaris

Technology 11 June 2021 11:00 a.m.

Spark 7 Pro Smartphone Khusus Gen Z

Entertainment 11 June 2021 9:00 a.m.

Romansa Rindu Krista Monica dalam “Bersandar”

Entertainment 10 June 2021 5:00 a.m.

Atlet Bola Voli Serbia Dilarang Bertanding Karena Rasis