
Melihat Sosok Wanita Pejuang Covid-19 yang Diabadikan Jadi Barbie
oleh: galih Life Style Monday, 9 August 2021 11:00 a.m.
Mancode – Mattel Inc., pabrikan mainan Barbie belum lama ini merilis edisi khusus untuk menghormati jasa para perempuan pejuang Covid-19 di dunia. Bertemakan “ThankYouHeroes”, ada enam sosok wanita hebat dari berbagai belahan dunia yang diabadikan menjadi Barbie.
Salah satu sosok Barbie pejuang Covid-19 adalah Profesor Sarah Gilbert dari Inggris. Dia merupakan sosok di balik lahirnya penemuan vaksin AstraZeneca. Demi menyelamatkan banyak orang ia rela melepaskan hak patennya untuk vaksin tersebut. AstraZeneca pun dianggap ampuh mencegah penularan virus corona.
Selanjutnya ada sosok Chika Stacy Oriuwa, seorang psikiater Kanada di University of Toronto. Dia diketahui gigih memerangi rasisme sistemik dalam perawatan kesehatan.
Dari ruang rawat gawat darurat, ada sosok Amy O'Sullivan yang merawat pasien Covid-19 pertama di Rumah Sakit Wycoff di Brooklyn, New York. Kemudian, ada peneliti biomedis Brasil Jaqueline Goes de Jesus, yang memimpin pengurutan genom varian Covid-19 di Brasil dan Audrey Cruz, dokter garis depan di Las Vegas yang memerangi diskriminasi juga diabadikan menjadi boneka Barbie.
Sosok terakhir yang diabadikan menjadi Barbie sebagai bentuk penghormatan adalah Kirby White. Dia adalah seorang dokter Australia yang memelopori alat pelindung diri yang dapat dicuci dan digunakan kembali oleh pekerja garis depan selama pandemi.
Sayangnya, boneka Barbie edisi spesial tersebut tidak akan dijual ke pasaran. Namun, diberikan khusus kepada enam tokoh wanita tersebut sebagai penghargaan.
Selain memberi boneka, Mattel juga akan mendonasikan USD 5 atau sekira Rp72 ribu setiap penjualan Barbie di department store untuk masing-masing tokoh.
Share To

galih
Aug. 9, 2021, 11 a.m.
Berita terpopuler
ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

East Ventures dan Temasek Foundation Luncurkan Climate Impact Innovations Challenge 2023
51 2 weeks, 3 days ago
Platform inovasi teknologi iklim ini memberikan peluang pada inovator teknologi untuk menampilkan inovasi berkelanjutan.

Mitsubishi Fuso Targetkan Raih Market Share 45 Persen di 2023, Begini Strateginya
44 1 week, 6 days ago
Sejumlah strategi dalam mencapai target tersebut pun telah disiapkan. Mitsubishi Fuso akan memberikan dukungan terbaiknya kepada konsumen di setiap fase kepepemilikan.

Di GAIKINDO Jakarta Auto Week 2023, Blibli Tawarkan Penawaran Spesial Kendaraan Listrik
43 1 week, 2 days ago
Hal ini melihat kendaraan listrik menjadi opsi yang semakin terjangkau bagi masyarakat berkat kebijakan proaktif pemerintah.
YOU MAY ALSO LIKE
Technology 16 March 2023 9:00 a.m.
Indosat Bersama Ericsson Tingkatkan Layanan Digital Pengguna DMP
Technology 10 March 2023 10:00 a.m.
Sony Luncurkan Dua Model Headphone Terbaru, WH-CH720N dan WH-CH520
Technology 28 February 2023 7:00 a.m.
Blipay Hadir di Tiket.com, Beri Pelayanan Bernilai Tambah Bagi Pelanggan
Entertainment 27 February 2023 22:00 p.m.