Barbie.jpg

Melihat Sosok Wanita Pejuang Covid-19 yang Diabadikan Jadi Barbie

oleh: galih Life Style Monday, 9 August 2021 11:00 a.m.


Mancode – Mattel Inc., pabrikan mainan Barbie belum lama ini merilis edisi khusus untuk menghormati jasa para perempuan pejuang Covid-19 di dunia. Bertemakan “ThankYouHeroes”, ada enam sosok wanita hebat dari berbagai belahan dunia yang diabadikan menjadi Barbie.

Salah satu sosok Barbie pejuang Covid-19 adalah Profesor Sarah Gilbert dari Inggris. Dia merupakan sosok di balik lahirnya penemuan vaksin AstraZeneca. Demi menyelamatkan banyak orang ia rela melepaskan hak patennya untuk vaksin tersebut. AstraZeneca pun dianggap ampuh mencegah penularan virus corona.

Selanjutnya ada sosok Chika Stacy Oriuwa, seorang psikiater Kanada di University of Toronto. Dia diketahui gigih memerangi rasisme sistemik dalam perawatan kesehatan.


Dari ruang rawat gawat darurat, ada sosok Amy O'Sullivan yang merawat pasien Covid-19 pertama di Rumah Sakit Wycoff di Brooklyn, New York. Kemudian, ada peneliti biomedis Brasil Jaqueline Goes de Jesus, yang memimpin pengurutan genom varian Covid-19 di Brasil dan Audrey Cruz, dokter garis depan di Las Vegas yang memerangi diskriminasi juga diabadikan menjadi boneka Barbie.

Sosok terakhir yang diabadikan menjadi Barbie sebagai bentuk penghormatan adalah Kirby White. Dia adalah seorang dokter Australia yang memelopori alat pelindung diri yang dapat dicuci dan digunakan kembali oleh pekerja garis depan selama pandemi.

Sayangnya, boneka Barbie edisi spesial tersebut tidak akan dijual ke pasaran. Namun, diberikan khusus kepada enam tokoh wanita tersebut sebagai penghargaan.

Selain memberi boneka, Mattel juga akan mendonasikan USD 5 atau sekira Rp72 ribu setiap penjualan Barbie di department store untuk masing-masing tokoh.

Baca Juga: Indra Rudiansyah, Anak Bangsa di Balik Riset Vaksin AstraZeneca

Baca Juga: Gagal Atasi Covid-19, Pemerintah China Hukum Puluhan Pejabat

Baca Juga: NIK Tidak Boleh Jadi Penghalang Akses Vaksinasi Covid-19




Share To


galih

galih

Aug. 9, 2021, 11 a.m.


tags : Vaksin AstraZeneca Covid-19 Sosok Wanita Pejuang Covid-19 Barbie Profesor Sarah Gilbert


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Entertainment 25 November 2022 17:00 p.m.

Koplo International Sound Sensation Siap Digelar!

Technology 9 November 2022 12:00 p.m.

Spesifikasi dan Harga POCO M5 Series