Syafira Febrina.jpg

Melihat Sisi Lain Syafira Febrina dalam “Hati Yang Terluka”

oleh: galih Entertainment Tuesday, 29 September 2020 10:00 a.m.


Mancode – Penyanyi muda berbakat, Syafira Febrina baru saja merilis lagu ballads pertamanya berjudul “Hati Yang Terluka” lewat label AFE Records. Ini menjadi pengalaman baru sekaligus tantangan bagi penyanyi kelahiran Surabaya, 1 Februari 2003 ini dalam membawakan lagu ballads.

“Kesulitan terbesar adalah untuk menyampaikan pesan lagu ini, perasaan kecewa yang teramat dalam, belom lagi dinamika serta kerapatan nadanya sungguh sulit sekali, ditambah lagi ini pertama kalinya membawakan lagu seperti ini, fiuuuhhh luar biasa,” ujar Fira, sapaan akrab Syafira Febrina saat menceritakan pengalaman pertamanya membawakan lagu ballads.

Lagu “Hati Yang Terluka” bercerita tentang kekecewaan mendalam seseorang yang diakibatkan penghianatan pasangannya entah sudah berapa kali dikecewakan tapi ini yang paling melukai hatinya, diciptakan oleh Executive Producer AFE Records Hendy Ahmad.

“Ketika selesai menciptakan lagu ini saya langsung berkata kepada kak Shafick (Tengku Shafick) bahwa lagu ini harus dibawakan oleh Syafira,” cerita Hendy.

Shafick selaku Music Produced dan Vocal Director menyadari bahwa Fira akan mendapatkan kesulitaan membawa lagu ini, karena di luar zona nyamannya. Namun, kata dia, membawakan lagu ballads sangat dibutuhkan Fira untuk meningkatkan skill dan pengalamannya dalam bernyanyi. “Ini adalah kesempatan kita melihat sisi lain dari Fira,” jelas Shafick.

Shafick memproduksi lagu ini dengan sentuhan berbeda. “Untuk pertama kalinya untuk seorang solois cewe saya arahkan musiknya lebih full band dengan tambahan orchestra sehingga lagu ini lebih terasa grande serta nuansa kesedihannya terwakili oleh string dan lead guitars,” jelasnya.

Lewat lagu “Hati Yang Terluka”, Fira berharap ‘Syaffren’ sebutan para penggemarnya tetap mendukungnya walaupun membawakan lagu genre di luar kebiasaannya. “Semoga para penikmat lagu – lagu galau dapat terwakili dengan lagu ini,” harap Syafira.

Baca Juga: Aura Kasih Luncurkan Single “Renjana”

Baca Juga: Tulus Cinta Fienda Fernai di Single 'Rahasia Cinta'

Baca Juga: Mahen Luncurkan Single Terbaru “Datang Untuk Pergi”


Share To


galih

galih

Sept. 29, 2020, 10 a.m.


tags : Entertainment Syafira Febrina Single Hati Yang Terluka AFE Records Penyanyi Muda Berbakat


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like