Mobil Joe Biden.jpg

Melihat Selera Mobil Calon Presiden AS Joe Biden

oleh: galih Life Style Friday, 6 November 2020 10:00 a.m.


Mancode – Kontestasi pemilihan presiden Amerika Serikat (AS) antara petahana Presiden Donald Trump dan penantangnya Joe Biden berlangsung ketat. Perolehan suara keduanya saling kejar mengejar, bahkan di antara mereka sudah ada yang mengklaim kemenangannya.

Terlepas dari persaingan tersebut, Mancode coba melihat sisi lain dari sosok calon presiden AS Joe Biden. Politikus dari Partai Demokrat ini ternyata memiliki selera otomotif yang cukup menarik.

Melansir autoblog, dunia otomotif bukan hal yang asing lagi bagi mantan wakil presiden AS ini. Pasalnya, dia merupakan anak dari seorang pengusaha dealer mobil. Tak heran bila ketertarikan Joe Biden terhadap dunia otomotif sudah tumbuh sejak usia dini.


Para pejabat di dunia umumnya cenderung lebih memilih koleksi mobil mewah seperti sport car atau lainnya. Namun, berbeda dengan Joe Biden, dia justru lebih tertarik dengan mobil klasik. Ini setidaknya terlihat dari dua mobil klasik yang pernah dimilikinya.

Mobil Joe Biden.jpg

Pertama, pria 77 tahun ini memiliki mobil American Muslce convertible bernama Chevrolet Corvette Stingray lansiran 1967. Mobil berkelir hijau ini diketahui didapatnya dari sang ayah di hari pernikahan Joe Biden pada Agustus 1967.

Pada Agustus lalu, Joe Biden pernah membagikan postingan di Twitter ketika dirinya mengendarai mobil Chevrolet Corvette Stingray. Joe Biden menceritakan profil dari koleksinya tersebut sekaligus berbicara potensi mobil masa depan di AS.

Kala itu, mobil klasik ini dibanderol seharga 5.600 dollar AS atau setara dengan Rp83,4 juta. Namun, saat ini mobil tersebut tentunya punya nilai jual yang cukup tinggi. Bahkan, harganya melonjak menjadi 78.000 dollar AS atau setara dengan Rp1,1 miliar.

Mobil Joe Biden.jpg

Koleksi keduanya adalah American Muscle bernama Pontiac Firebird. Mobil ini sempat terkenal karena film action comedy pada 1977, yaitu Smokey and The Bandit.

Pada 2009, mobil convertible ini juga sempat viral karena pada periode tersebut beredar foto Joe Biden tak mengenakan baju dan bertato, tengah menyuci American Muscle tersebut di komplek Gedung Putih tempat ia bekerja sebagai wakil presiden dari Barack Obama.

Baca Juga: Para Musisi Pendukung Donald Trump

Baca Juga: Deretan Musisi yang Mendukung Joe Biden

Baca Juga: Sosok Kamala Harris, Cawapres Perempuan Kulit Hitam Pertama AS




Share To


galih

galih

Nov. 6, 2020, 10 a.m.


tags : Presiden AS Amerika Serikat Joe Biden Pilpres AS Life Style Donald Trump


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE