Dok-Instagram-Pribadi.jpg

Sosok Angela Tanoesoedibjo, Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju

oleh: rachli Entertainment Friday, 25 October 2019 14:00 p.m.


Dengan tampilan sederhana namun tetap cantik mengenakan kemeja putih dan celana panjang hitam, Angela Tanoesoedibjo melangkahkan kakinya ke Istana Kepresidenan pada Jumat, 25 Oktober 2019 guna memenuhi panggilan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pemanggilan itu terkait dengan namanya yang masuk ke dalam daftar calon wakil menteri Kabinet Indonesia Maju. Mungkin belum banyak yang mengetahui sosok dari putri Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo ini. Nah, berikut ini Mancode mencoba mengulas profil Angela.

Baca Juga: Mengintip Profil Tokoh Tiga Zaman Emil Salim

Lahir di Ottawa, Kanada pada 23 April 1987, Angela adalah anak sulung dari lima bersaudara pasangan Hary Tanoesoedibjo dan Liliana Tanoesoedibjo. Sebelum menapaki karier yang tinggi, dinukil dari laman Wikipedia, Angela memulai karier dimulai dari staf keuangan.

Pada 2012, Angela dipercaya menjadi Co-Managing Director MNC Channel bersama Lala Hamid. Dalam satu setengah tahun, melahirkan lebih dari 10 saluran baru dan me-rebranding beberapa saluran lama dari MNC Channel.

Angela-Awali-Karier-Politik-Sebagai-Caleg.jpg

Setelah itu, pada 2014, Angela menjadi Managing Director Global TV, yang menandakan kariernya di dunia pertelevisian terus melesat. Membawa Global TV dari posisi terbawah di antara televisi terrestrial menjadi posisi lima dengan remaking program Bedah Rumah, Uang Kaget, dan mereposisi Global TV menjadi acara realitas, permainan dan hiburan. Pada Maret 2018, Angela diangkat menjadi Managing Director RCTI dan Global TV.

Jebolan Universitas Teknologi Sydney Australia pada 2008, sempat mencoba peruntungan di dunia politik maju sebagai calon legislatif (Caleg) di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Namun, langkahnya harus terhenti karena Angela hanya meraup 30.707 suara.

Baca Juga: Mengenal Sosok Erick Thohir, Calon Menteri Era Jokowi

Baca Juga: Sederet Profil Inspiratif Hadir di IdeaFest 2019

Namun, dalam struktur pengurusan Partai Perindo, Angela menduduki posisi Wakil Sekretaris Jenderal. Sedangkan, posisi Sekretaris Jenderal (Sekjen) diisi oleh Ahmad Rofiq. Sebelumnya, nama Angela memang sempat diusulkan menjadi menteri di Kabinet Indonesia Maju dari kalangan muda.

Untuk urusan rumah tangga, Angela mengucap janji suci dengan dipersunting pengusaha Michael Dharmajaya. Mereka dikaruniai dua buah hati yakni Theodore Maximilian Dharmajaya dan Madeline Dharmajaya. Dalam keseharian, Angela kerap mengunggah foto-foto kegiatan di Instagram pribadinya.


Share To


rachli

rachli

Oct. 25, 2019, 2 p.m.


tags : Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo Angela Tanoesoedibjo Calon Wakil Menteri Jokowi Kabinet Indonesia Maju


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 15 November 2019 17:00 p.m.

Jepang Larang Pekerja Wanita Memakai Kacamata

History 15 November 2019 16:00 p.m.

Kesederhanaan dan Kecantikan Hati Sandra Dewi

Technology 15 November 2019 16:00 p.m.

Google Diam-diam Bocorkan Data Medis Jutaan Pasien

Life Style 15 November 2019 15:00 p.m.

Riset: Orang Bodoh selalu Emosi