Gypsy-Brides-Market-Bulgaria-City.jpg

Melihat Pasar Penjual Jodoh di Kota Stara Zagora, Bulgaria

oleh: inggil Travel Saturday, 28 March 2020 11:00 a.m.


Mancode - Pada umumnya pasar menjual makanan ataupun kebutuhan lainnya untuk memenuhi kehidupan sehari-hari. Namun, lain halnya di pasar yang terletak di salah satu kota Bulgaria ini. Bernama Gypsy Brides Market yang ada di Kota Stara Zagora, 230 km arah timur ibukota Sofia, Bulgaria, di pasar ini menyediakan jodoh yang siap menikah.

Baca Juga: Air Keran Apartemen di India Berisikan Alkohol

Dilansir dari Oddity Central, pasar tersebut merupakan pasar khusus bagi keluarga miskin di Bulgaria untuk mengatur pernikahan yang bisa menguntungkan anak-anak mereka secara finansial. Pasar ini dibuka empat kali dalam setahun pada berbagai hari libur besar keagamaan. Selain bisa memperbaiki ekonomi, keuntungan lainnya dari pasar ini ialah mencegah adanya perzinahan.

Gypsy-Brides-Market.jpg

Bagi keluarga yang ingin menikahkan anaknya itu berkumpul terlebih dahulu di kota Stara Zagora. Tempat tersebut akan memberikan kesempatan bagi keluarga untuk berkumpul, mengobrol, dan mengatur pertemuan anak-anak mereka bersama calon pembeli. Adapun, syarat utama bagi calon pengantin perempuan haruslah masih perawan karena pada dasarnya warga di kota ini menjunjung tinggi kesucian perempuan.

Baca Juga: Starbucks Inggris Larang Cangkir yang Dapat Digunakan Kembali

Supaya semakin menarik perhatian, sang perempuan pun harus dirias secantik mungkin. Dari make up, perhiasan mencolok, rok mini, dan sepatu hak tinggi harus dipakai semua agar bisa dipilih sang lelaki nantinya.

Gypsy-Brides-Market-Women.jpg

Selayaknya pasar pada umumnya, maka juga ada proses tawar menawar sebelum terjadinya kesepakatan. Semua keputusan ada di tangan orang tua, mereka berhak menolak satu sama lain jika dinilai tidak cocok meski sang anak sudah saling jatuh cinta.

Baca Juga: Selain Roma, Ini Destinasi Wajib Ketika Bertandang ke Italia

Harga yang ditawarkan untuk pengantin perempuan dari pihak lelaki pun beragam. Mulai dari 2.200-4.300 pound sterling (Rp37,8 juta-Rp7,3 juta). Namun, dari beberapa sumber menyebutkan jika saat ini pihak lelaki cukup membayar Rp3,8 juta-Rp4,5 juta untuk membawa pulang sang perempuan. Hal ini dikarenakan sudah semakin sulitnya menemukan pembeli. Dengan begitu perayaan pernikahan juga jauh lebih sederhana. Namun, ada pengecualian untuk perempuan yang benar-benar cantik maka harga bisa naik.

Gypsy-Brides-Market-Bulgaria.jpg

Mancoders tertarik untuk melepas status jomblonya dan segera ingin menikah? Maka kunjungi saja pasar ini!


Share To


inggil

inggil

March 28, 2020, 11 a.m.


tags : Bulgaria Travel Pasar Unik Kota Stara Zagora Gypsy Brides Market


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 25 September 2020 12:00 p.m.

Davina Raja Rilis “Berharap Tak Berpisah” Versi Galau

Entertainment 25 September 2020 9:00 a.m.

Mahen Luncurkan Single Terbaru “Datang Untuk Pergi”

Life Style 25 September 2020 7:00 a.m.

BMW M 1000 RR Bertenaga Gahar Debut Global