Nadya Hutagalung.jpg

Perjalanan Karier Model Cantik Nadya Hutagalung

oleh: galih Life Style Tuesday, 28 July 2020 16:00 p.m.


Mancode – Di dunia modelling, nama Nadya Hutagalung tentu sudah tak asing lagi di telinga. Nadya adalah model kenamaan Tanah Air yang sudah berkiprah sejak 1990-an. Tak hanya di Indonesia, namanya juga berkibar hingga ke mancanegara.

Hari ini, Selasa 28 Juli 2020, model berdarah campuran Australia dan Batak ini merayakan ulang tahun yang ke-46. Usianya memang hampir menginjak di angka 50 tahun, namun parasnya hingga kini terlihat awet muda.

Sejak berusia 12 tahun, pemilik nama lengkap Nadya Yuti Hutagalung ini memang sudah memulai kariernya sebagai model di Tokyo, Jepang. Menginjak usia 21, namanya makin terkenal di dunia hiburan. Pasalnya, dia terpilih menjadi VJ MTV Asia pertama di Singapura pada 1995 lalu.

Baca Juga: Wajah Para Model yang Bakal Tampil di Jakarta Fashion Week 2021

Dikenal dengan kepercayaan diri dan kepribadian yang bersemangat, membuat Nadya luwes menghadapi kamera. Ia pun sukses menjadi VJ MTV Asia. Siarannya ditonton lebih dari 70 juta orang di Asia.

Beberapa iklan produk kecantikan pernah dibintanginya. Sebut saja Lux dan Pond’s Gold Radiance. Sementara, di dunia layar lebar, Nadya juga pernah membintangi film The Leap Years (2008), Zero Hero (2011), dan Let Elephants Be Elephants (2014).

Setelah malang melintang di dunia entertainment, kini Nadya mengalihkan perhatiannya ke isu lingkungan. Dia membangun rumah ramah lingkungan pertama di Singapura, yang terbuat dari material alami. Selanjutnya, dia juga membangun Green Kampong, semacam sekolah alam di Bali.

Baca Juga: Mengintip Tren Fashion 2020

Dari kepeduliannya tersebut, sejumlah penghargaan diraihnya. Misalnya memenangi penghargaan Sekolah Terhijau di bumi yang dianugerahkan oleh US Green Building Council. Bahkan, pada 2009, ia masuk daftar 20 Orang Paling Berpengaruh di Singapura, versi CNN. Tahun yang sama, majalah ELLE menganugerahinya penghargaan Pembawa Acara Televisi Terbaik.

Sementara pada 16 Desember 2006, Nadya menikah dengan atlet renang, Desmond Koh. Mereka telah dikaruniai seorang anak bernama Nyla yang lahir selang dua tahun pernikahan mereka. Sedangkan, dua anak lagi bernama Tyrone dan Fynn adalah anak dari pernikahan pertamanya.

Saat ini, Nadya tinggal di Singapura. Di sana, Nadya aktif menjadi juri dan pembawa acara Asia’s Next Top Model dan masih aktif sebagai duta lingkungan hidup PBB. Selamat ulang tahun Nadya Hutagalung!

Baca Juga: Jajaran Artis Cantik di Kursi DPR


Share To


galih

galih

July 28, 2020, 4 p.m.


tags : Nadya Hutagalung Model Nadya Hutagalung Karier Nadya Hutagalung Ulang Tahun Nadya Hutagalung Model Indonesia Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

History 14 August 2020 12:00 p.m.

Sejarah Lahirnya Hari Pramuka di Indonesia

Entertainment 14 August 2020 16:00 p.m.

Lebih Eksploratif, Alir Rilis Single Daun

Entertainment 14 August 2020 15:00 p.m.

Curhat Asmara Bagas RAN di Single 'Lelah Menanti'