Realme-UI-5.jpg

Melihat Fitur Baru Realme UI.3.0

oleh: inggil Technology Sunday, 17 October 2021 6:00 a.m.


Mancode - Realme sebagai sebagai brand tech trendsetter favoritnya Anak Muda dan merek smartphone pintar dengan pertumbuhan tercepat di dunia, meluncurkan sistem antarmuka smartphone terbarunya yaitu realme UI 3.0.

Versi terbaru ini menghadirkan banyak fitur terbaru yang dikembangkan dari Android 12 dan meneruskan konsep produk Seamless Fun, dengan peningkatan dalam desain antarmuka, fluiditas, personalisasi, keamanan, dan sisi fungsionalitas. Tentunya, ini akan memberikan pengalaman baru bagi para realme Fans.

“realme UI 3.0 mengusung slogan ‘Seamless Fun’ yang menawarkan performa desain fluid spasial. Sebagai tech trendsetter, realme menyesuaikan kebutuhan anak muda dengan menciptakan versi UI terbaru ini. Mengolahnya secara mendalam, dan menyajikannya ke dalam fitur yang mendukung kreativitas, sosial dan produktivitas serta meningkatkan fitur keamanan yang dibutuhkan oleh anak muda di seluruh dunia,” ungkap Palson Yi selaku Direktur Marketing realme Indonesia dari press rilis yang diterima Mancode.


Desain Antarmuka Fluid Space

Berbeda dengan kakaknya, realme UI 2.0, desain realme UI 3.0 semakin ekspresif, layout yang lebih teratur, dan pengalaman antarmuka secara keseluruhan lebih fluid atau lancar.

Pertama terlihat ketika pengguna meng-upgrade ke versi realme UI 3.0 adalah, icon antarmuka sepenuhnya semakin fresh dengan desain baru 3D. Garis outline tebal, dan tampilan semitransparan yang digunakan untuk memberikan kesan lebih muda. Dibandingkan realme UI 2.0, seluruh desain icon lebih hidup dan pilihan warna ditambahkan lebih banyak lagi sehingga cocok dengan beragam karakter anak muda.

Realme-UI.jpg

Tidak hanya itu, realme UI 3.0 memilih layout yang memberikan kesan spesial untuk tampilan lebih luas agar terlihat tidak terlalu padat. Selain itu, ukuran font dan simbol serta kontras teks juga telah di-upgrade lebih dinamis untuk menghasilkan visual yang semakin nyaman dilihat oleh pengguna.

Personalisasi Tema

realme UI selalu menawarkan banyak personalisasi, yang memberikan kebebasan para penggunanya untuk membuat pola always-on display (AOD) sesuai keinginan. Mulai dari ikon, latar belakang, font, dan elemen lainnya semuanya dapat disesuaikan agar sesuai dengan karakter pengguna.

realme UI 3.0 mendukung kustomisasi warna tema global, dimana pengguna dapat memilih salah satu warna favorit mereka sebagai warna tema AOD yang telah ditingkatkan. Pengguna juga dapat mengunggah foto mereka, dan menikmati desain AOD yang unik dan semakin personal.

Realme-UI-2.jpg

Menariknya, realmeow, maskot dari realme hadir di realmeow on Display dengan beragam pilihan sesuai selera pengguna. Cukup pilih salah satu yang paling menarik, dan pengguna dapat menikmati tampilan display sesuai gaya AOD yang serba baru!

Lebih Atraktif

Menurut penelitian tim realme, sebagian besar pengguna merasa puas dengan pengalaman realme UI 2.0 yang lancar. Menariknya, pengalaman antarmuka telah ditingkatkan lebih lanjut di realme UI 3.0.

Teknologi AI Smooth Engine disematkan di realme UI 3.0, memberikan pengalaman lebih ringan serta cepat yang menambahkan kelancaran menyeluruh dan mengurangi konsumsi daya dalam pemakaian normal. Tingkat total penggunaan memori telah ditingkatkan, fragmentasi memori telah diminimalkan, dan berbagai program diluncurkan secara cerdas berkat kompresi memori AI dan penjadwalan sumber daya terpadu.

Realme-UI-3.jpg

Floating Window 2.0 juga diusung ke realme UI 3.0, sehingga pengguna dapat membuka lebih dari satu aplikasi secara bersamaan tanpa mengurangi produktivitas dan mendukung kegiatan anak muda yang serba cepat. Tampilan jendela lebih praktis dan nyaman dalam berbagai skenario komunikasi dan penggunaan, dimana pengguna bisa membalas pesan tanpa mengganggu aktivitas menonton video atau film favorit.

Peningkatan Keamanan

realme UI 3.0 juga memperbarui fungsi privasinya untuk memastikan bahwa data dan informasi pribadi pengguna lebih aman dari sebelumnya.

Realme-UI-4.jpg

Realme UI 3.0 memiliki fitur Subtitle Stitching baru yang memungkinkan pengguna berbagi gambar atau video favorit secara pribadi. Untuk berbagi momen kehidupan dengan aman, pengguna dapat menghapus informasi lokasi foto dan data fotografi, termasuk stempel waktu, model kamera, dan pengaturan. Lebih banyak batasan untuk izin aplikasi juga ditambahkan di realme UI 3.0. Dalam hal data lokasi, misalnya, lokasi non-spesifik digunakan untuk menjaga privasi lokasi.

Baca Juga: Realme Duduki Peringkat Top 6 Vendor Smartphone Global

Baca Juga: Realme GT Master Edition dapat Animo Positif dari Konsumen Indonesia

Baca Juga: Realme 6 Series Dibekali Performa Layaknya Produk Flagship




Share To


inggil

inggil

Oct. 17, 2021, 6 a.m.


tags : Realme 6 Series realme UI.3.0 Fitur Baru realme UI.3.0 Perilisan realme UI.3.0 Realme


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Entertainment 24 November 2021 8:00 a.m.

Deretan 10 Lagu Populer Spotify Pekan Lalu

Life Style 11 November 2021 12:00 p.m.

Pameran Otomotif GIIAS 2021 Resmi Dibuka

History 10 November 2021 8:00 a.m.

Sejarah Singkat Hari Pahlawan 10 November