LED Hyundai.jpg

Melihat Daya Tarik Hyundai Indonesia Selama GIIAS 2022

oleh: galih Life Style Saturday, 20 August 2022 20:00 p.m.


Mancode – Hyundai Motors Indonesia tampil memesona di ajang Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) 2022. Tak sekadar meluncurkan produk teranyarnya, seperti Hyundai Stargazer, jenama asal Korea ini juga tampil beda dengan menghadirkan LED seluas 504 meter persegi di booth mereka selama GIIAS 2022 berlangsung.

Sejumlah pengunjung GIIAS 2022 banyak yang 'tergoda' untuk memasuki booth Hyundai yang terletak di Hall 1, ICE BSD City tersebut. Salah satu yang ditemui Mancode.id, adalah Aulia Nurul Hikmah, pegawai bank swasta di kawasan Gading Serpong. Menurutnya, booth Hyundai tampil beda dengan yang lain. Selain luas, terdapat LED besar yang terpampang megah di atas booth Hyundai.

“Tujuan saja ke booth Hyundai memang pengen liat Stargazer, pas liat booth Hyundai saya kaget. Ternyata ada LED yang gede banget. Kalau menurut saya, ini daya tarik tersendiri untuk datang ke booth Hyundai,” kata Aulia pada Sabtu (20/8/2022).


Rasa kagum terhadap tampilan booth Hyundai juga diutarakan oleh Yoga Pratama, warga Tangerang Selatan (Tangsel). Dia mengaku kagum dengan kehadiran LED yang sangat luas di booth Hyundai. “Kombinasi visualnya keren, tampil menonjol di GIIAS 2022,” ungkap Yoga.

Rekor MURI

Rekor MURI Hyundai.jpg

Kehadiran LED tersebut, membuat Hyundai Motors Indonesia diganjar penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk “Tampilan Layar LED Terbesar di Pameran Otomotif”. Penghargaan ini diberikan karena layar LED tersebut memiliki luas sebesar 504 meter persegi.

Astrid A. Wijana, Head of Marketing PT Hyundai Motors Indonesia mengatakan, pihaknya sangat bangga bisa meraih penghargaan MURI untuk Tampilan Layar LED Terbesar di Pameran Otomotif , khususnya di ajang GIIAS 2022.

"Inspirational Media Wall LED ini memang kami siapkan untuk memberikan pengalaman yang terbaik untuk pengunjung GIIAS 2022 sehingga mereka dapat menikmati media art yang ditampilkan sambil melihat jajaran produk Hyundai saat berkunjung di booth kami," ungkap Astrid.

Wujud Visi Hyundai Motor

Kehadiran LED tersebut memang bukan tanpa alasan. Ini ternyata menjadi komitmen Hyundai Motor dalam menjalankan mobilitas ramah lingkungan dan masa depan berkelanjutan, sesuai dengan visi brand Hyundai, yaitu Progress for Humanity yang berlandaskan nilai kemanusiaan.

Visi tersebut pun diwujudkan dalam kolaborasi karya seni yang didominasi permainan warna dan bentuk visual menarik dengan sejumlah kumpulan media art dalam tampilan LED. Media art tersebut di antaranya ada d’strict (Wave Flat), Shudder (Color Bubble, Feast of Colors, Life and String), BEAMMONSTER (Waterfall, Steps of the Future, The Growth of Dreams) dan Universal Everything (Run Forever).

Makna Visual Art

Tentunya, pengunjung yang hadir ke GIIAS 2022, penasaran dengan makna kombinasi visual yang tampil di LED booth Hyundai. Berikut makna visual media art yang dirangkum Mancode.id dari rilis resmi Hyundai Motors Indonesia:

Wave Flat

Wave Flat.jpg

Visual art ini memvisualisasikan gelombang konstan yang mewakili energi. Ini yang mendukung individu-individu untuk bertemu harapan dan keberanian baru saat melihatnya.

Color Bubble

Color Bubble.jpg

Kemudian, visual ini merupakan warna yang merepresentasikan manusia. Menunjukkan bahwa setiap orang memiliki warna dan kemampuannya masing-masing. Sebuah wujud visual mengapa Hyundai menghargai hadirnya setiap individu.

Feast of Colors

Feast of Colors.jpg

Bagaimana impian setiap orang dapat berkembang dan berubah bisa dilihat dari visualisasi media ini. Itulah harapan Hyundai terhadap impian setiap orang.

Life and String

Life and String.jpg

Lalu, ada visualisasi warna-warna yang muncul dan berganti. Menurut Hyundai, visualisasi ini merepresentasikan manusia, menggambarkan kehidupan hubungan antar manusia yang mengalir dan saling bekerja sama.

Waterfall

Waterfall.jpg

Air adalah sumber kehidupan. Hyundai coba mempresentasikannya kepada pengunjung yang datang ke booth Hyundai di GIIAS 2022. Kedatangan mereka seolah memberikan energi yang sangat bermakna bagi kehidupan.

Steps of the Future

Steps of Future.jpg

Visualisasi media art ini menggambarkan filosofi mengenai perkembangan dan tantangan masa depan yang terus bergulir, mengekspresikan wujud makna akan sesuatu.

Baca Juga: Hyundai Rilis Tampilan Visual Stargazer untuk Pasar Indonesia




Share To


galih

galih

Aug. 20, 2022, 8:35 p.m.


tags : Booth Hyundai GIIAS 2022 LED Booth Hyundai GIIAS 2022 Hyundai Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE