Melalui Kemitraan Formula E, Castrol Dukung Lingkungan Bebas Emisi dan Polusi.jpg

Melalui Kemitraan Formula E, Castrol Dukung Lingkungan Bebas Emisi dan Polusi

oleh: rachli Life Style Wednesday, 15 June 2022 9:00 a.m.


Mancode - Pembalap Jaguar TCS Racing, Mitch Evans, berhasil mencetak sejarah dengan menjadi juara di ajang Jakarta E-Prix pada 4 Juni 2022. Kemenangan ini juga tidak terlepas dari dukungan Castrol, yang turut memiliki visi sejalan yakni mewujudkan lingkungan bebas emisi dan polusi.

Castrol, saat ini dengan strategi barunya Castrol PATH360 mendorong agenda keberlanjutan yang ditargetkan akan tercapai pada 2030. Untuk mencapai tujuan iklim Paris, Castrol PATH360 memiliki tiga fokus utama, yakni mengurangi limbah, emisi karbon, dan meningkatkan taraf kehidupan yang lebih baik.

Castrol berkomitmen untuk memberikan produk-produk netral karbon kepada pelanggan. Oleh karena itu, dengan terjalinnya kemitraan serta pembelajaran bersama tim Jaguar TCS Racing dapat membantu Castrol untuk mencapai target keberlanjutannya.


“Mengambil pelajaran dari pelajaran peningkatan kinerja dan efisiensi, Castrol terus mengembangkan teknologi canggih dan EV fluids untuk kendaraan listrik saat ini yang akan menentukan masa depan dunia otomotif,” ujar Augustnine Adrianto selaku Castrol Indonesia Marketing Director, melalui keterangan resmi yang diterima, Selasa (14/6/2022).

Castrol lakukan pengembang dan pengujian rangkain EV fluids

Melalui kemitraan ini, turut mempercepat Castrol melakukan pengembangan dan pengujian rangkaian EV fluids dan pelumas pada mobil listrik milik Mitch Evans, Jaguar I-Type 5. Tim Jaguar TCS Racing telah melihat peningkatan kinerja yang signifikan dan manfaatnya di dalam maupun luar lintasan balap.

James Barclay selaku Team Principal Jaguar TCS Racing manyampaikan rasa senang atas dukungan Castrol terhadap tim Jaguar TCS Racing pada balapan pertama di Indonesia. Secara bersamaan, keduanya memiliki visi bersama untuk berkelanjutan, inovasi, kinerja, dan teknologi.

“Membawa keahlian Castrol dan produk peningkatan kinerja ke Jaguar TCS Racing sangat penting untuk pengembangan efisiensi powertrain kami dalam mobil balap kami,” katanya.

Melalui Kemitraan Formula E, Castrol Dukung Lingkungan Bebas Emisi.jpg

Menurutnya pula, cuaca dan temperatur di Jakarta termasuk ke dalam salah satu yang terpanas dari seluruh balapan yang sudah diadakan sebelumnya. Hal ini menjadi tantangan terbesar untuk menjaga kondisi mobil dan fisik pembalap dan tim.

Namun, tim Jaguar TCS Racing tetap percaya diri soal performa para pembalap. Terbukti, dari hasil kualifikasi Mitch Evans yang sangat bagus hingga berakhir menjadi juara pertama di Jakarta E-Prix.

“Mekanik dan desainer kami bekerja sama dengan Castrol untuk menerapkan teknologi EV fluids terbaru,” sambung Technical Manager Jaguar TCS Racing, Phil Charles.

Cairan transmisi Castrol EV yang berjalan di dalam gearbox I-Type 5 merupakan bagian terpenting yang mendasar bagi efisiensi, manajemen termal, dan memastikan transfer energi yang optimal dari mesin ke roda, sehingga memberikan performa balapan yang maksimal.

Sekadar informasi, kemitraan Castrol dan Jaguar sudah dilakukan sejak 1980-an, yang di mana telah berhasil dalam dunia motorsport, termasuk kemenangan di ajang “Le Mans 24 Hour dan the 24 Hours of Daytona”.

Dukungan ini kemudian berlanjut untuk tim Formula E Jaguar TCS Racing pada Oktober 2019 untuk membantu mempromosikan dan menunjukkan kemitraan strategis antara Jaguar dan Castrol.

Baca Juga: Indosat Ooredoo Hutchison Jadi Official 5G Partner di Jakarta E-Prix 2022

Baca Juga: Hankook Tire Jadi Ban Resmi Balap Mobil Listrik Formula E

Baca Juga: PT Piaggio Indonesia Ramaikan Gelaran Indonesia Vespa Worlds Days 2022




Share To


rachli

rachli

June 15, 2022, 9 a.m.


tags : Jakarta E-Prix 2022 Castrol Formula E Jaguar TCS Racing Mitch Evans


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE