Meiska Adinda Ingatkan Bahaya Ghosting di Lagu Perdananya ‘Hilang Tanpa Bilang’.jpg

Meiska Adinda Ingatkan Bahaya Ghosting di Lagu Perdana ‘Hilang Tanpa Bilang’

oleh: rachli Entertainment Friday, 25 November 2022 13:00 p.m.


Mancode - Penyanyi Meiska Adinda memantapkan diri untuk terjun secara professional ke dunia musik dengan merilis lagu perdananya bersama label Sony Music Entertaiment Indonesia yang berjudul Hilang Tanpa Bilang. Meiska sendiri merupakan salah satu grand finalist The Voice Kids Season 3.

Meiska mengungkapkan, dirinya diberi beberapa pilihan lagu. Namun, saat dirinya mendengar lagu Hilang Tanpa Bilang, dirinya langsung merasa cocok karena belum lama mengalami kisah yang sama pada lagu tersebut.

“Jadi, aku lebih mudah mendalami lagunya. Menurut aku, hal terpenting saat kita menyanyikan sebuah lagu adalah terasa relate dengan diri sendiri sehingga kita bisa menyampaikan ceritanya dengan tulus dan jujur,” ungkap Meiska lewat keterangan resminya.


Lagu Hilang Tanpa Bilang sendiri mengisahkan sebuah hubungan yang menurut gadis kelahiran Denpasar ini, sedang marak terjadi di masa sekarang. Dijelaskannya, hubungan sepasang kekasih yang sudah dekat tapi tiba-tiba sang pria menghilang begitu saja alias ghosting.

Dengan waktu satu setengah bulan untuk pengerjaannya, Meiska mengaku tidak mengalami banyak kesulitan. Saat mendapat draft awal, dirinya berdiskusi dengan para penciptanya mengenai beberapa bagian yang diubah untuk disesuaikan dengan karakter vokal.

Menyetujui perubahan tersebut, lagu ini kemudian masuk dapur rekaman dan pengerjaan mixing. Dirinya menyampaikan rasa terima kasih untuk orang-orang yang sudah membantu pembuatan lagu ini, seperti Keke Kananta yang membantu mencarikan lagu yang sesuai vokal, dan Yafi sebagai pencipta lagu.

“Juga Mas Seto, dan Mba Anastasya, pengarah vokal, Irvan Nat, kakak-kakak di Sony Music yang sudah membantu dari awal aku bergabung; dan tentunya keluarga yang selalu mendukung, terutama Mama yang temani aku,” ucapnya.

Pengagum Ariana Grande dan Brian McKnight ini juga mengakui bahwa memang ada perubahan dari segi vokalnya saat ini. Dahulu, cara bernyanyinya cukup teknis dengan lagu-lagu festival, kini mulai belajar menyanyikan lagu yang lebih komersial.

Beberapa kegiatan yang dilakukan Meiska, antara lain cover lagu di media sosial, tampil secara reguler di salah satu kafe di Bali, atau bernyanyi di acara pernikahan. Selain itu, dirinya rajin memperhatikan tren musik dan cara bernyanyi di Indonesia, tentu tanpa mengubah karakter vokalnya.

Penyanyi muda yang punya impian suatu saat bisa berduet dengan Raisa, Afgan, dan Rossa ini berharap bahwa lagunya akan bisa diterima oleh para pencinta musik dan orang-orang dengan kisah yang sama dalam kehidupan percintaan mereka.

Baca Juga: ‘Berhak Bahagia’, Lagu Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar untuk Para Ibu

Baca Juga: Festival Musik Loudlive Fest di Yogyakara Batal Digelar

Baca Juga: ‘DEWA 19 – A NIGHT AT THE ORCHESTRA Episode 2’, Konser DEWA 19 Bernuansa Orkestra




Share To


rachli

rachli

Nov. 25, 2022, 1 p.m.


tags : Meiska Adinda Ghosting Lagu Perdana Hilang Tanpa Bilang


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE