McAfee.jpg

McAFee Perkenalkan Teknologi Baru Keamanan Digital

oleh: galih Technology Monday, 28 September 2020 11:00 a.m.


Mancode – Kejahatan siber sepertinya makin merajalela di masa pandemi. Berdasarkan temuan McAfee Labs, rata-rata ada 375 ancaman baru dalam semenit. Ini tentu mengkhawatirkan. Untuk mencegahnya, McAfee memperkenalkan produk terbaru untuk pengguna dengan menyempurnakan pengalaman penggunanya.

Produk tersebut seperti Native VPN dan fitur-fitur baru yang mencakup teknologi media sosial dan tech scam protection. Fitur-fitur baru ini dirancang khusus untuk menyesuaikan kebutuhan digital konsumen pada saat ini, terlebih dengan meningkatnya ancaman siber di masa Work From Home (WFH).

Seperti diungkapkan Shashwat Khandelwal, Head of Southeast Asia Consumer McAfee, seiring dengan maraknya belanja, hiburan, dan kerja secara online, jejak digital masyarakat Indonesia semakin meluas. Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan berselancar di internet, sangat penting bagi masyarakat untuk melindungi diri dari ancaman.

“Solusi dari McAfee dapat membantu pengguna internet untuk menikmati dunia internet tanpa rasa khawatir dan menjauhkan keluarga dan kerabat dari ancaman siber,” ungkap Shashwat baru-baru ini.

Update dan Fitur Baru

Selama masa pandemi, di Indonesia sendiri telah terjadi sekitar 88 juta serangan siber yang berkedok informasi tentang Covid-19. Oleh karenanya, McAfee menawarkan solusi melalui update dan fitur baru di antaranya:

Tech Scam Protection

Dengan Tech Scam Protection, kini McAfee WebAdvisor dapat memberikan peringatan kepada pengguna ketika mengunjungi situs yang dianggap berbahaya dan dapat digunakan oleh oknum penjahat siber.

Advanced Malware Detection

Kemampuan machine learning milik McAfee saat ini juga ditingkatkan sehingga dapat mendeteksi ancaman-ancaman baru dari perangkat komputer, serta mencegah serangan file-less.

Meningkatkan Pengalaman Pengguna

Seperti diketahui, netizen Indonesia lebih memilih kemudahan dibandingkan keamanan, sehingga melindungi diri dari serangan siber bukan menjadi prioritas. Hal ini sangat mengkhawatirkan, apalagi dengan adanya kenaikan jumlah konektivitas di Indonesia selama pandemi.

Banyak oknum tidak bertanggung jawab akan memanfaatkan situasi ini untuk menanam dan menyebarkan malware, dan virus pada situs-situs yang menyajikan informasi Covid-19. Tak hanya itu, para penjahat siber juga dapat mencuri data pribadi dan finansial milik pengguna internet.

Di saat para pengguna internet beradaptasi pada kehidupan new normal dan angka penggunaan internet terus meroket, McAfee melihat adanya kebutuhan konsumen terhadap solusi intuitif untuk menjaga diri dari serangan siber dengan menawarkan:

User Experience yang Lebih Baik

Melalui fitur navigasi yang lebih mudah dipahami, para pengguna PC dan aplikasi akan dapat lebih cepat mengidentifikasi potensi ancaman dan mengetahui apa yang harus dilakukan selanjutnya.

Native VPN

Akses yang mudah ke VPN dan perangkat anti-malware berguna untuk melindungi pengguna hanya dari satu pusat log-in.

Update untuk Password Protection

Aplikasi iOS menjadi lebih mudah untuk diakses dengan adanya fitur pengisian informasi akun pengguna dan password yang otomatis di aplikasi dan browser.

Kehadiran update dan fitur terbaru dari McAfee tersebut, diharapkan bisa dimanfaatkan masyarakat agar lebih menjaga keamanan dan kenyamanan saat berselancar di internet, khususnya pada masa pandemi seperti saat ini.

Baca Juga: 10 Judul Film Streaming Berpotensi Jadi Target Kejahatan Siber

Baca Juga: 3M Kembangkan Teknologi Pendeteksi Bakteri pada Makanan

Baca Juga: Qualcomm Rilis Teknologi Quick Charge 5


Share To


galih

galih

Sept. 28, 2020, 11 a.m.


tags : Technology Teknologi Baru McAfee Keamanan Digital Kejahatan Siber McAfee


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 23 October 2020 12:00 p.m.

Duo Charita Utami & Yudhistira Mirza Rilis “Usai Usia”

Entertainment 23 October 2020 11:00 a.m.

“Kini Hanya Tentangmu”, Sepenggal Kisah Cinta Rizky Billar

Entertainment 23 October 2020 7:00 a.m.

Tetap Digelar, Synchronize Festival 2020 Tayang di SCTV