McAfee Gandeng Atlassian Tingkatkan Keamanan di Cloud.jpg

McAfee Gandeng Atlassian Tingkatkan Keamanan Cloud

oleh: rachli Technology Wednesday, 13 May 2020 7:00 a.m.


Mancode - Dalam rangka menghadirkan keamanan data yang lebih canggih dan perlindungan terhadap ancaman bagi konsumen yang ingin mempercepat perpindahan ke cloud, McAfee selaku perusahaan cybersecurity berkolaborasi dengan penyedia perangkat lunak terkemuka, Atlassian.

Dalam siaran pers yang diterima Mancode (11/5/2020), hasil dari kolaborasi ini adalah pelanggan Atlassian dapat memanfaatkan fitur McAfee MVISON Cloud untuk menerapkan kebijakan keamanan terhadap penggunaan layanan Atlassian.

“Organisasi dari berbagai skala mencari solusi keamanan yang memungkinkan bisnis mereka memanfaatkan layanan cloud dengan aman,” kata Rajiv Gupta selaku Senior Vice President and General Manager of Cloud Security McAfee.

MVISON Cloud memberikan visibilitas dan kontrol untuk Perangkat Lunat sebagai Layanan (SaaS), Platform sebagai Layanan (PaaS), dan lingkungan Infrastruktur sebagai Layanan (IaaS), di seluruh sistem Manajemen Konten dan Lingkungan DevOps, melalui platform keamanan terpadu yang membantu pelanggan mendapatkan kontrol komprehensif atas layanan cloud-dari-perangkat yang dikelola maupun tidak.

Baca Juga: Zoom Akuisisi Keybase Perkuat Sistem Keamanan

Melalui upaya integrasi dengan McAfee, pelanggan Atlassian sekarang dapat menggunakan MVISON Cloud untuk membantu dalam mencegah data sensitif agar tidak dengan mudah diunggah atau dibagikan sekaligus membatasi pengunggahan dan sinkronasi dengan kontrol penuh terhadap akses pengguna saat menggunakan produk JIRA atau Confluence Cloud dari Atlassian.

Mcafee (Photo).png

MVISON Cloud McAfee juga akan memberikan kemampuan untuk menangkap jejak audit lengkap aktivitas pengguna untuk mendeteksi ancaman penyusupan, penyalahgunaan akses, dan infeksi malware. Kemampuan deteksi dan perbaikan terhadap konfigurasi untuk produk Bitbucket Cloud dan Bambu Atlassian juga sesuai dengan tolak ukur standar seperti CIS dan NIST.

Hak Bersama: Tanggung Jawab Bersama Antara Pelanggan dan Penyedia Cloud

Perangkat cloud Atlassian sangat penting untuk bisnis pelanggan. Salah satu alasannya adalah bahwa penyedia cloud (seperti Atlassian), mungkin telah berinvestasi sangat besar dalam keamanan dan telah secara langsung mengatasi tantangan inti yang mungkin disebabkan oleh solusi di tempat.

Meski demikian, pelanggan mereka mungkin masih tertinggal dalam prosedur kemanan mereka. Di sinilah McAfee MVISON Cloud hadir untuk membantu pelanggan memenuhi kewajiban dalam menjaga kemanan cloud mereka.

Shift Left: Mengamankan DevOps untuk memberikan DevSecOps

Atlassian memudahkan pengembang untuk membangun dan mengoperasikan produk yang aman, sekaligus merespons insiden keamanan dengan lebih cepat dan efektif. McAfee MVISON Cloud mengintegrasikan keamanan untuk layanan Atlassian ke dalam DevOps toolchains untuk mencapai DevSecOps.

Hal itu juga memungkinkan organisasi untuk secara cepat menyebarkan infrastruktur, beban kerja, dan aplikasi sambil memenuhi praktif terbaik kepatuhan keamanan dan kepatuhan terhadap peraturan mereka. Integrasi Shif Left ini dengan mulus menggabungkan pemeriksaan keamanan tanpa ada gesekan atau beban pada tim pengembang atau DevOps.

“Kolaborasi dengan Atlassian membantu organisasi mewujudkan tanggung jawab kemanan cloud mereka, sambil memberi mereka kemampuan untuk Shif Left dengan cara mulus yang menerapkan konfigurasi keamanan yang tepat tanpa membebani pengembang atau tim DevOps,” tutupnya.

Baca Juga: Kiat McAfee Lindungi Privasi Saat Gunakan VPN

Baca Juga: Laporan McAfee Soal Serangan Malware Seluler Tersembunyi


Share To


rachli

rachli

May 13, 2020, 7 a.m.


tags : McAfee MVISON Cloud malware Atlassian Keamanan Data keamanan cloud McAfee


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 23 September 2020 12:00 p.m.

Mengenal Wanita Indonesia Pertama Model Majalah Playboy

Entertainment 23 September 2020 11:00 a.m.

Kisah Belenggu Cinta Posesif Hanggini dalam ‘Ruang Bahagia’

Entertainment 23 September 2020 10:00 a.m.

BTS Bagikan Kisah di Balik Pembuatan Lagu ‘Dynamite’